Selasa, 24 Januari 2017

Periklanan Online



Periklanan online sebagai sumber penghasilan 
Bisnis periklanan adalah salah satu sumber penghasilan yang terbesar di dunia internet marketing, dimana situs-situs besar seperti google, facebook, twitter dll mereka mendapatkan sebagian besar penghasilannya dari bisnis periklanan.

Konsep bisnis periklanan sebenarnya cukup simple bahkan merupakan model bisnis yang paling simple untuk dilakukan, dimana kita hanya perlu membuat situs web yang berkualitas bagi orang-orang, sehingga website kita menjadi ramai pengunjung.

Tekniknya bisa menggunakan search engine optimization yang diterapkan di website yang kita buat atau kita bisa membuat situs web aplikasi yang bermanfaat bagi orang banyak sehingga tanpa teknik SEO pun web kita tetap meiliki traffic yang cukup banyak.

Google sendiri merupkan situs web aplikasi yang hampir tidak memiliki konten, mereka hanya membuat softaware pencarian yang super canggih yang bermanfaat bagi banyak orang sehingga setiap harinya google memiliki pengunjung harian yang luar biasa besar.

Akibat dari banyaknya traffic itulah google membuka program periklanan kepada siapa saja yang ingin mengiklankan web atau produknya di halaman hasil pencarian yang ditampilkan oleh google atau di jaringnan yang bermitra dengan google dan yang lainnya.

Begitu juga dengan facebook , setiap harinya banyak sekali orang yang mengunjungi facebook, padahal facebook sendiri hanya memiliki sedikit konten aslinya, facebook hanya menawarkan situs jejaring social yang cukup beranfaat bagi penggunanya sehingga banyak orang yang menggunakan facebook setiap harinya.
Dahulu diawal-awal berdirinya facebook tidak ada yang namanya iklan, akan tetapi karena traffic yang dimiliki sangat besar maka akan sangat disayangkan sekali apabila mereka tidak mendapatkan penghasilan dari peluang yang begitu besar tersebut.

Jadi kalau kita ingin sukses di dunia periklanan online maka hal yang harus dilakukan pertama kalinya adalah membuat setiap situs web yang bermanfaat sehingga banyak orang yang mengunjungi website anda baik itu melalui search engine ataupun datang langsung.

Contohnya kita membuat blog yang berisi tutorial tertentu yang bermanfaat misalnya kita membuat tutorial seputar membuat website, tutorial membuat kueh, tutorial bermain futsal dan lain-lain yang intinya kita membuat tutorial yang lengkap sehingga pengunjung web anda merasakaan manfaat yang lengkap.

Atau kita juga bisa membuat website aplikasi yng bermanfaat seperti membuat web aplikasi pembuatan logo, pembuatan header website, simulasi ujian dan lain lain yang mana aplikasi tersebut bisa membantu banyak orang yang membutuhkannya.

Setelah kita fokus membuat website yang bermanfaat, langkah selanjutnya adalah mempromosikan website tersebut, baik itu dengan teknik SEO maupun dengan teknik berbayar, khusus untuk website aplikasi kita perlu mempromosikan web tersebut dengan teknik berbayar agar orang-orang mengetahui keberadaan website tersebut beserta manfaat yang didapatnya.

Setelah kita memiliki cukup banyak traffic harian, barulah kita membuka program perikalanan yang bisa kita informasikan di bagian header website kita, maksudnya kita mebuat sebuah banner pemberitahuan bahwa website kita membuka jasa periklanan.

Saya tidak menyarankan untuk mengikuti program periklanan manapun seperti google adsense, chitika, kliksaya dll karena kita tidak memiliki kuasa penuh atas iklan yang ditampilkan dan ini bisa memungkinkan website kita menampilkan konten iklan yang tidak di benarkan oleh syariat islam.

Kalaupun ada filter yang bisa kita setting akan tetapi menurut saya filter iklan tersebut sangat tidak efektif karena masih memungkinkan munculnya konten iklan yang dilarang oleh syariat islam seperti konten iklan dari bank ribawi, konten iklan yang berisi gambar wanita yang tidak menutup aurat dan lain-lain.

Bahkan untuk visitor web yang berasal dari luar negeri filter yang kita lakukan menjadi sangat tidak maksimal karena kita tidak mengetahui website mana saja yang menjadi pengiklannya dan kalaupun anda menerapkan semua filter tersebut pastilah anda akan mendapatkan penghasilan yang sedikit.

Jadi saya merekomendasikan untuk anda membuka program periklanan sendiri karena dengan membuka program periklanan sendiri kita bisa leluasa mengontrol materi iklan yang ditampilkan sehingga ini bisa membuat kita lebih aman dalam menjalankan bisnis periklanan.

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua topik website memiliki pengiklanan yang banyak, pilihlah topik-topik website yang memiliki banyak pengiklan seperti tema seputar kesehatan, otomotif, bisnis, property dan lain lain yang juga bisanya produk-produk di tema tersebut memiliki budget iklan yang banyak.

Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "
Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
 
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..
Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID