Senin, 26 Desember 2016

sukses internet marketing



Cara agar sukses di dunia internet marketing

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Baik, Sekarang  belajar bagaimana cara agar bisa sukses di dunia internet marketing...
Setelah membahas kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh pelaku internet marketing, sekarang kita mempelajari hal-hal apa saja yang membuat kita bisa sukses di internet marketing yang kejam ini, tentu ini hanya sekedar saran atau rekomendasi saja, akan tetapi pada pakteknya tentu harus disesuaikan dengan kondisi anda.Beberapa diantaranya adalah:

Memiliki mental seorang pengusaha tangguh
Dengan memiliki mental seorang pengusaha tangguh kita bisa fokus kepada bisnis yang kita jalankan, artinya kita tidak main-main di dalam menjalankannya. Baik itu di dalam menentukan strategi ataupun ketika kita melakukan prakteknya hal ini jelas bisa berpengaruh terhadap kesuksesan dari usaha yang kita jalani. Kita juga bisa mempelajari dan melakukan evaluasi pada setiap tahapannya.

Seorang pengusaha tangguh memiliki ide-ide kreatif yang bisa diterapkan dalam menjalankan usahanya, sehingga usaha yang dijalankan bisa bersaing dengan kompetitor lainnya yang membuat usahanya tahan lebih lama dan memiliki keuntungan yang cukup banyak.. ide kreatif itu mahal harganya.

Ketika datang masalah seorang pengusaha yang tangguh akan berusaha positive thinking sehingga bukannya mengeluh akan tetapi dia berusaha mencari ide atau solusi untuk mengatasi masalahnya tersebut, tidak lupa seorang pengusaha yang tangguh memiliki visi dan misi yang jelas untuk jangka panjang.

Jadi memiliki mental seorang pengusaha yang tangguh sangat penting untuk dimiliki oleh seseorang yang ingin terjun atau memulai di dunia internet marketing, saya sarankan bagi anda yang ingin memulai internet marketing untuk sering-sering membaca buku-buku seputar wirausaha atau bisnis agar kita memiliki wawasan yang cukup baik seputar bisnis secara umum.

Jangan pernah takut berinvestasi
Investasi merupakan hal penting agar membuat bisnis kita tetap bertahan dan menemukan hal-hal yang baru.. baik itu strategi ataupun peluang yang bisa kita jadikan untuk mengembangkan bisnis yang kita jalankan, karena ilmu pengetahuan termasuk seputar internet marketing terus berkembang dari waktu ke waktu.

Maka dari itu, investasi sangat diperlukan bagi seseorang yang ingin tetap bertahan atau mengembangkan bisnisnya untuk lebih besar, investasi bisa berupa ilmu pengetahuan yang bisa didapat dari workshop atau kursus-kursus seputar bisnis atau internet marketing dan juga bisa berupa riset sederhana yang kita lakukan dengan bantuan tool-tool yang bisa menunjang aktivitas kita di dunia internet marketing contohnya seperti tool riset keyword atau tool riset audiens.

Praktek sesegera mungkin
Ketika kita mendapatkan ilmu baru, baik itu hasil riset yang kita lakukan sendiri ataupun yang kita dapat dari workshop dan kursus yang kita ikuti maka sebaiknya kita sesegera mungkin untuk mempraktekkan ilmu yang baru tersebut agar kita bisa mengetahui apakah ilmu tersebut bermanfaat atau tidak dengan bisnis yang kita kerjakan.

Perencanaan Memang boleh, akan tetapi kalau rencana itu tidak dipraktekan Maka hasilnya menjadi tidak maksimal, kita tidak tahu mana teknik yang masih bekerja dan mana teknik yang sudah tidak bekerja lagi, bahkan kalau terlalu banyak merencanakan bisa membuat ilmu yang kita dapat menjadi Terlupakan atau hanya memenuhi memori penyimpanan saja tanpa kita ambil manfaatnya.  Jadi praktek sesegera mungkin sangatlah penting untuk kita lakukan.

Rencanakan Waktu dan Goal Harian
Dengan membuat rencana atau goal harian, anda bisa lebih mudah Membagi waktu dibanding anda hanya merencanakan goal tahunan atau bulanan jadi setiap harinya anda memiliki target yang harus anda capai, ini memudahkan kita untuk disiplin terhadap waktu seolah-olah kita menabung setiap harinya yang lama-lama tabungan tersebut menjadi banyak.

