Ini
Materi Facebook ads Basic
Belajar
Dasar-Dasar Halaman Facebook
Facebook Ads |
Kita
bisa mencantumkan rincian dari bisnis yang kita miliki, seperti Situs Web, jam
buka, kontak, Keterangan bisnis, Layanan, produk, menu, petunjuk arah, dan
lain-lain atau kita bisa mengirim pembaruan-pembaruan atau informasi terbaru
yang dimiliki oleh bisnis kita sehingga pelanggan atau calon pelanggan dengan
mudah mengetahui informasi terbaru.
Jika
saat ini anda menggunakan profil untuk mewakili bisnis yang anda miliki maka
itu berarti anda kehilangan beberapa fitur menarik yang hanya dimiliki oleh
halaman Facebook, jadi saya sarankan anda untuk membuat halaman Facebook dari
bisnis yang anda miliki sekarang juga.
Dengan
memiliki halaman Facebook kita bisa menggunakan fitur tindakan yang berupa
tombol ajakan untuk bertindak, halaman Facebook dari bisnis yang kita miliki
ini bisa membantu calon pelanggan untuk mencapai tujuan mereka baik itu
mengenal lebih jauh seputar bisnis yang anda miliki atau langsung melakukan
transaksi seperti pembelian atau pemesanan.
Tombol
ajakan bertindak di perangkat seluler berukuran cukup besar dan terletak tepat
di bawah foto sampul halaman yang pastinya memiliki tingkat perhatian yang
cukup besar dari calon pelanggan kita.
Kita
bisa menampilkan foto-foto terbaik di halaman Facebook dari bisnis yang kita
miliki, foto akan memperlihatkan hal yang dapat diharapkan Pelanggan dari
bisnis kita, kita bisa menggunakan photo bisnis, logo atau gambar menarik lainnya
yang bisa memancing perhatian pelanggan.
Kita
bisa mengirimkan beberapa hal yang menarik seperti artikel atau foto terbaru di
halaman Facebook dari bisnis yang kita miliki, sehingga orang-orang yang
menyukai facebook tersebut dapat melihat Kiriman tersebut ketika mereka masuk
ke Facebook, mereka juga dapat menyukai kiriman, menambahkan komentar atau
membagikan kepada teman-temannya.
Menyiapkan Halaman
Membuat
halaman cukup cepat dan mudah hanya dengan berapa klik kita dapat membuat
halaman untuk bisnis, komunitas, organisasi dan bisa mulai terhubung dengan
orang-orang di Facebook.
Caranya cukup mudah yaitu;
Klik panah di sudut kanan atas dan klik buat halaman,
Pilih kategori untuk halaman , untuk bisnis bisa pilih “ tempat atau bisnis local” atau “ merek atau produk”
Klik panah di sudut kanan atas dan klik buat halaman,
Pilih kategori untuk halaman , untuk bisnis bisa pilih “ tempat atau bisnis local” atau “ merek atau produk”
Pilih
kategori spesifik yang cocok dengan bisnis yang kita miliki,
Masukkan beberapa informasi dasar tentang bisnis tersebut,
Klik Memulai--
Masukkan beberapa informasi dasar tentang bisnis tersebut,
Klik Memulai--
Selanjutnya
kita bisa menambahkan keterangan lainnya seperti tambahan katagori, deskripsi,
situs web dll..
Alat Pengurus Halaman
Alat pengurus halaman memberikan kendali kita terhadap halaman bisnis yang kita miliki sehingga kita dapat menentukan hal apa yang dapat dibagikan dan cara membagikannya kepada pemirsa.
Alat pengurus halaman memberikan kendali kita terhadap halaman bisnis yang kita miliki sehingga kita dapat menentukan hal apa yang dapat dibagikan dan cara membagikannya kepada pemirsa.
Alat tersebut memberikan kita:
Tempat untuk mencantumkan info kontak dari bisnis yang kita miliki,
Pemberitahuan ketika pelanggan berinteraksi dengan halaman kita,
Info Pengukuran dan sehingga kita dapat melihat kinerja dari halaman tersebut,
Kenali Siapa saja yang dapat mengelola atau melihat halaman kita,
Dan masih banyak lagi yang lainnya..
Tempat untuk mencantumkan info kontak dari bisnis yang kita miliki,
Pemberitahuan ketika pelanggan berinteraksi dengan halaman kita,
Info Pengukuran dan sehingga kita dapat melihat kinerja dari halaman tersebut,
Kenali Siapa saja yang dapat mengelola atau melihat halaman kita,
Dan masih banyak lagi yang lainnya..
Kita
bisa memberitahu orang tentang bisnis yang kita miliki saat seseorang Membuka
halaman bisnis kita di bagian tentang adalah tempat mereka dapat memperoleh
info penting tentang bisnis yang kita miliki secara cepat termasuk siapa kita,
apa yang kita tawarkan dan cara menghubunginya.
Kita
dapat mencantumkan alamat bisnis nomor telepon, situs web dan yang lainnya
bahkan kita dapat menampilkan layanan produk, menu harga dan peristiwa penting
dari bisnis yang kita miliki.
Di
bagian pesan sama seperti kotak masuk di email, kita dapat membaca, membalas,
mengarsipkan pesan dan lain-lain, kita juga bisa memilih pilihan untuk
mengaktifkan fitur pesan halaman agar dapat membalas komentar publik di halaman
anda dengan pesan private, Anda juga dapat menggunakan balasan tersimpan yaitu
pesan tersimpan yang kita buat agar dapat membalas dengan cepat kepada
pelanggan atas jawaban yang rasanya berupa pertanyaan umum.
Tab
wawasan, kita dapat melihat cara orang menanggapi kiriman kita lihat secara
cepat Berapa banyak orang cara membagikan kiriman tersebut agar kita dapat
menjadikan kiriman lebih efektif. Berikut informasi di tab wawasan:
Ikhtisar: Yaitu ringkasan aktivitas halaman
terbaru,
Suka—Rincian total suka Halaman dan apakah berasal dari jangkauan atau iklan.
Jangkauan—Berapa banyak orang melihat kiriman Anda dan cara mereka melihatnya, melalui teman lain atau iklan.
Kunjungan—Berapa banyak orang mengunjungi Halaman Anda dan bagian apa yang mereka lihat.
Kiriman—Wawasan tentang pemirsa Anda. Lihat kapan orang paling sering online, tipe kiriman yang mereka sukai dan tingkat interaksi mereka.
Orang—Demografi orang yang melihat kiriman Anda, berapa banyak orang berinteraksi dan berapa banyak orang singgah ke bisnis Anda.
Saat Anda memahami pemirsa Anda, Halaman Anda dapat menjadi lebih efektif.
Suka—Rincian total suka Halaman dan apakah berasal dari jangkauan atau iklan.
Jangkauan—Berapa banyak orang melihat kiriman Anda dan cara mereka melihatnya, melalui teman lain atau iklan.
Kunjungan—Berapa banyak orang mengunjungi Halaman Anda dan bagian apa yang mereka lihat.
Kiriman—Wawasan tentang pemirsa Anda. Lihat kapan orang paling sering online, tipe kiriman yang mereka sukai dan tingkat interaksi mereka.
Orang—Demografi orang yang melihat kiriman Anda, berapa banyak orang berinteraksi dan berapa banyak orang singgah ke bisnis Anda.
Saat Anda memahami pemirsa Anda, Halaman Anda dapat menjadi lebih efektif.
Tab
Pengaturan: Kita memiliki banyak kontrol atas halaman yang kita miliki terutama
terkait konten yang akan ditampilkan, kita memiliki kontrol umum untuk halaman
dan disabilitas kiriman Siapa yang melihat halaman tersebut dan siapa yang
dapat melakukan perubahan di halaman tersebut.
Kita
juga dapat mengontrol aplikasi yang digunakan di halaman bisnis, membuat
kiriman dari email bahkan mendapat Saran penyajian dari pelanggan yang menyukai
halaman kita, periksa melalui pengaturan halaman untuk melihat cara kita dapat
membuat halaman tersebut semakin bagus.
Pengaturan
Halaman
Dengan
tab pengaturan kita dapat menyesuaikan cara konten muncul di halaman dan orang
yang dapat berinteraksi dengan konten tersebut sehingga kita memahami bahwa
pemirsa mendapatkan pengalaman dari halaman yang kita miliki dengan cara yang
kita inginkan.
Pengaturan
umum kita dapat mengontrol visibilitas atas halaman dan kiriman, orang yang
melihat halaman kita, moderasi halaman dan filter serta masih banyak lagi--
kita juga dapat membatasi visibilitas halaman, apabila kita memiliki konten
yang dilindungi oleh persyaratan hukum seperti pembatasan usia-- maka kita bisa
membatasi visibilitas halaman berdasarkan usia guna mematuhi hukum yang
berlaku.
Info
halaman, kita dapat menambahkan jam kerja, info kontak dan keterangan bisnis
yang kita miliki, info yang ada yang kita tambahkan ke halaman tersebut dapat
membantu seseorang menemukan bisnis kita saat mereka mencari di Facebook atau
search engine untuk menghubungi kita.
Peran
halaman, Kita juga bisa menambahkan pengurus lain atau menentukan apakah
seseorang adalah pengurus halaman, editor, moderator, pengiklan atau analisis
ini merupakan cara yang baik untuk memperbolehkan orang lain membantu kita
dengan bagian-bagian tertentu dari halaman bisnis kita.
Aplikasi,
dengan aplikasi kita dapat mengontrol jenis aplikasi yang akan kita gunakan di
halaman-- kita dapat menambahkan aplikasi yang membantu menampilkan acara,
menu, membagikan catatan, video dan yang lainnya. pada saat kita menambahkan
aplikasi ke halaman, aplikasi tersebut muncul di bagian tab tepat di bawah foto
sampul.
Masih
banyak lagi pengaturan-pengaturan yang bisa kita lakukan untuk halaman facebook
kita dan bisa kamu lakukan agar pengalaman kamu dalam mengelola halaman
Facebook lebih menyenangkan sehingga halaman facebook lebih sesuai dengan apa
yang kamu inginkan.
Bangun
Pemirsa
Kita
bisa menjangkau orang atau teman-teman kita yang ada di facebook, mengundang
mereka bisa melalui pesan facebook, email atau kita bisa mempromosikan halaman
Untuk menjangkau pemirsa yang kemungkinan tertarik dengan bisnis yang kita
miliki.
Undang
teman untuk menyukai halaman, dari awal kita bisa mengundang teman untuk
menyukai halaman yang baru kita buat, kita bisa mengundang teman-teman yang
memiliki ketertarikan dengan bisnis yang kita miliki, jika seseorang yang
menyukai halaman tersebut kemungkinan besar akan menanggapi kiriman dan
membagikannya dengan orang lain hal ini akan menjadikan halaman anda lebih
menarik.
Mengundang
via email, apabila kita memiliki kontak email yang banyak maka kita bisa
mengundang orang-orang tersebut untuk menyukai halaman facebook yang baru kita
buat, cukup unggah alamat email tersebut maka mereka akan mendapatkan email
dari Facebook.
Semua
info kontak mereka tetap aman dan bersifat pribadi dan hanya digunakan agar
anda dapat mengundang mereka menyukai halaman yang telah dibuat, kita juga bisa
mengimpor kontak secara aman dari layanan Email populer seperti outlook, Yahoo
dan yang lainnya.
Promosikan
halaman, kita bisa menjangkau lebih banyak pemirsa baru di Facebook cukup baru
tahu lokasi yang ingin kita jangkau dengan iklan dan hal yang menurut kita
disukai oleh calon pemirsa yang kita target.
Pada
saat mempromosikan halaman kita dapat menjangkau lokasi menurut negara, kota
atau kode pos di mana pun calon pelanggan tersebut berada.
Menayangkan
iklan untuk orang yang memiliki minat sama terhadap yang kita tawarkan, bidang
minat istilah secara otomatis ketika kita mengetik misalnya jika mulai mengetik
par maka akan disarankan istilah secara otomatis seperti paralayang, parenting
dan yang lainnya.
Kita
bisa memilih dan menentukan anggaran dan jangka waktu yang kita inginkan untuk
mempromosikan halaman tersebut.
Buat
Kiriman di Halaman Anda
Kita
bisa membuat kiriman yang cepat untuk pemirsa dari halaman Facebook yang kita
miliki, kita bisa menulis pembaruan yang akan muncul di halaman, bisa juga
menambahkan foto atau video, menjadwalkan kiriman tersebut, membuat penawaran
atau menerjemahkan kiriman yang kita miliki ke dalam bahasa yang berbeda dan
menjangkau orang lainnya dengan mempromosikan kiriman tersebut.
Kiriman
kita dapat tentang apa saja yang menurut kita akan diminati pemirsa seperti
menyimpan obrolan atau produk-produk baru, kiriman kita dapat dilihat di
halaman tersebut dan dapat muncul di kabar berita orang yang menyukai halaman
bisnis yang kita miliki.
Kita
bisa memberikan lebih banyak perhatian pada kiriman di halaman Facebook yang
kita miliki, click panah di atas kiriman kita-- lalu pilih sematkan di atas
untuk menjaga kiriman kita tetap di atas halaman-- itu akan jadi kiriman
pertama yang dilihat orang-orang yang cukup bermanfaat apabila kita memiliki
pembaruan atau acara yang cukup penting.
Kita
juga dapat menggunakan kiriman untuk melakukan penawaran kepada pelanggan,
mengundang mereka ke Acara atau memberitahukan kepada mereka tentang tonggak
prestasi yang dicapai oleh bisnis yang kita miliki.
Saat orang-orang menerima undangan dari acara
kita, acara-acara tersebut ditambahkan ke kalender pribadi Facebook mereka,
mereka akan mendapat pengingat untuk acara dan mendapat pemberitahuan jika kita
melakukan perubahan pada acara tersebut, kita juga akan melihat Siapa saja yang
telah menerima undangan tersebut sehingga tahu berapa banyak orang yang akan
hadir.
Membuat Kiriman yang Lebih Efektif
Beberapa kiat di bawah ini untuk menjadikan kiriman yang kita kirim lebih baik lagi atau melihat semua kreasi kita saat mengirimkan di halaman,
Membuat Kiriman yang Lebih Efektif
Beberapa kiat di bawah ini untuk menjadikan kiriman yang kita kirim lebih baik lagi atau melihat semua kreasi kita saat mengirimkan di halaman,
Tetap
singkat-- orang suka melihat banyak hal di Facebook, pertahankan tulisan yang
kita kirim Tetap singkat untuk tanggapan yang lebih baik.
Gunakan
gambar yang besar dan indah-- kiriman dengan foto atau video lebih menarik
perhatian pemirsa dan terlihat menonjol di kabar berita yang membuat orang
semakin mungkin untuk suka atau mengomentari dan membagikan kiriman tersebut,
kita tidak perlu fotografer profesional atau kamera yang bagus cukup tampilkan
produk atau layanan dengan cara sebaik mungkin yang bisa kita lakukan.
Bagikan
konten dan info eksklusif dengan Iklan Facebook-- tambahkan promo khusus kepada
pelanggan untuk menarik minat mereka dan meningkatkan penjualan jika kita
memiliki pelanggan yang loyal beri tahu mereka tentang acara atau promo khusus
yang memberi imbalan kepada mereka.
Untuk
menjangkau lebih banyak orang kita bisa menanyakan iklan yang menjadikan orang
tertarik dengan kiriman tersebut atau bahkan membawa mereka ke situs web secara
langsung.
Menanggapi
pelanggan—dan mencatatnya di kalender-- orang suka Apabila anda mendengarkan
mereka jatuh saat Anda membalas Kiriman atau mengomentari secara cepat anda
memberitahu pelanggan bahwa anda juga responsif.
Tautkan
secara langsung ke situs web-- ketika kita menambahkan tautan pada kiriman
tersebut tautan ini secara otomatis membuat gambar dari situs web dan gambar
besar yang dapat di klik yang memudahkan seseorang membuka situs web kita, kita
juga dapat menyesuaikan judul dan keterangan untuk memberikan alasan Lebih
banyak kepada pelanggan untuk mengklik.
Kirimkan
hal lain yang diinginkan pelanggan-- ketika mempelajari saat pelanggan
menanggapi suatu kiriman, kita dapat mengirim kiriman lain yang mereka sukai
saja, Kirim ke halaman tersebut tentang kualitas bukan kuantitas dari sana kita
dapat mengirim hal lain yang mereka sukai dan menghindari mengirim yang tidak
mereka sukai.
Lakukan
Komunikasi
Halaman
kita tidak hanya berfungsi untuk memperbaharui informasi terbaru dari bisnis
yang kita miliki, halaman juga merupakan tempat yang bagus untuk berkomunikasi,
mendengar opini dan mengajukan pertanyaan.
Tanggapi
pelanggan Anda secara langsung-- ketika pelanggan kita berkomentar ini
merupakan saat yang tepat untuk memperlihatkan bahwa kita mendengarkan mereka,
berbicara dengan pelanggan di halaman seolah-olah kita berbicara kepada mereka
secara pribadi.. keramahan akan menjadikan mereka merasa diterima.
Dan jika
seseorang memberi komentar yang tidak pantas atau kita menduga komentar ini
adalah spam, kita dapat mengarahkan pointer ke sudut kanan atas komentar dan
mengeklik X untuk menyembunyikan komentar.
Beri
mereka pratinjau menarik atau tampilan sekilas-- Baik menjual barang fisik atau
jasa, kita dapat berkomunikasi dengan pelanggan tentang rencana saat ini dan
masa mendatang, atau meminta opini mereka tentang suatu hal. Hal ini akan
membantu pelanggan mengetahui bahwa Halaman kita merupakan tempat di mana
mereka dapat berkomunikasi.
Dasar-Dasar
Wawasan Halaman
Wawasan
halaman adalah tempat kita akan melihat kiriman apa yang emiliki interaksi atau
tidak memiliki interaksi dengan pemirsa-- agar kita dapat membuat keputusan
logis tentang kiriman tersebut.
Ini
adalah cara yang hebat untuk melihat apa yang mendapat hasil terbaik untuk halaman
yang kita miliki dan menemukan cara kita dapat membangun interaksi dengan
pemirsa tersebut.
Suka,
kita bisa melihat Berapa banyak suka dari kiriman yang ada di halaman bisnis
yang kita miliki, bagaimana jumlah suka tersebut bisa berubah Seiring berjalannya
waktu.
Jangkauan,
Lihat berapa orang menyukai, mengomentari, dan membagikan konten kita. kita
juga dapat melihat berapa yang datang lewat pelanggan dan teman mereka, dan
tanggapan yang kita dapat dari iklan.
Halaman
Dilihat, Lihat bagian apa dari Halaman kita yang paling ditanggapi orang-orang
dan asal mereka, seperti Facebook atau mesin pencari.
Kiriman,
Lihat rincian harian dari kiriman kita, dan berapa banyak orang menanggapi
dengan klik, suka, dan lain-lain. Dapatkan informasi lebih spesifik dengan
melihat jenis kiriman yang kita buat: status, foto, dan video.
Orang,
Untuk membantu memahami pemirsa, maka kita akan melihat info demografi seperti
usia, jenis kelamin dan lokasi, bersama dengan kapan mereka melihat Halaman
kita dan cara menemukannya—agar kita dapat membuat kiriman untuk tanggapan
terbaik.
Demikian
materi tentang"Facebook ads Basic" Yang bisa diPelajari, Dengan
memahami materi tersebut, kita bisa mendapatkan gambaran seputar Facebook
ads...
Jangan
Lupa Untuk dipraktekan materinya Dimateri selanjutnya akan belajar
materi tentang "Dasar-dasar Iklan Facebook"..
Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh
==> JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang
Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "
Bila ingin lebih serius mempelajari
dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..
Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a,
Usaha, Ikhlas dan Tawakal)
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa
Barat, 45471, ID
Salam
Sukses Berkah
Agil Nie ardiyan