Rabu, 28 Desember 2016

Search Engine University



Search Engine University
Sekarang kita belajar materi "Search Engine University" ,, Seperti apa materinya? Simak Yuk...
Search engine university adalah kegiatan yang dilakukan untuk menimba ilmu atau sarana untuk mencari jawaban dari masalah yang kita hadapi, karena di dunia Internet banyak sekali ilmu yang bisa kita pelajari dan search engine adalah alat yang baik untuk menemukan ilmu yang banyak tersebut.

Bayangkan jutaan ilmu yang ada di internet bisa kita dapatkan secara gratis akan sangat disayangkan apabila kita tidak memanfaatkannya, bukankah mencari ilmu itu membutuhkan biaya yang banyak apabila kita mengambil di jalur formal seperti sekolah atau universitas.

Saya sendiri sebagian besar ilmu seputar internet marketing didapat dari internet melalui search engine, jadi walaupun saya seorang tamatan SMK teknik pemesinan atau mesin industri akan tetapi saya cukup banyak mengetahui ilmu seputar internet marketing baik itu masalah teknikal ataupun masalah strategi.
Berikut beberapa contoh pemanfaatan search engine yang bisa kita lakukan:

Mencari tutorial tertentu
Ketika kita menjalankan internet marketing pasti banyak sekali hal-hal yang tidak mengerti terutama hal-hal yang berbau teknikal, misalnya di dalam mengurus sebuah hosting, kode HTML ataupun hal-hal teknikal lainnya yang tidak kita kuasai.

Dengan search engine kita bisa menemukan tutorial seputar teknik-teknik yang belum kita kuasai tersebut, karena banyak sekali blog atau website yang membahas secara detail masalah teknik-teknik yang sering dipakai di internet marketing. Contoh: Tutorial membuat website, tutorial membuat video, tutorial membuat gambar yang unik dan lain-lain.

Mencari solusi masalah
Pasti kalian yang terjun didunia internet marketing akan mengalami masalah-masalah terutama masalah teknis, seperti website kita tiba-tiba error, hosting kita bisa suspend komputer kita terkena virus dan yang lainnya dan ini bisa kita cari informasi untuk cara memecahkan masalahnya melalui search engine.
Contoh: Cara memperbaiki website error, cara menghapus virus, cara menghilangkan iklan dan lain-lain

Memilih produk terbaik
Apabila kita hendak membeli suatu produk seperti theme wordpress atau yang lainnya maka kita akan terlebih dahulu mencari informasi seputar produk tersebut untuk mengetahui produk mana yang terbaik untuk kita beli.

Begitu juga dengan tool-tool pendukung internet marketing yang akan kita beli, seperti misalnya tool untuk riset keyword, tools untuk membuat backlink dan yang lainnya, ini bisa kita cari informasinya melalui search engine. Contohnya: Best software for keyword research, best tool for google scraping dll.

Mengetahui kualitas produk yang akan kita beli
Untuk mengetahui informasi detail terkait produk yang akan kita beli, alangkah baiknya kita terlebih dahulu mengetahui informasi tersebut melalui search engine,
baik itu detail dari fitur yang dimiliki, ataupun mencari review terkait produk tersebut agar kita tidak memilih atau membeli produk yang salah dan tidak berkualitas.
Contohnya: Gsa review, senuke review, eleghant theme review.

Riset kompetisi
Apabila kita ingin melakukan teknik SEO maka kita pasti akan melakukan yang namanya riset kompetisi, dan riset kompetisi ini hampir dipastikan menggunakan search engine.
Karena data dari search engine cukup valid. Contohnya: allintitle:keyword - "keyword"

Mencari jasa atau partner
Di dalam internet marketing pasti kita membutuhkan yang namanya jasa atau partner dari orang lain, karena tidak semua hal bisa kita lakukan sendiri dan menggunakan search engine kita bisa mencari jasa atau partner untuk membantu kita mengurusi hal-hal yang tidak kita kuasai.
Contohnya: Jasa membuat banner, jasa membuat header website, jasa menulis artikel dll.

Mengetahui semua url website kita
Apabila kita ingin mengetahui url-url yang ada di website yang kita miliki, maka kita bisa menggunakan search engine, dimana mengetahui jumlah url yang dimiliki oleh website kita bisa digunakan untuk mengetahui jumlah index yang dimiliki website tersebut.
Contohnya: site:domainkita.com

Demikian Materi "Search Engine University"
Anda harus memahami materinya agar Bisa benar-benar memanfaatkan Search Engine Untuk membantu kesuksesan  di dunia Internet Marketing.. Dimateri selanjutnya  akan belajar materi tentang "Domain dan hosting ". Materi ini agak teknikal namun cukup seru untuk dipelajari...
Jangan Lewatkan materinya

Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==>
JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan menyenangkan "
Bila anda  ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing.. Saya sangat menyarankan agar  anda bergabung bersama tim JagoanIM.com Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..

materi selanjutnya kita akan bahas " Apakah domain dan  hosting itu"

PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID