Selasa, 21 Februari 2017

Facebook ads Basic



Ini Materi Facebook ads Basic
Belajar Dasar-Dasar Halaman Facebook
Facebook Ads
Halaman facebook adalah fasilitas Dimana kita bisa menampilkan semua tentang bisnis yang kita miliki kepada pelanggan atau calon pelanggan secara mudah, kita juga bisa berinteraksi dengan calon pelanggan kita sehingga mereka bisa lebih mengenali bisnis yang kita miliki dengan mudah.
Kita bisa mencantumkan rincian dari bisnis yang kita miliki, seperti Situs Web, jam buka, kontak, Keterangan bisnis, Layanan, produk, menu, petunjuk arah, dan lain-lain atau kita bisa mengirim pembaruan-pembaruan atau informasi terbaru yang dimiliki oleh bisnis kita sehingga pelanggan atau calon pelanggan dengan mudah mengetahui informasi terbaru.
Jika saat ini anda menggunakan profil untuk mewakili bisnis yang anda miliki maka itu berarti anda kehilangan beberapa fitur menarik yang hanya dimiliki oleh halaman Facebook, jadi saya sarankan anda untuk membuat halaman Facebook dari bisnis yang anda miliki sekarang juga.
Dengan memiliki halaman Facebook kita bisa menggunakan fitur tindakan yang berupa tombol ajakan untuk bertindak, halaman Facebook dari bisnis yang kita miliki ini bisa membantu calon pelanggan untuk mencapai tujuan mereka baik itu mengenal lebih jauh seputar bisnis yang anda miliki atau langsung melakukan transaksi seperti pembelian atau pemesanan.
Tombol ajakan bertindak di perangkat seluler berukuran cukup besar dan terletak tepat di bawah foto sampul halaman yang pastinya memiliki tingkat perhatian yang cukup besar dari calon pelanggan kita.
Kita bisa menampilkan foto-foto terbaik di halaman Facebook dari bisnis yang kita miliki, foto akan memperlihatkan hal yang dapat diharapkan Pelanggan dari bisnis kita, kita bisa menggunakan photo bisnis, logo atau gambar menarik lainnya yang bisa memancing perhatian pelanggan.
Kita bisa mengirimkan beberapa hal yang menarik seperti artikel atau foto terbaru di halaman Facebook dari bisnis yang kita miliki, sehingga orang-orang yang menyukai facebook tersebut dapat melihat Kiriman tersebut ketika mereka masuk ke Facebook, mereka juga dapat menyukai kiriman, menambahkan komentar atau membagikan kepada teman-temannya.

Menyiapkan Halaman
Membuat halaman cukup cepat dan mudah hanya dengan berapa klik kita dapat membuat halaman untuk bisnis, komunitas, organisasi dan bisa mulai terhubung dengan orang-orang di Facebook.
Caranya cukup mudah yaitu;
Klik panah di sudut kanan atas dan klik buat halaman,

Pilih kategori untuk halaman , untuk bisnis bisa pilih “ tempat atau bisnis local” atau “ merek atau produk”
Pilih kategori spesifik yang cocok dengan bisnis yang kita miliki,
Masukkan beberapa informasi dasar tentang bisnis tersebut,
Klik Memulai--
Selanjutnya kita bisa menambahkan keterangan lainnya seperti tambahan katagori, deskripsi, situs web dll..
Alat Pengurus Halaman
Alat pengurus halaman memberikan kendali kita terhadap halaman bisnis yang kita miliki sehingga kita dapat menentukan hal apa yang dapat dibagikan dan cara membagikannya kepada pemirsa.
Alat tersebut memberikan kita:
Tempat untuk mencantumkan info kontak dari bisnis yang kita miliki,
Pemberitahuan ketika pelanggan berinteraksi dengan halaman kita,
Info Pengukuran dan sehingga kita dapat melihat kinerja dari halaman tersebut,
Kenali Siapa saja yang dapat mengelola atau melihat halaman kita,
Dan masih banyak lagi yang lainnya..
Kita bisa memberitahu orang tentang bisnis yang kita miliki saat seseorang Membuka halaman bisnis kita di bagian tentang adalah tempat mereka dapat memperoleh info penting tentang bisnis yang kita miliki secara cepat termasuk siapa kita, apa yang kita tawarkan dan cara menghubunginya.
Kita dapat mencantumkan alamat bisnis nomor telepon, situs web dan yang lainnya bahkan kita dapat menampilkan layanan produk, menu harga dan peristiwa penting dari bisnis yang kita miliki.
Di bagian pesan sama seperti kotak masuk di email, kita dapat membaca, membalas, mengarsipkan pesan dan lain-lain, kita juga bisa memilih pilihan untuk mengaktifkan fitur pesan halaman agar dapat membalas komentar publik di halaman anda dengan pesan private, Anda juga dapat menggunakan balasan tersimpan yaitu pesan tersimpan yang kita buat agar dapat membalas dengan cepat kepada pelanggan atas jawaban yang rasanya berupa pertanyaan umum.
Tab wawasan, kita dapat melihat cara orang menanggapi kiriman kita lihat secara cepat Berapa banyak orang cara membagikan kiriman tersebut agar kita dapat menjadikan kiriman lebih efektif. Berikut informasi di tab wawasan:
Ikhtisar: Yaitu ringkasan aktivitas halaman terbaru,
Suka—Rincian total suka Halaman dan apakah berasal dari jangkauan atau iklan.
Jangkauan—Berapa banyak orang melihat kiriman Anda dan cara mereka melihatnya, melalui teman lain atau iklan.
Kunjungan—Berapa banyak orang mengunjungi Halaman Anda dan bagian apa yang mereka lihat.
Kiriman—Wawasan tentang pemirsa Anda. Lihat kapan orang paling sering online, tipe kiriman yang mereka sukai dan tingkat interaksi mereka.
Orang—Demografi orang yang melihat kiriman Anda, berapa banyak orang berinteraksi dan berapa banyak orang singgah ke bisnis Anda.
Saat Anda memahami pemirsa Anda, Halaman Anda dapat menjadi lebih efektif.
Tab Pengaturan: Kita memiliki banyak kontrol atas halaman yang kita miliki terutama terkait konten yang akan ditampilkan, kita memiliki kontrol umum untuk halaman dan disabilitas kiriman Siapa yang melihat halaman tersebut dan siapa yang dapat melakukan perubahan di halaman tersebut.
Kita juga dapat mengontrol aplikasi yang digunakan di halaman bisnis, membuat kiriman dari email bahkan mendapat Saran penyajian dari pelanggan yang menyukai halaman kita, periksa melalui pengaturan halaman untuk melihat cara kita dapat membuat halaman tersebut semakin bagus.
Pengaturan Halaman
Dengan tab pengaturan kita dapat menyesuaikan cara konten muncul di halaman dan orang yang dapat berinteraksi dengan konten tersebut sehingga kita memahami bahwa pemirsa mendapatkan pengalaman dari halaman yang kita miliki dengan cara yang kita inginkan.
Pengaturan umum kita dapat mengontrol visibilitas atas halaman dan kiriman, orang yang melihat halaman kita, moderasi halaman dan filter serta masih banyak lagi-- kita juga dapat membatasi visibilitas halaman, apabila kita memiliki konten yang dilindungi oleh persyaratan hukum seperti pembatasan usia-- maka kita bisa membatasi visibilitas halaman berdasarkan usia guna mematuhi hukum yang berlaku.
Info halaman, kita dapat menambahkan jam kerja, info kontak dan keterangan bisnis yang kita miliki, info yang ada yang kita tambahkan ke halaman tersebut dapat membantu seseorang menemukan bisnis kita saat mereka mencari di Facebook atau search engine untuk menghubungi kita.
Peran halaman, Kita juga bisa menambahkan pengurus lain atau menentukan apakah seseorang adalah pengurus halaman, editor, moderator, pengiklan atau analisis ini merupakan cara yang baik untuk memperbolehkan orang lain membantu kita dengan bagian-bagian tertentu dari halaman bisnis kita.
Aplikasi, dengan aplikasi kita dapat mengontrol jenis aplikasi yang akan kita gunakan di halaman-- kita dapat menambahkan aplikasi yang membantu menampilkan acara, menu, membagikan catatan, video dan yang lainnya. pada saat kita menambahkan aplikasi ke halaman, aplikasi tersebut muncul di bagian tab tepat di bawah foto sampul.
Masih banyak lagi pengaturan-pengaturan yang bisa kita lakukan untuk halaman facebook kita dan bisa kamu lakukan agar pengalaman kamu dalam mengelola halaman Facebook lebih menyenangkan sehingga halaman facebook lebih sesuai dengan apa yang kamu inginkan.
Bangun Pemirsa
Kita bisa menjangkau orang atau teman-teman kita yang ada di facebook, mengundang mereka bisa melalui pesan facebook, email atau kita bisa mempromosikan halaman Untuk menjangkau pemirsa yang kemungkinan tertarik dengan bisnis yang kita miliki.
Undang teman untuk menyukai halaman, dari awal kita bisa mengundang teman untuk menyukai halaman yang baru kita buat, kita bisa mengundang teman-teman yang memiliki ketertarikan dengan bisnis yang kita miliki, jika seseorang yang menyukai halaman tersebut kemungkinan besar akan menanggapi kiriman dan membagikannya dengan orang lain hal ini akan menjadikan halaman anda lebih menarik.
Mengundang via email, apabila kita memiliki kontak email yang banyak maka kita bisa mengundang orang-orang tersebut untuk menyukai halaman facebook yang baru kita buat, cukup unggah alamat email tersebut maka mereka akan mendapatkan email dari Facebook.
Semua info kontak mereka tetap aman dan bersifat pribadi dan hanya digunakan agar anda dapat mengundang mereka menyukai halaman yang telah dibuat, kita juga bisa mengimpor kontak secara aman dari layanan Email populer seperti outlook, Yahoo dan yang lainnya.
Promosikan halaman, kita bisa menjangkau lebih banyak pemirsa baru di Facebook cukup baru tahu lokasi yang ingin kita jangkau dengan iklan dan hal yang menurut kita disukai oleh calon pemirsa yang kita target.
Pada saat mempromosikan halaman kita dapat menjangkau lokasi menurut negara, kota atau kode pos di mana pun calon pelanggan tersebut berada.
Menayangkan iklan untuk orang yang memiliki minat sama terhadap yang kita tawarkan, bidang minat istilah secara otomatis ketika kita mengetik misalnya jika mulai mengetik par maka akan disarankan istilah secara otomatis seperti paralayang, parenting dan yang lainnya.
Kita bisa memilih dan menentukan anggaran dan jangka waktu yang kita inginkan untuk mempromosikan halaman tersebut.
Buat Kiriman di Halaman Anda
Kita bisa membuat kiriman yang cepat untuk pemirsa dari halaman Facebook yang kita miliki, kita bisa menulis pembaruan yang akan muncul di halaman, bisa juga menambahkan foto atau video, menjadwalkan kiriman tersebut, membuat penawaran atau menerjemahkan kiriman yang kita miliki ke dalam bahasa yang berbeda dan menjangkau orang lainnya dengan mempromosikan kiriman tersebut.
Kiriman kita dapat tentang apa saja yang menurut kita akan diminati pemirsa seperti menyimpan obrolan atau produk-produk baru, kiriman kita dapat dilihat di halaman tersebut dan dapat muncul di kabar berita orang yang menyukai halaman bisnis yang kita miliki.
Kita bisa memberikan lebih banyak perhatian pada kiriman di halaman Facebook yang kita miliki, click panah di atas kiriman kita-- lalu pilih sematkan di atas untuk menjaga kiriman kita tetap di atas halaman-- itu akan jadi kiriman pertama yang dilihat orang-orang yang cukup bermanfaat apabila kita memiliki pembaruan atau acara yang cukup penting.
Kita juga dapat menggunakan kiriman untuk melakukan penawaran kepada pelanggan, mengundang mereka ke Acara atau memberitahukan kepada mereka tentang tonggak prestasi yang dicapai oleh bisnis yang kita miliki.
Saat orang-orang menerima undangan dari acara kita, acara-acara tersebut ditambahkan ke kalender pribadi Facebook mereka, mereka akan mendapat pengingat untuk acara dan mendapat pemberitahuan jika kita melakukan perubahan pada acara tersebut, kita juga akan melihat Siapa saja yang telah menerima undangan tersebut sehingga tahu berapa banyak orang yang akan hadir.
Membuat Kiriman yang Lebih Efektif
Beberapa kiat di bawah ini untuk menjadikan kiriman yang kita kirim lebih baik lagi atau melihat semua kreasi kita saat mengirimkan di halaman,
Tetap singkat-- orang suka melihat banyak hal di Facebook, pertahankan tulisan yang kita kirim Tetap singkat untuk tanggapan yang lebih baik.
Gunakan gambar yang besar dan indah-- kiriman dengan foto atau video lebih menarik perhatian pemirsa dan terlihat menonjol di kabar berita yang membuat orang semakin mungkin untuk suka atau mengomentari dan membagikan kiriman tersebut, kita tidak perlu fotografer profesional atau kamera yang bagus cukup tampilkan produk atau layanan dengan cara sebaik mungkin yang bisa kita lakukan.
Bagikan konten dan info eksklusif dengan Iklan Facebook-- tambahkan promo khusus kepada pelanggan untuk menarik minat mereka dan meningkatkan penjualan jika kita memiliki pelanggan yang loyal beri tahu mereka tentang acara atau promo khusus yang memberi imbalan kepada mereka.
Untuk menjangkau lebih banyak orang kita bisa menanyakan iklan yang menjadikan orang tertarik dengan kiriman tersebut atau bahkan membawa mereka ke situs web secara langsung.
Menanggapi pelanggan—dan mencatatnya di kalender-- orang suka Apabila anda mendengarkan mereka jatuh saat Anda membalas Kiriman atau mengomentari secara cepat anda memberitahu pelanggan bahwa anda juga responsif.
Tautkan secara langsung ke situs web-- ketika kita menambahkan tautan pada kiriman tersebut tautan ini secara otomatis membuat gambar dari situs web dan gambar besar yang dapat di klik yang memudahkan seseorang membuka situs web kita, kita juga dapat menyesuaikan judul dan keterangan untuk memberikan alasan Lebih banyak kepada pelanggan untuk mengklik.
Kirimkan hal lain yang diinginkan pelanggan-- ketika mempelajari saat pelanggan menanggapi suatu kiriman, kita dapat mengirim kiriman lain yang mereka sukai saja, Kirim ke halaman tersebut tentang kualitas bukan kuantitas dari sana kita dapat mengirim hal lain yang mereka sukai dan menghindari mengirim yang tidak mereka sukai.
Lakukan Komunikasi
Halaman kita tidak hanya berfungsi untuk memperbaharui informasi terbaru dari bisnis yang kita miliki, halaman juga merupakan tempat yang bagus untuk berkomunikasi, mendengar opini dan mengajukan pertanyaan.
Tanggapi pelanggan Anda secara langsung-- ketika pelanggan kita berkomentar ini merupakan saat yang tepat untuk memperlihatkan bahwa kita mendengarkan mereka, berbicara dengan pelanggan di halaman seolah-olah kita berbicara kepada mereka secara pribadi.. keramahan akan menjadikan mereka merasa diterima.
Dan jika seseorang memberi komentar yang tidak pantas atau kita menduga komentar ini adalah spam, kita dapat mengarahkan pointer ke sudut kanan atas komentar dan mengeklik X untuk menyembunyikan komentar.
Beri mereka pratinjau menarik atau tampilan sekilas-- Baik menjual barang fisik atau jasa, kita dapat berkomunikasi dengan pelanggan tentang rencana saat ini dan masa mendatang, atau meminta opini mereka tentang suatu hal. Hal ini akan membantu pelanggan mengetahui bahwa Halaman kita merupakan tempat di mana mereka dapat berkomunikasi.
Dasar-Dasar Wawasan Halaman
Wawasan halaman adalah tempat kita akan melihat kiriman apa yang emiliki interaksi atau tidak memiliki interaksi dengan pemirsa-- agar kita dapat membuat keputusan logis tentang kiriman tersebut.
Ini adalah cara yang hebat untuk melihat apa yang mendapat hasil terbaik untuk halaman yang kita miliki dan menemukan cara kita dapat membangun interaksi dengan pemirsa tersebut.
Suka, kita bisa melihat Berapa banyak suka dari kiriman yang ada di halaman bisnis yang kita miliki, bagaimana jumlah suka tersebut bisa berubah Seiring berjalannya waktu.
Jangkauan, Lihat berapa orang menyukai, mengomentari, dan membagikan konten kita. kita juga dapat melihat berapa yang datang lewat pelanggan dan teman mereka, dan tanggapan yang kita dapat dari iklan.
Halaman Dilihat, Lihat bagian apa dari Halaman kita yang paling ditanggapi orang-orang dan asal mereka, seperti Facebook atau mesin pencari.
Kiriman, Lihat rincian harian dari kiriman kita, dan berapa banyak orang menanggapi dengan klik, suka, dan lain-lain. Dapatkan informasi lebih spesifik dengan melihat jenis kiriman yang kita buat: status, foto, dan video.
Orang, Untuk membantu memahami pemirsa, maka kita akan melihat info demografi seperti usia, jenis kelamin dan lokasi, bersama dengan kapan mereka melihat Halaman kita dan cara menemukannya—agar kita dapat membuat kiriman untuk tanggapan terbaik.

Demikian materi tentang"Facebook ads Basic" Yang bisa diPelajari, Dengan memahami materi tersebut, kita bisa mendapatkan gambaran seputar Facebook ads...
Jangan Lupa Untuk dipraktekan materinya Dimateri selanjutnya akan belajar materi tentang "Dasar-dasar Iklan Facebook"..
Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim
JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..

Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Agil Nie ardiyan
Owner ==>> JagoanIM.com <<<===