Jumat, 23 Desember 2016

Kesalahan-Kesalahan Internet Marketing



Kesalahan-Kesalahan dalam memulai Internet Marketing
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

kita lanjutkan belajarnya yah,
Sekarang kita belajar "Kesalahan-Kesalahan dalam memulai Internet Marketing"
Banyak para pemula yang terjun ke dunia internet marketing melakukan beberapa kesalahan yang membuat mereka tidak bisa berhasil atau gagal di dunia internet marketing, padahal mereka sudah bekerja sangat keras didalam melakukan tahapan-tahapannya termasuk sudah menghabiskan banyak waktu dan uang.

Dan tidak sedikit diantara mereka yang akhirnya menyerah padahal mereka sama sekali belum mendapatkan hasil apa-apa. Hal ini sebenarnya lumrah, karena internet marketing secara umum sama seperti bisnis pada umumnya, yaitu ada yang mengalami kesuksesan dan juga ada yang mengalami kegagalan, akan tetapi kita bisa mempelajari kecenderungannya.

Berikut beberapa kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan seseorang yang baru memulai internet marketing:

Banyak belajar sedikit praktek
Banyak orang atau para pemula di dunia internet marketing yang kerjanya belajar saja atau banyak sekali membeli course akan tetapi tanpa mempraktekan ilmu yang dia pelajari tersebut, padahal sebaik apapun ilmu tersebut kalau tidak dipraktekan maka hasilnya tidak akan maksimal bahkan gagal total.
Apalagi kalau ilmu-ilmu tersebut sampai menyebabkan overload informasi, maka mereka kemungkinan besar tidak mengetahui apa yang harus dilakukannya dikarenakan mereka kebingungan akibat terlalu banyaknya ilmu yang dipelajari.

Rasa Penasaran Yang Terlalu Tinggi
Rasa penasaran memang sifat alami seorang manusia, akan tetapi rasa penasaran yang terlalu tinggi juga bisa menyebabkan kita kehilangan fokus. Segala macam teknik dicoba.. segala macam produk dibeli yang pada akhirnya akan menyebabkan kita tidak fokus didalam menjalaninya.

Percayalah bahwa tidak ada yang instan di dunia ini, termasuk di dunia internet marketing. Sabaik apapun tekniknya pastilah butuh waktu dan praktek yang cukup lama untuk memahaminya, jadi fokus di dunia internet marketing itu sangat mahal harganya dan fokus merupakan salah satu faktor pembeda antara yang sukses dan yang gagal.

Tidak menganggap sebagai sebuah bisnis yang nyata

Ketika kita menganggap bahwa internet marketing ini adalah hanya sekedar usaha sampingan saja, maka kemungkinan hasilnya tidak akan maksimal bahkan cenderung gagal. Karena sekali lagi saya ingatkan bahwa internet marketing adalah sebuah bisnis yang nyata yang layak untuk diberikan perhatian maksimal.
Artinya semua tahapan yang ada harus direncanakan secara detail serta dilakukan secara bertahap dengan melakukan evaluasi di setiap tahapannya, kemudian memperbaiki apa-apa yang kurangnya dan meningkatkan apa yang telah menjadi kelebihannya, pokoknya sama seperti bisnis pada umumnya.

Tidak Percaya Diri

Ketika kita tidak percaya diri didalam melakukan apapun, maka hasilnya tidak akan maksimal. Kita cenderung tidak mengeluarkan kemampuan terbaik kita, padahal kita bisa melakukan hal tersebut.. Misalnya ketika kita akan melakukan suatu teknik didalam dunia SEO tetapi kita ragu untuk melakukannya, maka kita menjadi tidak tahu apakah teknik tersebut bekerja atau tidak.

Dengan membuang rasa ragu kita dan menumbuhkan rasa percaya diri didalam diri kita,
maka kita menjadi seorang pemberani yang siap melakukan teknik apapun kemudian kita dengan leluasa menilai hasilnya, kalau toh akhirnya gagal, paling tidak kita menjadi tahu bahwa teknik tersebut sudah tidak bekerja dan kita bisa mencari teknik yang baru,
begitulah karakter seorang internet marketer sukses.

Tidak Memiliki Rencana Yang Jelas
Rencana adalah element penting untuk kesuksesan didalam hal apapun, dengan memiliki rencana yang jelas bahkan detail kita bisa menjadi lebih mudah didalam melakukan tahapan demi tahapan bahkan kita juga bisa lebih mudah didalam melakukan evaluasi, kita bisa menilai yang mana yang baik dan yang mana yang kurang baik sehingga perbaikan bisa dilakukan lebih dini.

Dengan memiliki rencana yang jelas, bisa menyebabkan kita fokus di setiap tahapannya,
karena pada setiap tahapannya kita memiliki target atau goal yang jelas yang membuat hasil dari tahapan tersebut bisa maksimal dan memiliki pengaruh yang baik didalam target secara umum.
Rencana yang baik juga bisa menyebabkan praktek yang kita lakukan lebih efisien, dimana kita tidak hanya sekedar praktek tetapi juga kita mengetahui yang mana dahulu yang harus kita praktekan sehingga membuat semuanya berjalan baik secara beriringan.

Tidak Bergabung Bersama Komunitas Internet Marketer
Komunitas cukup penting didalam menunjang kesuksesan kita dalam menjalani internet marketing, dengan memiliki komunitas yang baik dan sesuai dengan apa yang kita lakukan membuat kita memiliki tempat berbagi terutama ketika kita memiliki masalah, kita bisa mendapat masukan yang baik dari mereka karena pada dasarnya masalah di dunia internet marketing itu-itu saja yang biasanya orang lainpun mengalaminya.
Jadi ketika masalah datang kepada kita, kita bukannya mengeluh lantas frustasi dan menjadi gagal fokus akan tetapi kita malah mendapat masukan yang membantu kita keluar dari masalah tersebut. Tetapi awas jangan salah dalam memilih komunitas, apabila kita seorang pemula di dalam internet marketing sebaiknya bergabung dengan komunitas sesama pemula bukan bergabung dengan komunitas para mastah, karena bisa menyebabkan kita gagal fokus apalagi kalau mastah tersebut sering mempromosikan produknya. Ini penyebab utama gagal fokusss…

Optimisme Yang Berlebihan
Internet marketing memang menawarkan penghasilan yang menakjubkan, akan tetapi semua itu tetaplah membutuhkan kerja keras yang tidak sedikit, akan tetapi kalau kita bisa menghasilkan di suatu model bisnis maka scale up atau duplikasi akan lebih mudah kita lakukan.

Akan tetapi jika kita terlalu bersemangat seperti terlalu sering melihat earning yang diperoleh orang lain maka ini akan membuat kita memiliki harapan atau optimisme yang berlebihan dan ini tidak sepenuhnya baik karena kita biasanya akan terburu-buru dalam melakukan setiap tahapan didalam internet marketing.
Sebenarnya wajar bahkan malah bermanfaat apabila kita mampu mengelola rasa optimisme ini dengan baik, akan tetpi tidak seumua orang memilik mental yang baik dalam hal mengelola rasa optimisme tersebut dan ini bisa membuat boomerang buat orang tersebut.

Mudah Mengeluh
Di dalam internet marketing siapapun orangnya pasti akan mengalami masalah atau hambatan yang akan dihadapi, ini juga termasuk normal sama seperti bisnis pada umumnya, akan tetapi ini merupakan tantangan yang harus kita hadapi bukan sesuatu yang harus kita hindari.

Seiring berjalannya waktu, masalah-masalah itu bila kita hadapi dengan sabar dan fokus maka akan membuat kita semakin mahir dan semkin tahu apa yang harus dilakukan kedepannya agar masalah-masalah tersebut bisa kita hindari atau bisa kita selesaikan lebih cepat.
Jangan sampai masalah-masalah yang kita hadapi membuat kita menyerah atau mengeluh karena ini merupakan penyakit dari para pelaku internet marketing terutama para pemula yang menyebabkan mereka menyerah dari dunia internet marketing.

Memiliki Mental Gratisan
Memang benar kalau keadaan ekonomi setiap orang berbeda-beda, akan tetapi kita harus faham bahwa perkembangan di dunia internet marketing begitu cepat berubah, ini membuat kita untuk terus melakukan riset dan percobaan untuk menemukan teknik baru yang lebih work yang tetntunya ini membutuhkan biaya.
Sehingga apabila kita hanya memiliki mental gratisan dimana setiap halnya hanya mengandalkan dari sharing orang lain atau hanya mengandalkan seseorang saja maka ini tidak baik untuk perkembangan ilmu pengetahun anda seputar internet marketing.

Investasi di dunia internet bisa berupa melakukan bebrapa riset sederhana dari data atau
hasil yang kita miliki atau kita juga bisa membeli sebuah ecourse atau mengikuti workshop yang banyak diadakan oleh pelaku internet marketing yang lebih senior, hal ini bisa membuat ilmu kita terus upgrade.

Tidak Berdo’a Dan Mendekatkan Diri Kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala
Ketika kita asik dan fokus dalam menjalani teknik atau strategi didalam internet marketing jangan sampai kita lupa diri sehingga kita mengabaikan atau melalaikan dalam beribadah dan berdo’a kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.. dan ini sangat fatal sekali.

Karena pada dasarnya kita hidup didunia ini untuk beribadah sementara mencari rezeki itu hanya sebatas bekal untuk kita agar bisa melakukan peribadahan dengan maksimal, karena di dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala membutuhkan materi atau biaya.

Demikian Materi "Kesalahan-Kesalahan dalam memulai Internet Marketing" anda  harus memahami materi materinya agar tidak melakukan kesalahan tersebut...
Dimateri selanjutnya akan belajar materi tentang "Bagaimana Cara Sukses di Internet Marketing"

Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==>
JagoanIM.com.
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "
Bila  ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..   Saya sangat menyarankan agar Pak salahuddin untuk bergabung bersama tim JagoanIM.com.  Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID