Senin, 20 Februari 2017

Cara Mendapat Traffik dari YouTube


Saatnya Mempelajari Cara Mendapat Traffik dari YouTube

Traffik dari Yuotube
Seperti diketahui bahwa traffic dari video sharing cukup berlimpah dan mudah dilakukan, selain itu traffic yang berasal dari video sharing juga cukup tertarget sehingga tidak aneh apabila banyak pelaku internet marketing yang berburu traffic gratis dari situs video sharing ini.
Yang perlu diperhatikan dari penggunaan video sharing sebagai sumber traffic adalah video yang kita upload harus sesuai dengan niche produk yang kita promosikan dan video yang kita uploadpun tidak boleh melanggar hak cipta yang bisa berakibat penghapusan terhadap video yang telah kita upload tersebut.
Membuat Video
Membuat video cukup mudah dilakukan prosesnya tidak perlu membutuhkan teknikal yang terlalu rumit asalkan video kita bermanfaat dan memiliki informasi yang bisa difahami oleh penonton video tersebut ini sudah cukup layak untuk kita upload ke situs video sharing seperti youube.
Ada banyak tipe atau jenis video yang bisa kita upload ke youtube, kita bisa membuat video slide dari gambar-gambar yang telah kita buat atau kita bisa membuat video tutorial dengan cara kita merekam di layar computer kita sendiri atau bahkan kita bisa membuat video berkualitas dengan menggunakan handycam.
Membuat Video Slide
Membuat slide cukup mudah kita lakukan kita cukup mempersiapkan beberapa paragraf yang berisi informasi tertentu kemudian paragraf-paragraf tersebut kita jadikan beberapa gambar misalnya dengan membuat satu paragraf menjadi satu buah gambar.
Buat semua paragraph tersebut menjadi beberapa gambar, kita bisa menggunakan software paint atau photoshop, saya yakin kalian sudah tahu cara membuatnya tinggal kita buat sebuah frame baru kemudian pastekan semua paragraph tersebut ke frame tersebut.
Setelah semua paragraph selesai kita jadikan gambar, maka kita buat gambar-gambar tersebut menjadi sebuah tayangan slide dengan menggunakan microsoft movie maker, caranya;
Buka software windows movie maker,
Klik tambah foto atau video,
Masukan semua gambarnya,
Urutkan sesuai paragraph aslinya, jangan sampai tertukar urutannya nanti gak nyambung.. Beri efek sesuka anda..  Setelah itu save dengan format pengaturan untuk youtube (.mp4),
Setelah video selesai dibuat tinggal upload video tersebut ke youtube, jangan lupa kasih nama file video dengan keyword yang kita bidik..

Membuat Video Screen Recorder
Screen recorder adalah teknik pembuatan video dengan cara merekam aktivitas yang ada di layar komputer kita, jadi apabila kita memiliki tutorial seputar teknik atau informasi yang tentunya masih berhubungan dengan produk atau jasa yang kita promosikan maka kita bisa menggunakan teknik screen recorder ini untuk membuat video tutorial tersebut.
Caranya cukup mudah akan tetapi memerlukan biaya yang tidak sedikit, biaya tersebut digunakan untuk membeli software screen recording yang biasanya tidak bisa kita dapatkan dengan gratis, kalaupun ada yang gratis biasanya fasilitasnyapun tidak komplit atau memiliki kekurangan.
Software yang bisa kita gunakan banyak sekali namun yang cukup popular digunakan oleh orang-orang adalah Camtasia atau screen-o-matic atau yang lainnya, Camtasia memiliki harga yang sangat mahal mencapai $299 dan bisa dibeli di https://www.techsmith.com/camtasia.html sedangkan untuk screen-o-matic harganya lumayan terjangkau yaitu sekitar $15 per tahun dan bisa dibeli di http://screencast-o-matic.com/home.
Untuk tutorial penggunaannya cukup mudah dan mereka sendiri memberikan panduan atau tutorialnya tersebut, jadi gak usah bingung intinya tinggal play software tersebut lalu kamu tinggal buat aktivitas di layar computer kamu dan semuanya akan terekam, cukup buat video dengan durasi 5-10 menit.
Akan tetapi agar proses pembuatan screen recording lebih maksimal saya sarankan agar anda memakai micropon ( for PC ) yang memiliki kualitas baik agar suara yang dihasilkan lebih jernih dan berkualitas, micropon yang baik biasanya memiliki harga diatas 500 ribu rupiah.
Optimasi Video
Mengoptimasi video yang kita upload di youtube cukup penting untuk dilakukan hal ini agar video yang kita upload memiliki banyak penonton baik itu penonton yang berasal dari youtube itu sendiri atau penonton yang berasal dari search engine.
Yang pertama yang harus kita lakukan adalah seperti biasa kita harus riset terlebih dahulu baik itu riset keyword atau kita bisa meriset video apa yang banyak ditonton oleh orang-orang di situs video sharing seperti youtube tersebut.
Untuk keyword kita bisa mengunjungi https://ubersuggest.io/ atau http://keywordtool.io/ dengan memilih sumber traffic dari youtube dan negara yang kita target, dan seperti biasa kita harus menyiapkan keyword general yang sesuai dengan produk atau jasa yang kita promosikan.
Keywordtool.io
Ubersuggest.io
Setelah kita mendapatkan banyak keyword maka langkah selanjutnya sudah pasti kita riset seberapa banyak traffiknya, kalau kamu menggunakan keywordtool.io yang versi premium maka kita langsung akan diberikan perkiraan traffiknya sehingga kita bisa langsung mengeliminasi keyword-keyword yang memiliki pencarian sedikit.
Apabila kita tidak memiliki akun premium maka kita bisa mengecek trrafiknya di adword keyword planner, walaupun tidak terlalu akurat tetapi ini lumayan untuk mengetahui trend pencarian dari keyword atau topik yang akan kita buat videonya tersebut, pilih keyword yang memiliki pencarian minimal 100/bulan.
Sedangkan untuk riset keyword langsung di youtubenya kita bisa mengetikan keyword apapun di pencarian youtube asalkan keyword tersebut masih ada hubungannya dengan produk atau jasa yang kita promosikan.
Filter hasil pencarian tersebut berdasarkan jumlah tayangan terbanyak, kemudian kita akan mendapatkan video-video dengan jumlah tayangan terbanyak untuk kemudian kita bisa tiru materi atau tema video tersebut untuk kita buatkan video dengan tema serupa namun dengan format dan isi yang jauh berbeda.
Jadi kita hanya ingin mencari tahu kira-kira materi apa saja yang banyak diminati oleh orang-orang yang tentunya masih berhubungan dengan niche dari produk atau jasa yang kita promosikan agar memiliki kesesuaian.
Sedangkan untuk title atau deskripsi harus kita cantumkan keyword yang kita bidik atau kita bisa sedikit meniru title dan deskripsi yang ada di video yang sudah memiliki banyak penontonnya, karena title dan deskripsi dari video tersebut sudah jelas-jelas bisa menghasilkan penonton yang banyak.
Untuk optimasi backlink yang bisa kita lakukan untuk video tersebut agar mendapatkan hasil rangking yang tinggi baik di search engine maupun di pencarian youtube itu sendri, kita bisa melakukan teknik backlink yang sama dengan teknik offpage SEO, bahkan kita bisa langsung melakukan massive link building tetapi kita tidak boleh melakukan indexing.
Setelah hampir semua backlink terindex dengan sendirinya.. barulah kita berikan link di bagian deskripsi yang mengarah ke situs web kita, ini memiliki dua keuntungan.. pertama kita bisa mendapatkan traffic langsung dari video tersebut atau kita juga otomatis mendapatkan backlink yang cukup berkualitas untuk situs web kita.
Kita bisa membuat sebanyak mungkin video yang unik dan berkualitas agar kita bisa mendapatkan traffic gratis yang cukup berlimpah dari youtube akan tetapi sebaiknya kita mengupload video tersebut di beberapa akun youtube yang kita miliki, hal ini untuk mengantisifasi apabila akun youtube kita dihapus oleh pihak youtube.
 Demikian materi tentang cara mendapat "Traffik dari YouTube" Yang bisa di Pelajari, Dengan memahami materi tersebut, bisa mendapatkan traffik dari youtube dengan cuma-cuma..
Jangan Lupa Untuk dipraktekan materinya .. selanjutnya akan belajar materi tentang"Facebook ads Basic"
Apakah "Facebook ads Basic"???
Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim
JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..

Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Agil Nie ardiyan
Owner ==>> JagoanIM.com <<<===