Kamis, 23 Maret 2017

Teknikal Facebook ads" PArt 2



Ini Materi "Teknikal Facebook ads" PArt 2, Materi Ini Materi Lanjutan Yang Kemarin..

Mencari Target Market / Audiens
Teknik facebook ads part 2
Mencari audiens atau target market di Facebook bisa dilakukan dengan beberapa cara, tapi kita akan mempelajari beberapa saja yang paling mudah dilakukan namun memiliki efektifitas yang baik dalam hal memilih target market atau audiens yang sesuai dengan produk atau jasa yang kita promosikan.

Wawasan Pemirsa
Wawasan pemirsa adalah tools yang disediakan oleh facebook untuk mengetahui kelompok-kelompok dari pengguna Facebook berdasarkan minat atau ketertarikan yang mereka miliki, dengan tools ini kita bisa mencari audiens atau target market dengan cukup mudah. caranya: Di menu pengelola iklan klik wawasan pemirsa, Kemudin klik semua orang di facebook,
Kemudian kita persempit pemirsa dengan memilih negara atau kota yang ditarget beserta minat tertentu yang sesuai dengan produk atau jasa yang kita promosikan…

Kemudian dibagian atas pilih menu suka halaman, untuk mengetahui halaman mana saja yang di like oleh orang-orang di interest yang kita pilih..
Di kelompok suka halaman di bagian bawah kita sortir halaman-halaman tersebut berdasarkan kemiripan terbesar..
Masukan halaman-halaman yang muncul tersebut di bagian minat atau interest untuk menambah jumlah audiens atau target market yang sedang kita cari..

Perlu diketahui bahwa tidak semua page itu termasuk minat atau interest, jadi kita masukan page yang termasuk interest saja.. setelah itu jumlah audiens atau pemirsa menjadi semakin banyak..
Sekarang kita persempit pemirsa tersebut menjadi lebih spesifik agar lebih sesuai dengan produk atau jasa yang kita promosikan.. persempit terus pemirsa sampai berjumlah 300-500 ribu audiens..
Caranya: klik menu demografi, lalu cari rentan umur berapa yang paling banyak di audiens atau target market tersebut.. kemudian masukan rentang umur tersebut di pengaturan umur, misalkan rentang umur yang terbanyak di audiens yang kita pilih adalah 18-24 maka kita setting pengaturan umur di menu sebelah kiri menjadi 18-24 tahun..

Setelah itu kita lihat jenis kelamin yang terbanyak laki-laki atau perempuan, kemudian settingkan jenis kelamin yang terbanyak tersebut di bagian jenis kelamin.. setelah itu audiens menjadi semakin sedikit.. kalo jumlah audiens masih belum menyentuh 300-500 ribu orang maka kita persempit lagi dengan cara yang sama seperti sebelumnya di pengaturan lainnya, misal di pengaturan kota.. kita klik di menu lokasi kemudian sortir berdasarkan kota terbanyak.. kemudian setting lokasi di pengaturan sebelah kiri berdasarkan lokasi yang paling banyak jumlahnya.. dan audienspun akan tambah sedikit.. begitu seterusnya sampai audiens yang kita miliki berjumlah 300-500 ribu orang.
Setelah kita memiliki audiens yang berjumlah 300-500 ribu orang maka kitta bisa simpan audiens tersebut dengan nama yang sesuai, kemudian kita bisa pakai audiens yang telah tersimpan ketika kita menjalankan iklan.

Scrape Data Pengguna Facebook
Seperti diketahui bahwa beberapa fanspage yang menurut kita memiliki kecocokan dengan jasa atau produk yang kita promosikan tidak termasuk kedalam interest atau minat yang ditetapkan oleh Facebook, ini tentu bisa menjadi kerugian buat kita.
Padahal menurut kita orang-orang yang me-like fanspage tersebut sangat-sangat cocok untuk dijadikan target market. Nah untuk mengakali hal ini kita bisa men-scrape data-data dari orang-orang yang me-like Sebuah fanspage tersebut dengan bantuan sebuah tool.
Tidak hanya itu, kita juga bisa men-scrape data-data dari pengguna facebook yang tergabung dalam suatu grup tertentu yang masih berhubungan dengan jasa atau produk yang kita promosikan.
Tools yang bisa digunakan bisa kita cari di search engine dengan mengetik keyword "facebook uid scraper" kemudian akan banyak tools-tools yang bisa kita beli untuk kemudian kita coba digunakan untuk men-scrape data-data dari pengguna Facebook.
Setiap tools untuk mengecek data-data dari pengguna facebook memiliki tata cara dan penggunaan yang berbeda-beda, akan tetapi biasanya tools tersebut memberikan panduan yang bisa kita pelajari terlebih dahulu.
Data yang bisa kita scrape diantaranya adalah user ID atau email yang pengguna Facebook tersebut miliki tapi saya sarankan untuk men-scrape email saja, kemudian data tersebut kita simpan untuk kemudian kita upload ke Facebook melalui fitur pemirsa khusus.
Caranya:
Di menu alat iklan facebook kita pilih pemirsa..
Klik menu buat pemirsa, kemudian pilih file pelanggan..

Kemudian klik unggah file, pilih jenis data email, klik unggah file dan upload file yang dipilih.. dan klik buat pemirsa.. Setelah proses selesai maka pengguna facebook tersebut bisa kita gunakan untuk target market dari iklan yang kita
Untuk mencari fanspage yang sesuai dengan produk atau jasa yang kita promosiikan bisa kita cari di fitur wawasan pengguna, di pencarian facebook atau di pencarian search engine.

Fitur Simpan Pemirsa
Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan fitur buat pemirsa tersimpan, jadi kita bisa mencari pemirsa atau audiens yang sesuai dengan produk atau jasa yang kita promosikan dengan lebih tertarget.
Caranya: Masih di menu pemirsa-- kita klik buat pemirsa dan klik simpan pemirsa, kemudian cari pemirsa dengan kriteria yang sesuai dengan produk atau jasa yang kita promosikan. Masukkan data-data umum yang telah kita ketahui sebelumnya (gunakan fitur wawasan pemirsa terlebih dahulu).
Dengan menggunakan fitur simpan pemirsa ini kita bisa memilih pemirsa yang lebih tertarget dengan menggunakan opsi persempit pemirsa. Yaitu kita mempersempit pemirsa agar menghasilkan audiens yang lebih tertarget.
Misalnya, apabila kita ingin menjual kaos yang berhubungan dengan klub real madrid maka kita bisa target orang-orang yang menukai real madrid sekaligus menyukai fashion atau brand-brand kaos terkenal, dengan opsi ini membuat target market yang kita pilih menjadi lebih spesifik.
Kosepnya sama seperti irisan yang kita pelajari di materi himpunan pada pelajaran matematika.
Caranya: Pilih minat utama, klik persempit lebih lanjut, kemudian tambahkan minat tambahan yang digunakan untuk membuat pemirsa utama lebih spesifik agar penargetan lebih spesifik dan lebih tertarget…
Setelah mendapatkan pemirsa yang tertarget kita bisa simpan pemisa tersebut untuk kita jadikan audiens pada iklan yang akan kita jalankan.
Berikut cara untuk menarget pemirsa tersimpan atau pemirsa khusus di iklan yang akan kita jalankan:
Ketika kita akan memilih pemirsa diiklan yang akan kita buat, klik tanda panah di menu pemirsa baru lalu pilih pemirsa tersimpan yang ditarget..
Atau di menu pemirsa khusus kita bisa memilih pemirsa khusus yang kita miliki (pilih menu termasuk),
Duplikasi Audiens / Pemirsa serupa
Duplikasi audiens dengan menggunakan fitur Pemirsa serupa bisa membuat kita lebih mudah mencari target market yang spesifik sesuai dengan produk atau jasa yang kita promosikan, jadi apabila kita memiliki audiens yang berasal dari lalu lintas website yang kita miliki, kita bisa menduplikasi audiens tersebut dengan cara yang sangat mudah.
Bagaimana cara kerjanya? Pengguna facebook telah diklasifikasikan oleh system dari facebook itu sendiri berdasarkan interest atau minat tertentu, dan ketika bisa mendapatkan data-data dari pengguna facebook berdasarkan interest tertentu maka system facebook bisa dengan mudah menduplikasikan berdasarkan kesamaan interset yang sebelumnnya telah diklasifikasikan oleh sistem facebook.
Jadi untuk bisa menduplikasi sekelompok pengguna facebook tertentu maka kita harus terlebih dahulu memiliki beberapa pengguna dari sekelompok pengguna facebook yang kita target tersebut, caranya bisa dengan menggunakan fitur pemirsa khusus untuk mendapatkan pengguna facebook yang telah menggunjungi website kita atau kita bisa menduplikasi pengguna facebook yang telah me-like fanspage kita.
Caranya:
Di menu alat iklan kita pilih pemirsa,
Di menu buat pemirsa pilih pemirsa serupa,
Pilih halaman atau pemirsa khusus yang akan kita duplikasi,

