Rabu, 01 Februari 2017

Teknik Lokal SEO



Mari Kita Belajar "Teknik Lokal SEO"
Lokal seo adalah teknik seo yang dilakukan untuk mentarget visitor dari suatu daerah tertentu yang menjadi bidikan, kita bisa mentarget daerah yang dekat dengan tempat usaha atau jasa yang kita miliki agar usaha atau jasa yang kita buka lebih dikenal oleh orang-orang di sekitar kita.

Gambar Teknik seo lokal
Local seo bisa memudahkan kita untuk merangking di kata-kata kunci yang memiliki pencari dari daerah tertentu saja yang biasanya kata kunci-kata kunci tersebut menyertkan nama daerah tempat mereka tinggal misalnya klinik mata di bandung, dealer mobil di Jakarta dll.
Kata kunci-kata kunci tersebut kemungkinana besar tidak akan dicari di daerah lain diluar kota yang diketikan tersebut, berbeda halnya dengan kata kunci-kata kunci umum yang bisa diketikan oleh siapa saja di daerah manapun.
Namun biasanya kata kunci-kata kunci untuk local seo ini memiliki pencarian tidak sebanyak dari kata kunci-kata kunci umum, akan tetapi bila kita bisa menemukan kata kunci untuk local seo yang sesuai dengan usaha atau jasa yang kita buka maka ini bisa menjadi keuntungan yang lumayan.
Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan melakukan teknik local seo:
Riset Kata kunci
Riset kata kunci penting untuk diperhatikan ketika kita akan melakukan teknik local seo, ini berhubungan dengan keyword yang kemungkinan akan diketik oleh orang di halaman pencarian untuk menemukan jasa atau usaha tertentu.
Kita perlu mensortir kata kunci-kata kunci mana saja yang sesuai dengan usaha atau jasa yang kita buka, misalnya ketika kita seorang dokter gigi di bandung maka kita bisa mentarget kata kunci “dokter gigi terbaik di bandung” atau apabila kita membuka jasa service AC di Jakarta maka kita bisa mentarget kata kunci “jasa service AC termurah di jakarta” dll.
Kita bisa meriset kata kunci-kata kunci tersebut di google keyword planner carilah kata kunci-kata kunci yang memiliki kesesuaian dengan usaha atau jasa yang kita buka dan jangan lupa untuk memilih kata kunci-kata kunci yang memiliki pencarian yang cukup atau setidaknya memiliki pencarian minimal 30 perbulan.
Informasi yang lengkap
Penting bagi kita untuk menampilkan nama layanan / merek, alamat lengkap, kode pos atau nomor telepon dari tempat usaha atau jasa yang kita buka, selain untuk manambah kepercayaan konsumen ini juga bisa membuat halaman website kita lebih mudah terlisting di halaman pencarian google termasuk di google maps atau google business listing.
Ulasan yang baik
Apakah anda pernah melihat atau membaca ulasan suatu bisnis atau tempat usaha yang anda temukan di search engine, saya yakin banyak dari anda yang menemukan ulasan terkait suatu bisnis yang ada disearch engine. Nah apabila tempat usaha kita mendapatkan ulasan yang baik dari orang lain maka ini bisa menjadi keuntungan buat usaha kita.
Memiliki ulasan yang baik juga bisa mendapatkan point lebih dari search engine sehingga bisa menampilkan halaman website kita di halaman pencarian bahkan apabila ulasan tersebut positive bisa sebagai branding yang baik buat usaha kita.
Google business listing
Google business listing dilakukan agar bisnis yang kita miliki dengan mudah ditemukan google map termasuk juga tampil di halaman hasil pencarian, google busnises listing bisa menguntungkan usaha kita dan proses pendaftarannyapun cukup mudah dilakukan.
Berikut beberapa step yang bisa dilakukan agar kita bisa melisting usaha kita di google business listing:
Masuk ke google webmaster tool, Klik sumberdaya lainnya,

Klik google bisnisku,

Klik masuk,

Klik tambah,

Isi nama bisnis anda, klik selesai,

Pilih akun yang sudah dibuat dan pilih kelola,
Klik tambahkan satu lokasi,

Masukan nama kota tempat usaha anda, Klik “saya telah memasukan nama dan alamat dengan benar” ,

Masukan detail bisnis anda, Klik lanjutkan dan klik tetapkan lokasi penanda,

Klik penunjuk lokasi ( warna merah ) dan tahan di tanda merah tersebut kemudian geser sesuai dengan lokasi tempat usaha anda, klik selesai,

Isi semua informasi yang diperlukan klik lanjutkan,

Isi nama kota atau kode pos dan klik lanjutkan,

Ceklis persetujuan, klik lanjutkan,
Klik surat atau pos,

Masukan nama anda (biar pengiriman surat verifikasi lebih mudah dilakukan), kemudian klik kirim kartu pos..

Tunggu beberapa hari (3-4 hari) dan pin verifikasi akan segera datang.. Biasanya dikirim via JNE. Setelah pin verifikasi datang, kembali ke halaman google business anda (Masuk ke google webmaster tool, Klik sumberdaya lainnya, Klik google bisnisku, Klik masuk),
Klik halaman business anda, Klik dapatkan status terverifikasi dan masukan pin tersebut di halaman verifikasi,

Selamat halaman google business anda sudah terverifikasi dan akan segera muncul di google maps serta halaman pencarian dalam beberapa hari kedepan..
Ini contoh halaman business yang telah terverifikasi..

Apabila bisnis anda telah terverifikasi maka orang yang mencari bisnis anda akan mudah menemukan tempat bisnis anda, baik itu ketika melakukan pencarian di google map atau ketika melakukan pencarian di search engine, jangan lupa berikan juga backlink ke halaman google business anda, dan berikan juga link dari halman google business ke halamn web anda.
 Demikian materi "Teknik Lokal SEO" selanjutnya  akan belajar materi tentang materi "Riset Keyword"
Apa itu "Riset Keyword" ???

Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim
JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..
Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Owner ==>> JagoanIM.com <<<===