Rabu, 08 Februari 2017

Offpage SEO part 4 "Backlink Indexing"



Ini Materi Offpage SEO part 4 "Backlink Indexing"
Silahkan Pelajari...

Gambar  Offpage SEO part 4 "Backlink Indexing"
 Seperti diketahui bahwa salah satu faktor agar kuat Kita Bersama ranking adalah dengan memiliki backlink yang banyak dan berkualitas akan tetapi semua Backlink menjadi tidak ada gunanya kalau backlink tersebut tidak di Index oleh database search engine.
Atau kalau halaman tersebut sudah terindex sebelumnya akan tetapi setelah kita membuat backlink di halaman tersebur search engine belum memperbaharui databasenya, hal ini juga membuat backlink yang kita buat tidak memberikan efek.
Jadi jangan heran apabila kita sudah membuat banyak sekali backlink akan tetapi halaman yang anda backlink tersebut belum juga mendapatkan rangking di search engine, mungkin salah satu penyebabnya adalah backlink yang anda buat belum terindex atau belum teridex ulang oleh database search engine.
Proses indexing bisa terjadi dengan sendirinya yaitu search engine datang sendiri ke halaman backlink yang telah kita buat terus mengindex sendiri halaman-halaman backlink tersebut tetapi hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama.
Atau bisa juga kita sedikit memaksa agar search engine mau mengindexkan halaman backlink yang telah kita buat sebelumnya, caranya kita panggil search engine untuk datang ke halaman backlink tersebut untuk kemudian search engine mengindex halaman backlink kita.
Kenapa kita perlu memanggil search engine untuk datang? Hal ini agar halaman backlink yang telah kita buat lebih cepat terindex agar backlink tersebut dengan segera memberikan efek terhadap rangking dari halaman website yang sedang kita optimasi, sehingga proses backlingking yang kita lakukan tidak sia-sia.
Didalam proses pengindexan backlink harus difahami beberapa factor agar kita paham seperti apa search engine ketika akan melakukan index sebuah website.
Crawling
Crawling adalah proses yang dilakukan oleh search engine untuk menemukan informasi tentang halaman suatu website, proses crawling biasanya dilakukan oleh robot spider yang dimiliki oleh system search engine.
Robot spider bekerja dengan mengunjungi suatu halaman web kemudian mengikuti link-link yang ada didalam website tersebut untuk menemukan halaman web atau informasi terbaru untuk dikirim ke database search engine tersebut.
Untuk website yang sudah terindex sebelumnya maka proses crawling oleh search engine akan berjalan dengan sendirinya karena robot spider memiliki jadwal untuk mengunjungi halaman-halaman web yang sudah ada di database mereka.
Apalagi kalau website tersebut didaftarkan ke google webmaster tool, maka proses penjelajahan / crawling bisa lebih diutamakan oleh search engine sehingga informasi-informasi atau halaman-halaman web terbaru bisa lebih cepat diketahui oleh search engine.
Untuk website-website baru yang kita buat di freeblog atau website-wesite gratisan biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk website tersebut di-index oleh search engine, karena website tersebut cenderung mudah di spam oleh banyak orang sehingga search engine tidak memberikan prioritas kepada website tersebut.
Nah, agar freeblog atau web 2.0 yang kita buat lebih mudah terindex oleh search engine maka kita harus memasukan atau memposting artikel-artikel yang unik serta memiliki keragaman konten didalamnya seperti memberikan gambar, video, link download dll agar search engine menganggap freeblog yang kita buat berkualitas.
Indexing
Indexing adalah proses pemasukan data atau informasi terbaru yang dikirim oleh robot spider atau crawler ke dalam database search engine, indeksisasi termasuk juga penilaian data yang diterima dari crawler apakah data tersebut layak atau tidak untuk dimasukan ke dalam database dan pengelompokan halaman website berdasarkan keyword yang relevan.
Update Database
Update database yaitu proses yang dilakukan oleh search engine untuk mengupdate atau memperbaharui informasi yang ada didalamnya dengan informasi yang lebih baru berdasarkan data yang diterima oleh crawler.
Bedanya dengan proses indexing adalah kalau proses indexing website yang diproses adalah website atau halaman website baru yang belum terindex sebelumnya sedangkan proses pengupdetan database dari halaman website yang sebelumnya telah terindex tetapi halaman website tersebut memiliki data atau informsi yang lebih baru.
Proses update database bisa kita lakukan untuk backlink-backlink yang kita tanam di website-website yang sudah terindex oleh search engine, misalkan backlink-backlink type blog comment, social media atau guest post dll yang kita perlukan untuk mengupdate halaman web tersebut agar backlink yang kita buat masuk ke dalam database search engine.
Jadi proses pengindexan dan pengupdetan database search engine sangat penting untuk kita lakukan agar backlink yang kita buat memberikan pengaruh terhadap website yang kita optimasi yang tentu memiliki manfaat terhadap pergerakan rangking di hasil pencarian search engine.
Akan tetapi untuk proses pengindexan dan pengupdetan database mutlak hanya bisa search engine yang melakukannya, kita hanya sebatas berusaha membuat crawler search engine mengunjungi halaman web backlink yang telah kita buat setelah itu biarkan search engine yang menilai apakah halman backlink yang kita buat layak atau tidak untuk diindex.
Proses pengupdetan database umumnya lebih mudah dilakukan dibandingkan proses pengindexan, karena proses pengupdetan database dilakukan terhadap website-website yang sebelumnya sudah di-index, sedangkan untuk proses pengindexan dilakukan terhadap website-website baru yang masih butuh penilaian secara lebih detail.
Perlu diingat bahwa crawler search engine tidak akan mungkin bisa menjelajahi semua halaman website yang ada di dunia ini secara langsung, apalagi dalam setiap harinya mungkin ada ribuan bahkan puluhan ribu halaman web baru yang perlu untuk di jelajahi.
Belum lagi website-website yang sudah ada di database yang harus di jelajahi untuk mendapatkan informasi terbaru dari halaman tersebut, ini artinya crawler search engine melakukan penjelajahan yang sangat banyak setiap harinya.
Pertanyaannya adalah bagaimana caranya agar halaman website kita termasuk halaman yang dijelajahi oleh crawler search engine tersebut? Dan inilah yag harus kita usahakan, berikut beberapa trik yang bisa kita lakukn agar halaman website kita bisa di jelajahi bahkan diindex oleh search engine.
Ping
Proses ping adalah proses yang dilakukan untuk memberitahu search engine atas keberadaan web baru atau proses pemanggilan crawler search engine untuk segera menjelajahi suatu website tertentu yang dianggap bermanfaat.
Ketika kita sudah terbiasa membuat halaman website atau blog dengan menggunakan CMS wordpress, maka sabenarnya setiap kali kita melakukan posting atau update artikel di web tersebut maka otomatis kita melakukan ping terhadap search engine.
Karena wordpress secara default akan melakukan ping kepada search engine ketika website atau blog tersebut memiliki informasi yang lebih baru, namun ping ini hanya sebatas notifikasi saja sedangkan search engine sendirilah yang memutuskan apakah akan mengunjungi website tersebut atau tidak.
Contoh website untuk mem-ping url postingan baru: https://pingler.com , http://pingomatic.com/ , http://www.pingfarm.com/ , http://ping.in/ dll.
Backlnik Tier 2
Teknik selanjutnya adalah melakukan backlink tier 2 yang ditujukan kepada backlink tier 1, hal ini dilakukan selain untuk pengindexan tetapi juga untuk memberikan authority yang lebih besar kepada backlink tier 1 website kita miliki.
Semakin banyak petunjuk atau referensi link yang mengarah ke website kita maka semakin besar kemungkinan halaman backlink yang telah kita buat terindex oleh search engine, proses backlingking yang biasanya digunakan untuk tier 2 adalah social bookmarking dan blog comment.
Khusus untuk backlink tier 2 ini kualitas backlink tidak diutamakan yang paling penting adalah backlink tier 2 tersebut mudah atau sering dikunjungi oleh crawler search engine karena fungsi dari backlink tier 2 ini hanyalah sebagai jembatan antara crawler dan backlink tier 1 yang kita miliki.
Banyak pelaku seo yang menggunakan software tertentu khusus untuk membuat backlink tier 2 ini karena mereka lebih mengutamakan kuantitas agar waktu yang dibutuhkannya pun semakin sedikit dan backlink yang telah kita buatpun lebih mudah untuk di-index, software yang biasa digunakan adalah GSA Search engine rangker, senuke, scrape box dll atau Gunakan Jasa Seoviser.
JasaIndexing
Jasa indexing adalah sebuah layanan yang bisa kita gunakan sebagai alat untuk mengindexkan backlink yang telah kita buat, jasa indexing ini biasanya digunakan ketika kita membuat multy tier atau massive link building dengan mengguakan software.
Karena link yang dibuat dengan menggunakan software seperti GSa atau Senuke yang biasanya menghasilkan halaman web yang sangat banyak sehingga tidak memungkinkan bagi kita untuk mengindexkan satu-satu halaman web tersebut, kalaupun bisa pastilah akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Jasa indexing yang bisa kita gunakan seperti Instant Link Indexer (klik service pilih Instant Link Indexer) dll.
  
Demikian materi Offpage SEO part 4 "Backlink Indexing"

Dimateri selanjutnya akan belajar materi tentang materi Offpage SEO part 5 "Google Dork and Footprint".. Apa Itu "Google Dork and Footprint" ???

 Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "
 Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Owner ==>> JagoanIM.com <<<===

 Bagi pembaca yang ingin mendapat hasil tambahan
dapat klik disisni KomisiMV  cara mudah cepat tepat  murah bahkan bisa gratis dulu hingga berpenghasilan dan bergaransi  untuk mendaptkan uang  dari  internet, niatnya untuk saling  membantu semoga  ini jalan  rezeki   bagi  yang  masih gaptek , tidak ada salahnya mencoba karena tidak ada resikonya , tunggu apa lagi yuk gabung….