Walaupun goal harian tidak begitu besar hasilnya, akan tetapi kalau dilihat dalam waktu satu bulan atau bahkan 1 tahun hasilnya akan terlihat banyak, misal kita akan membuat 1000 posting artikel dalam satu tahun, daripada langsung mengejar target 1000 artikel tersebut lebih baik kita buat target kira-kira 10-20 artikel per hari ini lebih memudahkan kita terutama dari segi psikologi.

Begitu juga apabila terdapat masalah di dalam bisnis kita tersebut, maka apabila kita memiliki target harian, masalah itu akan kita masalah tersebut juga bisa kita masukan ke dalam terget harian kita tersebut, sehingga masalah bisa terselesaikan setiap harinya, tidak tidak dibiarkan berlarut-larut sehingga masalah tersebut menjadi sebuah masalah yang besar dan ini akan lebih menyulitkan kita.

Gunakan Teknik ATM
ATM (amati tiru dan modifikasi) Teknik ATM sangat familiar di kalangan pebisnis atau wirausaha, karena dengan menerapkan teknik ATM bisnis yang kita bangun menjadi lebih mudah namun memiliki peluang besar untuk sukses karena teknik ATM adalah teknik meniru dan memodifikasi dari model bisnis yang sudah jelas-jelas sukses ini lebih memudahkan terutama buat para pemula.

Bayangkan kalau kita membangun bisnis tersebut dari awal maka akan banyak kesulitan-kesulitan yang kita hadapi, tapi perlu diingat bahwa teknik ATM ini haruslah ditambahkan dengan ide-ide yang lebih kreatif dan lebih bermanfaat baik dari segi produk ataupun dari segi pemasarannya.

Misalkan kita hendak membuka sebuah toko online, kita bisa meriset toko online-toko online yang sudah berkembang dan memiliki pasar yang banyak, kita bisa mengamati apa saja yang dilakukan oleh toko online tersebut baik itu terkait produk yang dijual ataupun metode pemasaran yang dilakukan..
Kalau perlu kita bisa pura-pura menjadi pembeli di toko online tersebut untuk mengetahui secara detail pelayanan dari toko online tersebut.

Apabila kita menemukan suatu kekurangan maka kita bisa memperbaiki kekurangan tersebut untuk diterapkan di toko online kita, kita juga harus melihat apa yang menjadi kelebihan toko online tersebut untuk kemudian diterapkan di toko online yang akan kita buat.

Optimis namun logis
Banyak orang yang menganggap bahwa dunia internet marketing adalah jalan pintas untuk mencapai kehidupan ekonomi yang lebih baik, hal ini tidak sepenuhnya benar karena pada kenyataannya untuk sukses di dunia internet marketing kita tetap harus bekerja keras dan pantang menyerah, baik itu dalam memahami materi yang belum kita kuasai atau di dalam hal mempraktekkan materi tersebut.

Belum lagi Disaat masalah-masalah datang, seperti tiba-tiba akun facebook atau akun Gmail kita di block atau di-hack, bahkan website atau blog yang kita miliki ternyata di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan website atau blog kita kita tidak bisa diakses, dan ini tentu merugikan buat penjualan kita.

Pada kondisi tersebut diperlukan mentalitas yang baik dan tangguh karena kalau seseorang tidak memiliki mentalitas yang baik dan tangguh kemungkinan besar mereka akan menyerah dan meninggalkan bisnis yang telah dijalaninya tersebut.

Namun bukan berarti kita harus menjadi orang yang pesimis, tetapi saya sarankan kita boleh memiliki rasa optimis namun tetap logis artinya rasa optimisme kita dibarengi dengan perhitungan-perhitungan yang matang baik itu ketika menjalankan teknik yang kita pelajari atau dalam menghadapi masalah yang kita hadapi.

Kita juga harus logis bahwa tidak ada sesuatu yang instan di dunia ini karena semuanya butuh proses, seorang MASTAH yang telah sangat sukses di dunia internet marketing pasti dibalik kesuksesannya tersebut ada kerja keras dan pantang menyerah yang dia lakukan sehingga membuat dia menjadi sukses dan bertahan di internet marketing.

Memiliki alasan yang kuat
Memiliki alasan yang kuat artinya kita harus menemukan alasan yang kuat kenapa kita harus mendapatkan penghasilan yang cukup terutama dari dunia internet marketing, karena dengan memiliki alasan yang kuat kita bisa lebih bekerja keras di dalam menjalaninya.

Dengan memiliki alasan yang kuat bisa membuat kita memiliki mental yang tangguh layaknya seorang pengusaha sukses kita akan kuat ketika mendapat masalah kita akan segera menyelesaikan masalah yang kita hadapi tersebut dan ini sangat-sangat membantu.

Biasanya situasi negatif atau terjepit bisa membuat kita lebih kerja keras dan mengeluarkan semua kemampuan kita dengan maksimal, berbeda halnya dengan situasi atau pemikiran imajinatif saja, walaupun baik akan tetapi tidak semuanya bisa membuat seseorang lebih bekerja keras.

Misalnya ketika seseorang banyak hutang atau ada anggota keluarganya yang sakit maka dia biasanya akan menjadi lebih giat bekerja, baik itu bekerja di suatu perusahaan atau bekerja menjalankan usahanya sendiri.
Berbeda halnya Ketika seseorang hanya membayangkan penghasilan-penghasilan yang banyak saja, di awal mungkin mereka akan giat dan bekerja keras dalam menjalankan usahanya, akan tetapi ketika permasalahan datang biasanya orang itu akan cenderung menyerah.

Saya tidak menyarankan anda untuk mencari-cari atau membuat situasi yang terjepit tersebut akan tetapi kecenderungannya seperti itu, apapun keadaannya tetap kita harus serius dan bekerja keras di dalam memulai apapun usahanya termasuk internet marketing.

Mau memulai dari yang kecil
Jangan harap mendapat sesuatu yang besar apabila kita enggan untuk mendapat sesuatu yang kecil, rasa syukur kita bisa membuka jalan kesuksesan datang kepada kita jadi ketika kita bisa menghasilkan sesuatu yang kecil terlebih dahulu sebaiknya kita jangan mengeluh akan tetapi tetap bersyukur dan mencari ide agar kita bisa mendapatkan sesuatu yang lebih besar di kemudian hari.

karena pada dasarnya sesuatu yang besar baik itu keuntungan yang besar ataupun sebuah bisnis yang besar pasti semua itu diawali dengan hal-hal kecil, misalkan apabila kita tidak memiliki modal yang cukup untuk menjual barang maka kita bisa menjualkan barang milik orang lain terlebih dahulu.

Untungnya pasti lebih kecil dibanding menjual produk sendiri akan tetapi ini bisa menjadi batu loncatan agar kita bisa membuat atau menjual produk sendiri dengan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Membangun aset
Di dalam internet marketing sangat mudah sekali untuk kita membangun sebuah aset, baik itu aset berupa website atau blog maupun aset berupa database pelanggan, dengan memiliki aset kita bisa lebih mudah mengembangkan usaha kita di kemudian hari.

Apabila kita memiliki banyak website atau blog yang ramai pengunjung kita bisa menghasilkan lebih banyak uang dari banyak Sumber penghasilan, begitu juga apabila kita memiliki database pelanggan kita bisa mempromosikan bermacam-macam produk kepada mereka sehingga bisa membuat keuntungan kita menjadi lebih besar.

Berdoa, berdoa dan berdoa
Banyak sekali pelaku internet marketing baik itu pemula maupun yang sudah lama menekuni internet marketing, mereka melupakan pentingnya doa padahal doa ini sangat penting karena bisa lebih memudahkan kita di dalam menghadapi masalah-masalah datang kepada kita.

Jangan sampai kita dianggap sombong karena setelah sukses atau berhasil di dunia internet marketing kita melupakan doa, apalagi sampai menganggap bahwa keberhasilan kita hanya semata-mata karena usaha dan kerja keras kita selama ini.

Dengan berdoa juga bisa menguatkan mental kita terutama ketika kita baru memulai internet marketing, karena bagi pemula hal-hal yang mudah Saja biasanya dianggap sulit, hal ini karena mereka belum terbiasa dengan teknik atau istilah yang ada di dunia internet marketing. Jadi jangan lupakan berdoa sebelum memulai usaha kita.

Demikian Materi "Sukses di Internet Marketing",   harus memahami materi materinya agar  Bisa-Bisa benar-benar sukses di Dunia Internet Marketing
Dimateri selanjutnya  akan belajar materi tentang cara "Memulai Internet Marketing"  Jangan Lewatkan materinya ya   bisa sukses di dunia internet marketing,...,

Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "
Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim .JagoanIM.com Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive.. Salam buat keluarga di rumah.. Sukses Buat kita
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Judul