Senin, 09 Januari 2017

App_Apps



Apakah Web App - Apps itu?
App, app, dan app. Tau ga sih arti app? Lagi ngetren nih, apalagi bagi user product Apple.  ada  yang buat kata app jadi terkenal. Yang pertama, Apple, dan kedua Facebook. App lebih dikenal sebagai sesuatu yang berhubungan dengan keduanya. Apple sendiri memiliki toko bernama AppStore. Jadi, apa artinya? Apa pula arti web app? dan Apakah Kita Bisa belajar Buat App sendiri ?

Apps: Singkatan dari “applications” atau aplikasi. Program yang kita download dan jalankan di handheld kita. Bisa gratis bisa berbayar.

Sudah ah, fokus ke bahasan. App singkatan dari application, artinya aplikasi atau program. Tau donk? Itu yang kita jalankan di komputer. Sekarang lagi marak-maraknya internet. Para programmer mulai beralih ke web app. Oh ya, web app itu sendiri adalah aplikasi yang bisa dijalankan secara online tanpa ada file yang harus disimpan di local hard disk. Dalam kata lain, web app dijalankan penuh melalui browser.

Apps adalah bagian kecil dari perangkat lunak yang berjalan di Internet, di komputer Anda, atau pada ponsel Anda dan umumnya disampaikan melalui Internet. Google mengacu pada layanan online sebagai aplikasi, termasuk Google Apps suite alat produktivitas dekstop.

Mobile Apps atau Aplikasi Mobile adalah aplikasi yang dibuat untuk smartphone dan dapat di instal dan dioperasikan di smartphone atau tablet diberbagai platform diantaranya adalah iOS, Android, Windows Phone dan Blackberry.

Tetapi ketika kita berbicara tentang aplikasi hari ini, sebagian besar perhatian tertuju  ke aplikasi yang telah dikembangkan untuk platform mobile digital. Ini adalah aplikasi  yang mengubah smartphone dan perangkat genggam mobile lainnya menjadi alat komputasi tujuan umum. Sebagian besar aplikasi ini untuk iPhone, Android, dan platform sistem operasi BlackBerry.

Apa keuntungan web app? Banyak, antara lain bebas virus. Ya, karena app yang kita pakai tidak kita download, melainkan tetap berada di server. Pembuat app lebih mudah menjaga app-nya free of virus.

Kedua, tidak butuh download. Tentu aja hemat quota dan tidak mengotori hard disk. Ini disebabkan app yang bisa dijalankan langsung dari browser. Dan say good bye to installation screen.

Ketiga, bisa digunakan dimana saja, selama ada koneksi internet. Yups, jika kita memakai web app di rumah, begitu ke warnet kita masih bisa memakai web app. Bahkan beberapa dirancang untuk mobile.

Keempat, paling ter-update. Karena app berada di server developer, dan user hanya bisa memakai app dari server, maka setiap ada update, web app yang kita pakai otomatis ikut ter-update. Bahkan ada yang community-based.

Kelima, gratis. Kebanyakan web app gratis, karena versi web suatu app memang dibuat untuk cloud computing.

Tapi, ada ruginya lho. Salah satunya, kamu harus tetap terhubung ke internet selama memakai app. Ini merugikan bagi kita di daerah yang miskin bandwidth.

Apa saja contoh web app? Beberapa di antaranya, WebOffice (Microsoft); Picasa, Youtube, Google Maps (Google); Facebook; Scribd; dll. Well, secara umum ada beberapa kategori web app, yaitu office, email client, chatting, peta digital, file archiver, multimedia streamer, antivirus, dll.

Ternyata program tersebut kini dapat anda buat sendiri dengan  telah hadirnya  Shalom Apps
ShalomApps adalah sebuah software yang berbasis web (web based) yang ditujukan untuk memudahkan Anda dalam membuat aplikasi, baik Android maupun iOS. Tanpa harus ngerti coding atau program 
sedikitpun.




ShalomApps hadir untuk membantu perusahaan dan individu untuk membuat aplikasi iPad, iPhone dan Android secara profesional dengan harga terjangkau. ShalomApps sangat mudah digunakan. Anda tidak harus ahli xcode/eclipse, atau menjadi mastah dahulu untuk membuat Aplikasi. Anda bisa langsung membuat aplikasi iPhone dan Android. Pilih template, edit konten, tambahkan gambar, icon, dan multimedia..Beres!

  • App iPhone/iPad & Publish ke App Store
  • App Android & Publish ke Play Store
  • App untuk Kindle Fire & Distribusikan ke Amazon App Store
  • Mengubah konten anda menjadi website yang mobile friendly


Sumber