Pilih negara yang ditarget, jumlah pemirsa = 1, cakupan pemirsa = 1 , klik buat pemirsa..

Setelah itu facebook akan menduplikasi pemirsa yang kita miliki berdasarkan kesamaan minat atau interest yang pengguna facebook tersebut miliki.

Membuat Materi Iklan
Membuat materi iklan adalah hal dasar yang harus kita kuasai, diperlukan banyak praktek dan banyak evaluasi agar kita bisa membuat materi iklan yang baik dan menarik dalam waktu yang cepat, jadi praktek atau jam terbang sangat dibutuhkan.
Materi iklan yang baik dan menarik bisa membuat iklan yang kita jalan mendapatkan lebih banyak klik, jadi kita harus benar-benar memikirkan materi iklan yang menarik perhatian baik itu headline (text) atau gambar.
Pelajari membuat materi iklan yang baik dan menarik di https://www.facebook.com/business/learn/facebook-tips-recommendations/ atau kita bisa melihat dan mempelajari iklan-iklan yang bertebaran di facebook.
Ketika kita membuat materi iklan maka kita akan langsung ditampilkan pratinjau dari iklan yang kita buat tersebut, jadi kita dengan mudah melihat penampilan iklan yang akan kita jalankan, buat beberapa materi iklan dan pilih materi iklan yang paling menarik perhatian.

Memilih gambar ( media ) yang menarik perhatian..
Memilih text judul dan deskripsi yang menarik perhatian..
Pratinjau iklan..

Untuk materi iklan gambar harus sesuai dengan aturan facebook ads agar iklan yang kita jalankan diapprove oleh pihak facebook, untuk materi iklan text kita gunakan sesingkat dan semenarik mungkin, to the point langsung ke benefit atau tujuan yang berikan.
Power Editor Untuk Dupllikasi Iklan
Dengan menggunakan power editor kita bisa dengan mudah menduplikasi campign, set iklan atau materi iklan yang memiliki kinerja paling baik, hal ini biasanya dilakukan katika kita ingin menduplikasi atau mengoptimasi iklan yang telah kita jalankan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
Caranya:
Di menu alat iklan pilih power editor,
Di menu power editor kita pilih campaign atau set iklan atau iklan yang akan kita duplikasi kemudian klik duplikat..

Kemudian pilih set iklan atau campaign baru dari iklan yang akan dibuat.

Testing Iklan
Banyak cara untuk melakukan testing iklan yang berguna untuk mengetahui iklan mana yang paling efektif yang akan kita optimasi guna mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal, tetapi kita akan pelajari salah satunya saja.
Pertama, kita testing materi iklan terlebih dahulu untuk mencari materi iklan mana yang memiliki tingkat perhatian atau ketertarikan paling tinggi. Buat 3-5 materi iklan yang berbeda-beda ( gunakan power editor ) dan jalankan semua materi iklan tersebut selama 3-5 hari, kemudian lihat materi iklan mana yang mamiliki interaksi atau klik paling banyak.
Kemudian kita testing set iklan yang akan kita buat, Buat beberapa set iklan yang akan kita testing, misalnya kita membuat set iklan berdasarkan audiens yang berbeda-beda.
Audiens Set iklan 1 Set iklan 2
lokasi jakarta bandung
umur 18-24 24-34
gender all men
minat sepakbola sepakbola
bahasa indonesia indonesia

Jangkauan 300.000 180.000
Untuk materi iklan kita bisa menggunakan 2-3 materi iklan terbaik yang telah kita buat pada tahap testing pertama. Jalankan set iklan selama 3-6 hari, setelah itu lihat set iklan mana yang memiliki interaksi atau klik yang paling banyak.
Setelah kita mendapatkan materi iklan dan set iklan terbaik maka kita bisa membuat campaign baru dengan mengunakan materi serta set iklan yang sudah ada, pelajari setiap data yang kita dapatkan untuk selanjutnya kita mencari lagi set iklan dan materi iklan yang baru.
Membaca Laporan Iklan Facebook
Agar kita tidak mengalami kerugian yang terlalu banyak saat kita menjalankan iklan yang tidak efektif, maka kita harus melihat pelaporan iklan setiap saat. Caranya:
Di menu alat iklan kita pilih pelaporan iklan,

Klik campaign yang akan dilihat laporannya,
Kemudian kita akan diberikan data-data yang dimiliki oleh iklan yang telah atau sedang kita jalankan..

Kita bisa performa dari set iklan atau materi iklan yang telah kita buat, kita jug bisa memilih data mana saja yang akan kita lihat laporannya, kita juga bisa mamilih waktu promosinya atau kita juga bisa mengekspor semua data tersebut ke komputer kita.
Ads Manager Error
Ads manager error adalah sebuah kejadian dimana akun facebook kita tiba-tiba tidak bisa dipakai lagi untuk melakukan iklan, hal ini terjadi karena beberapa hal yang saya sendiri tidak mengetahui secara pasti sebanya apa.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar akun facebook kita tidak mengalami Ads Manager Error ( AME ), beberapa diantaranya:
1. Bila mengiklankan produk affiliate maka jangan menggunakan link affiliatemu langsung. Seharusnya link yan keluar dari FB ads adalah link menuju web milikmu sendiri (landing page). Di landing page itu baru ada tombol beli menggunakan link affiliatemu.
2. Jika menggunakan CC atau kartu kredit sebagai primary payment, Jangan langsung beriklan facebook. Biarkan saja terlebih dahulu selama beberapa hari atau gunkan metode pembayaran tersebut untuk melakukan pembelian voucher games di facebook atau melakukan donasi yang diselenggarakan oleh facebook ( kadang-kadang ).
3. Jangan Menggunakan paypal yang umurnya kurang dari 1 bulan.
4. Nama di akun facebookmu harus sama dengan nama di CC, Debit atau di PayPal.
5. Jangan sering ganti device / komputer saat login ke fb ads manager.
6. Jangan ada perbedaan IP address saat mengakses fb ads manager dan saat memasang iklan. Itu bisa dikategorikan unusual login / unusual activity.
7. FB akan curiga kalau facebookmu itu pasif, kamu jarang update status, share, like. Intinya kamu cuma gunakan FB itu untuk beriklan, jadi kamu harus aktif di akun facebook tersebut.
8. Kalau sudah pernah kena AME sebelumnya, jangan gunakan facebook, kartu kredit, atau PayPal yang sama. Idealnya 1 kartu kredit = 1 Akun.
9. Kalau kamu melakukan custom audience, jangan sekali-kali grab dan buat list daftar orang-orang yang mempunyai nama depan atau nama belakang yang sama.
Jika sudah terlanjur kena Ads Manager Error maka kita bisa mengajukan banding melalui link support yang disediakan di halaman ads Manager Error, kasih tahu kronologis apa saja yang kamu lakukan sesaat sebelum kena Ads Manager Error, jangan lupa untuk menyisipkan kartu identitas asli yang datanya sama dengan akun facebook tersebut.
Demikian materi tentang "Teknikal Facebook ads" PArt 2 Yang Bisa diPelajari... Dengan memahami materi tersebut, bisa mengenal Facebook ADS Lebih dalam lagi..
Dimateri selanjutnya akan belajar materi tentang Tentang "List Building" ... Apa Sih "List Building" Itu ???
Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh… JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim 
JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..

Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Agil Nie ardiyan
Owner ==>> JagoanIM.com  <<<===


Jumat, 03 Maret 2017

Teknikal Facebook ads



Teknikal Facebook ads Part 1
teknikel  facebook  ads
Setelah kita mempelajari materi basic yangada di Facebook ads sekarang kita mempelajari materi teknikal, dimateri ini kita tidak akan panjang lebar akan tetapi langsung step by step-nya saja biar materinya lebih mudah dipahami.
Pemirsa / Audiens
Pemirsa atau audiens adalah aset cukup potensial yang bisa kita dapatkan dari facebook, dengan memiliki pemirsa atau audiens kita bisa dengan mudah mencari audiens yang sangat tertarget atau mentargetkan audiens yang benar-benar memiliki ketertarikan dengan website kita bahkan hanya memilih audiens yang jelas-jelas telah menguntungkan.
Ada beberapa hal yang dilakukan terhadap pemirsa atau audiens yang ada di Facebook ini, kita bisa membuat pemirsa khusus berdasarkan traffik website atau pemirsa yang memiliki hubungan dengan bisnis yang kita miliki, kita juga bisa menduplikat pemirsa yang telah kita miliki atau kita bisa mencari dan menyimpan pemirsa baru.
Pemirsa khusus
Pemirsa khusus adalah fasilitas yang disediakan oleh Facebook Untuk menjangkau kembali orang-orang yang memiliki hubungan dengan bisnis yang kita miliki, baik itu sebagai pelanggan atau orang yang sudah berinteraksi dengan bisnis yang kita miliki.

Di menu pemirsa khusus ini kita bisa memilih beberapa pilihan diantaranya kita bisa mengupload file dari audiens yang telah kita miliki baik itu berupa id Facebook, nomor telepon, email dan yang lainnya.

Data-data Audiens atau pemirsa ini bisa kita dapatkan dengan tool-tool atau software yang bisa men-scrape data-data yang dimiliki oleh pengguna Facebook, contoh tools atau software-nya adalah http://facebookidscraper.com, atau kita bisa searching di Google dengan keyword "facebook uid scraper tool".
Menu lainnya adalah lalu lintas situs web yaitu kita membuat daftar orang-orang yang mengunjungi situs web yang kita miliki, baik itu situs web secara keseluruhan ataupun halaman situs tertentu saja.

Misalnya kita inginkan mentarget orang-orang yang telah mengunjungi situs web kita, baik itu dengan tujuan untuk mengenalkan lebih jauh tentang layanan bisnis yang kita miliki atau kita ingin mengingatkan kembali orang-orang yang telah mengunjungi situs web kita akan tetapi belum melakukan pembelian.
Caranya:
Di menu buat pemirsa kita pilih “siapa saja yang mengunjungi situs web anda”, masukan nama domain / websitenya, isikan selama 180 hari, ceklist “Termasuk lalu lintas situs web” , masukan nama pemirsa tersebut biasanya berupa nama domain biar mudah dikenali… lalu klik buat pemirsa

Tujuan lainnya adalah kita bisa mentarget orang-orang yang telah mengunjungi halaman web tertentu saja misalnya halaman konfirmasi pembayaran, kenapa demikian Hal ini dilakukan agar kita hanya mentarget orang-orang yang telah melakukan pembelian saja.
Di menu buat pemirsa kita pilih “Orang yang mengunjungi halaman web khusus”, masukan url halaman websitenya, isikan selama 180 hari, ceklist “Termasuk lalu lintas situs web” , masukan nama pemirsa tersebut biasanya berupa nama url domain biar mudah dikenali… lalu klik buat pemirsa

Kalau situs web kita belum dimasukan kode pixel maka kita harus menambahkan kode pixel yang diberikan ke situs web yang kita jadikan target tersebut, prosesnya sama dengan saat kita menambahkan kode google webmaster tool yaitu simpan dibagian header website kita.
Caranya:
Checklis nama audiens atau pemirsa, klik tindakan, klik lihat pixel,

lalu salin kode pixel,
Dan paste di website yang menjadi tujuan dari audiens tersebut, taruh di bagian header diatas </header>, prosesnya sama seperti ketika kita menaruh kode google search console..

Setelah web kita memiliki traffic maka pemirsa yang kita buat ini perlahan-lahan akan bertambah dan setelah jumlah pemirsa lebih dari 20 maka kita bisa mentarget pemirsa tersebut didalam iklan kita atau kita bisa menduplikatenya.

Untuk menu lainnya Saya kira tidak terlalu bermanfaat jadi apabila kalian ingin mempelajarinya silahkan pelajari sendiri.
Pemirsa Serupa
Dengan fitur "pemirsa serupa" kita bisa menemukan orang baru di Facebook yang sama atau serupa dengan pemirsa yang telah kita miliki misalnya pemirsa yang mengunjungi situs web kita atau orang-orang yang me-like halaman facebook kita.

Jadi kita bisa dengan mudah menduplicate pemirsa-pemirsa tersebut sehingga kita bisa menemukan audiens atau target market baru yang bisa kita tawarkan produk atau jasa yang sedang kita promosikan.

Simpan Pemirsa / Buat Pemirsa Tersimpan
Di menu ini kita bisa mencari audiens atau target market yang akan kita gunakan di dalam iklan yang akan kita miliki, jadi sebelum kita membuat iklan sebaiknya kita pelajari dahulu audiens atau target market yang cocok dengan produk atau jasa yang akan kita promosikan.
Setelah kita menemukan target market atau audiens yang dianggap cocok dengan produk atau jasa yang akan kita promosikan kita bisa menyimpan audiens atau target market tersebut untuk dijadikan target market atau audiens untuk iklan yang akan kita buat selanjutnya.
Create New Conversion
Agar kita mengetahui dengan cepat efektifitas iklan yang kita jalankan maka kita sebaiknya membuat sebuah custom conversion yang dibuat untuk melihat seberapa banyak orang yang mengunjungi halaman website tertentu yang bisa kita lihat di menu pelaporan iklan.
Misalnya kita ingin melihat seberapa banyak orang yang mengunjungi halaman website konfirmasi pembayaran yang berasal dari iklan yang kita jalankan agar disaat kita melihat laporan iklan kita bisa langsung mengetahuinya.
Caranya:
Di menu iklan kita klik konversi khusus,

Klik Buat Percakapan Khusus, Msukan Url yang akan di tracking.. Klik Selanjutnya..

Masukan Nama Konversi Tersebut, misal “konfirmasi pembayaran”, klik buat…

Setelah itu konversi khusus telah selesai dibuat..
Cara melihat di pelaporan iklan:
Di menu iklan klik pelaporan iklan,

Klik campaign yang ingin kita lihat laporannya,
Kemudian klik kolom, klik sesuaikan kolom…
Kemudian klik situs web, klik konversi yang telah kita buat.. Klik terapkan..

Kemudian konversi yang telah kita buat tadi akan ada di kolom pelaporan iklan yang kita jalankan…

Ads Structure
Struktur ads di facebook tidak terlalu sulit untuk difahami, terdiri dari 3 bagian besar yaitu campaign / kampanye, ads sets / Set iklan dan iklan. Ketiga struktur iklan ini harus kita fahami agar kita bisa lebih mudah dalam membuat iklan terutama disaat melakukan testing.

Berikut Rinciannya:
Campaign atau kampanye
Campaign atau kampanye adalah tujuan utama dari kita beriklan, misalnya kita ingin traffic website kita meningkat atau ingin menambah like fans page kita dll. Ada banyak tujuan yang bisa kita pilih namun untuk diawal kita cukup memilih salah staunya saja.

Ads Sets / Set iklan
Dibagian ads sets atau set iklan ini kita bisa mengatur Halaman facebook mana yang ingin dipakai buat iklan, memilih pemirsa atau target market buat kita beriklan, memilih penempatan iklan dan menetapkan anggaran buat iklan tersebut.

Kalau kita melakukan testing iklan untuk mencari target market atau audiens yang paling profitable maka kita akan sering melakukan edit di bagian set iklan ini.
Materi Iklan
Dibagian iklan ini kita bisa mengedit materi iklan yang kita jalankan, misalnya kita mengedit title atau deskripsi iklan dan bisa juga mengedit gambar iklan yang menarik agar iklan kita mendapatkan perhatian yang banyak dari audiens atau target market yang kita pilih. Menyiapkan gambar iklan yang menarik sangat penting untuk dilakukan.
Metode Pembayaran
Metode pembayaran yang bisa dilakukan untuk membayar iklan di facebook bisa menggunakan kartu kredit, paypal, kartu debit verivied by visa atau bisa menggunakan transfer antar bank. Untuk kartu debit verivied by visa, bank yang bisa digunakan setahu saya adalah mandiri dan permata, penggunaannya sama dengan kartu kredit namun kartu debit ini harus diaktifkan dulu verified by visa-nya melalui teller dari bank yang bersangkutan.

Menurut saya metode pembayaran melalui kartu kredit lebih mudah dan simple Karena semuanya dilakukan otomatis tanpa harus ribet melakukan transfer, jadi saya sarankan untuk anda menggunakan kartu kredit saja, apabila belum memiliki kartu kredit saya sarankan untuk membuatnya segera.
Untuk step-step pengaturan metode pembayaran cukup mudah, klik tanda panah di sebelah kanan atas, kemudian pilih menu pengaturan..

Klik menu pembayaran di sebelah kiri bawah..

Klik menu pengaturan di tengah atas, kemudian klik tambah metode pembayaran..

Kemudian masukan data-data yang diminta, apabila muncul pembayaran transfer bank maka akun anda berarti bisa menggunakan metode pembayaran transfer bank, apabila tidak ada berarti anda hanya bisa menggunakan kartu kredit..
Atau bisa juga memilih metode pembayaran melalui alat pengelola iklan facebook yang kita miliki..
Caranya, klik menu alat, klik metode penagihan dan pembayaran..
Kemudian klik tambahkan metode pembayaran dan isi data-data yang diminta…
Setelah metode pembayaran tersimpan maka anda bisa segera menjalankan iklan facebook tersebut.

Demikian materi tentang "Teknikal Facebook ads" PArt 1 Yang Bisa Pelajari... Dengan memahami materi tersebut, bisa mengenal Facebook ADS Lebih dalam..materi selanjutnya akan belajar materi tentang Materi Tentang "Teknikal Facebook ads" Part 2 ...
Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh… JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim 
JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..
Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Owner ==>> JagoanIM.com  <<<===