Rabu, 11 Januari 2017

google analytics



Apakah Google analytics itu?
Google analytics adalah atau fasilitas yang diberikan oleh Google untuk mendukung aktivitas pengelolaan website kita, data-data yang di miliki google analytics biasanya seputar pengunjung website kita.

Kita bisa melihat aktivitas pengunjung seperti negara asal, perilaku, minat, keyword yang diketik pengunjung tersebut data-data lainnya yang bisa kita gunakan untuk menganalisa aktivitas pengunjung di situs web kita.
Cara untuk mendaftarkan web ke Google analytics hampir sama dengan cara mendaftarkan web ke Google Webmaster tool, yaitu kita kunjungi https://analytics.google.com/

Kemudian login dengan menggunakan akun Google kita,

Setelah itu klik menu admin di bagian atas,

Klik menu akun klik buat akun baru, akun ini semacam kategori untuk mengelompokan website website kita yang sejenis, kalau sudah memiliki akun maka tidak harus membuat akun baru,

Setelah terbuat klik Akun tersebut.. Dan beralih ke menu property di sebelah kanannya.. klik menu Property.. Klik buat properti baru.. disini kita akan memasukkan situs web yang akan didaftarkan di Google analytics..

Masukkan data-data dari situs web kita..

Kemudian pilih kategori dan zona waktu..

Klik menu dapatkan ID pelacakan.. Sekarang kita disuruh untuk memasukkan script pelacakan ke situs web yang tadi kita daftarkan..

Copy kode tersebut dan masukkan ke halaman web kita, simpan di bagian header sama seperti kita memasukkan kode verifikasi Google atau bing Webmaster tool..

Setelah kode pelacakan dimasukkan di bagian header dari halaman web kita maka google analytics sudah bisa menampilkan data-data situs web kita..

Untuk membaca datanya klik menu beranda, click akun tempat website kita, klik website yang akan dilihat datanya, klik semua data situs web..

Apabila website tersebut baru didaftarkan maka Membutuhkan waktu beberapa waktu untuk bisa menampilkan data tersebut..
Yang cukup penting untuk diketahui dari data Google analytics adalah rasio pentalan atau bounce rates dari situs web yang kita miliki..

Yaitu setelah kita memasuki data semua situs web dari website kita maka kita mengklik menu akuisisi > semua lalu lintas > lalu klik saluran..

Disitu akan kita dapati data-data seputar pengunjung website kita..
Demikian Materi "Google Analytics" Yang bisa bermanfaat. Dengan memahami materi tersebut,   kita bisa mendapatkan data-data dari website yang  kita  miliki, terutama data-data pengunjung dari search engine.

Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim
JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..

Sukses Buat kita yang mau berduit (Ber Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID