Jumat, 03 Februari 2017

Onpage seo



Ini materi "Onpage SEO".
gamabar onpage seo

Onpage SEO adalah adalah teknik atau optimasi yang kita lakukan di dalam website kita agar search engine mudah mengenali topik atau bahasan dari website yang kita buat. Selain itu dengan menerapkan on page SEO website akan mendapatkan poin lebih dimata search engine.
Secara umum onpage SEO dibagi menjadi dua bagian yaitu onpage SEO yang diterapkan secara general di website kita dan Onpage SEO yang diterapkan secara khusus di setiap postingan, kita akan membahas satu persatu.

Onpage SEO Secara General
Teknik onpage SEO pertama ini adalah teknik yang diterapkan di website kita secara keseluruhan, jadi kita akan menerapkan untuk onapge SEO ini di dalam tip-tiap postingan.. Beberapa tekniknya adalah:
Memiliki satu topik
Sebaiknya website yang kita buat hanya memiliki satu topik atau bahasan saja, agar semua postingan-postingan yang ada di dalamnya saling terhubung dan saling menguatkan, website yang memiliki satu topik cenderung lebih baik dibanding website yang memiliki topik campuran.
Navigasi situs yang baik
Memiliki navigasi situs yang baik juga merupakan salah satu hal yang mempengaruhi onpage SEO, navigasi situs yang baik juga bisa mempermudah visitor atau search engine di dalam menjelajahi setiap postingan yang ada di dalam situs web kita.
Navigasi situs yang baik bisa menguatkan postingan-postingan yang ada di dalam web kita, navigasi web yang baik umumnya berupa kategori web, tags dan site map html yang kita tampilkann di halaman homepage.
Internal Link
Internal link bisa membuat situs kita menjadi saling terhubung antara satu postingan dan postingan lainnya Hal ini bisa membuat postingan menjadi saling melengkapi dan bisa mendapatkan nilai lebih dari search engine, sebaiknya hanya melakukan internal link ke halaman-halaman yang relevan.
Kecepatan website
Kecepatan website bisa menambah nilai website di mata seearch engine, semakin cepat loading suatu website maka semakin baik di mata search engine, search engine terutama Google selalu menekankan kecepatan loading website menjadi salah satu prioritas di halaman hasil pencarian terutama buat pencarian mobile.
Mobile friendly
Karena semakin meningkatnya pengguna search engine dari perangkat mobile membuat search engine berusaha menampilkan website-website yang mendukung perangkat mobile, Jadi kalau situs-situs kita mendukung perangkat mobile maka website kita akan kembali mendapatkan poin yang lebih baik.
Update artikel
Agar website kita dianggap selalu ada interaksi dan tidak dianggap sebagai situs yang mati maka sering-seringlah melakukan update artikel secara berkala baik berupa menambah postingan atau memperbaharui postingan-postingan yang sudah ada.

Onpage SEO Secara Khusus Didalam Postingan
Teknik onpage SEO yang kedua ini adalah teknik yang dilakukan di setiap postingan di dalam website kita, hal ini Agar postingan yang kita buat mudah dipahami oleh search engine.. teknik kali ini cukup mudah dilakukan dan cukup memberikan efek yang baik bagi ranking halaman website di pencarian search engine jadi jangan lewatkan teknik on onpage SEO yang kedua ini karena saya yakin semua orang bisa melakukannya.
Berikut teknik-teknik yang bisa Kita lakukan:
keyword di title tag
Title tag merupakan salah satu elemen penting di dalam teknik SEO onpage, karena pintu gerbang menuju halaman website kita adalah title tag. Karena title tag bisa sebagai identitas dari halaman postingan kita untuk memberitahukan isi yang ada di dalamnya baik itu kepada pengunjung web atau kepada search engine.
Keyword di URL
Menaruh keyword di url cukup penting untuk dilakukan, hal ini untuk mempertegas bahwa halaman website Kita Sedang membahas keyword tersebut sehingga search engine memberikan nilai positif bagi halaman website kita.
Keyword di Meta description
Meta deskripsi adalah gambaran singkat dari topik atau bahasan yang ada di halaman website kita, ini cukup penting buat Search engine untuk memahami lebih awal bahasan apa yang ada di halaman website kita .
Meta deskripsi juga menjadi salah satu pertimbangan bagi pengunjung search engine saat melihat hasil pencarian, jadi ketika seseorang melakukan pencarian dan melihat hasil pencariannya tersebut maka orang tersebut akan membaca terlebih dahulu deskripsi dari halaman-halaman web yang ditampilkan oleh search engine.
Keyword di heading
Heading adalah judul atau Sub judul yang ada di dalam artikel, heading di dalam artikel juga untuk memberitahu secara detail arah atau tema artikel yang dibuat, menampilkan KW di heading bisa membuat Search engine lebih memahami artikel atau postingan di halaman web tersebut.
Keyword paragraf pertama
Menaruh keyword di paragraf pertama membuktikan bahwa KW tersebut memiliki kedudukan yang penting di dalam artikel atau membuktikan bahwa keyword tersebut menjadi topik bahasan utama di dlam artikel tersebut, jadi pastikan menaruh KW di paragraf pertama setiap artikel yang anda buat.
keyword di alt gambar
Saya sudah memberitahu bahwa setiap posting anda memiliki 1 gambar, agar halaman web memiliki relevansi antara artikel dan gambar, maka kita berikan keyword di alt gambar atau di deskripsi gambar tersebut ini bisa membuktikan artikel yang kita posting memiliki kesesuaian antara artikel dan gambar yang dibuat.

Relevan external Link
Agar website kita dianggap berkualitas maka halaman-halaman dari Postingan kita sebaiknya memiliki link ke situs-situs besar yang relevan dengan bahasan atau topik dari postingan tersebut, ini juga bisa memberikan informasi yang lebih kepada visitor web kita.
Apabila situs anda berbasis wordpress maka sebaiknya install plugin berikut untuk memudahkan kita dalam melakukan teknik onpage seo: Dagon Design Sitemap Generator, Simple Share Buttons Adder , WPtouch Mobile Plugin (optional), Yoast SEO

Struktur Artikel Untuk SEO
Pada bab lainnya kita telah belajar tentang bagaimana caranya membuat artikel, sekarang kita saatnya belajar membuat artikel dengan struktur yang baik sehingga search engine memberikan point lebih untuk halaman website kita.
Pertama, tentukan dahulu keyword yang akan kita bidik, maksudnya sebelum kita membuat artikel kita menyiapkan terlebih dahulu keyword mana yang dibidik sehingga artikel yang kita bidik benar-benar terfokus membahas keyword tersebut.
Kedua, mencari keyword turunan, keyword turunan ini akan kita gunakan untuk melengkapi artikel utama yang kita bidik agar artikel yang kita buat menjadi lengkap , keyword turunan ini akan kita buat menjadi sub-judul atau sub-bahasan dari artikel utama sehingga dengan cara ini kita bisa merangking di banyak kata kunci sekaligus.
Misalnya:
keyword utama: baju bola
keyword turunan: baju bola murah, tips membeli baju bola, baju bola ori, baju bola kw dll.
Ke tiga, survey artikel competitor, agar proses pemmbuatan artikel menjadi lebih mudah maka kita bisa melihat dahulu artikel sejenis dengan keyword yang kita bidik yang ada di website orang lain, dengan demikian kita bisa lebih mudah didalam pembuatan artikel untuk keyword tersebut, aplagi kalau kita tidak megetahui informasi seputar keyword tersebut.
Setelah itu kita bisa catat informasi-informasi penting yang ada didalamnya untuk kita contek di website kita, tapi bukan berarti kita copy – paste secara penuh, kita tulis ulang informasi tersebut dengan gaya Bahasa kita sendiri agar website kita tetap terlihat unik di mata search engine, contek minimal 5 website kompetitor.
Setelah itu kita buat artikel unik yang berisi banyak informasi didalamnya, untuk diawal-awal biasanya kita menggambarkan keyword secara umum terlebih dahulu, kemudian tulis hal-hal spesifik lainnya yang masih menggambarkan keyword yang dibidik. Kira-kira strukturnya seperti ini:
Judul ( mengandung keyword utama )
-- -- -- --
-- -- -- -- --
-- -- -- -- -- isi artikel
-- -- -- -- --
- - - - - - - - - -
Sub judul ( yang berisi kw turunan )
-- -- -- --
-- -- -- -- --
-- -- -- -- -- isi artikel
-- -- -- -- --
- - - - - - - - - -
Sub judul ( yang berisi kw Turunan )
-- -- -- --
-- -- -- -- --
-- -- -- -- -- isi artikel
-- -- -- -- --
- - - - - - - - - - Dll


Demikian materi "Onpage SEO" Yang bisa di Pelajari,
Dimateri selanjutnya akan belajar materi tentang materi "Offpage SEO"

Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim
JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..
Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Owner ==>> JagoanIM.com <<<===