Kamis, 23 Februari 2017

Teknik beriklan yang tepat



Teknik beriklan yang tepat

Mari Kita "Pelajari Teknik beriklan yang tepat dengan menggunakan -alat- untuk membuat iklan yang berhasil"

Bagaimana kita mengetahui jika iklan digital berhasil?
Platform iklan digital menawarkan alat untuk membantu mengukur keberhasilan kampanye kita dan mengetahui hasil apa yang kita dapatkan sebagai ganti uang yang kita belanjakan.
Berikut adalah beberapa saran untuk memahami hasil iklan kita dan menetapkan tujuan untuk meningkatkan hasil kita:
Apakah kita menjangkau orang yang tepat?
Bandingkan pemirsa yang kita tetapkan dengan hasil yang kita lihat. Ini merupakan kabar baik jika orang-orang di pemirsa target merupakan orang-orang yang berinteraksi dengan iklan kita. Jika orang-orang di luar pemirsa kita melihat iklan, kita mungkin perlu menyesuaikan pemirsa tersebut. Sebagai contoh, kita mungkin ingin mempertimbangkan untuk memilih pemirsa yang lebih spesifik.
Berapa biaya yang kita habiskan per tindakan?
Hasil iklan kita harus menampilkan berapa biaya yang harus dibayarkan per tindakan di iklan kita. Misalnya, jika kita membelanjakan $25 di kampanye dan mendapatkan 60 klik, maka biaya per klik adalah sekitar $0,41. Dari waktu ke waktu, kita akan memiliki keinginan untuk meningkatkan jumlah tindakan dan menurunkan biaya per masing-masing tindakan.

Apakah kita menghabiskan jumlah yang dianggarkan?
Meskipun kita menetapkan jumlah anggaran, kita mungkin tidak membelanjakan seluruh jumlah itu karena iklan kita tidak disajikan kepada pemirsa kita. Faktor-faktor seperti penawaran rendah atau kualitas iklan kita dapat juga memengaruhi penyajian iklan kita. Jika kita melihat tren di mana kita tidak menghabiskan jumlah anggaran, evaluasi ulang jumlah yang sudah kita tetapkan.

Jangkau Pemirsa yang Relevan dengan Bisnis kita
Dengan opsi penargetan iklan Facebook, kita dapat membuat pemirsa yang terdiri dari orang-orang yang kemungkinan besar akan tertarik dengan apa yang ingin kita sampaikan. Baik untuk perusahaan besar maupun kecil, kita akan menemukan opsi penargetan yang cocok dengan tujuan kita. Ikuti kiat-kiat di bawah untuk menemukan dan menjangkau pelanggan yang relevan dengan bisnis kita, dan mulai mengembangkan bisnis kita sekarang juga.
Kiat untuk mengatur ukuran pemirsa kita
Menyiapkan pemirsa
Sebelum mulai membuat pemirsa dengan menggunakan opsi penargetan iklan Facebook, kita harus tahu berapa banyak orang yang ingin kita jangkau dan apa yang ingin kita jangkau dengan iklan kita.
Buat pemirsa sempit:
Dengan menargetkan iklan kita kepada kelompok orang yang lebih kecil dan lebih spesifik, kita dapat mempersonalisasi teks dan gambar kita untuk menarik pemirsa kita.
Buat pemirsa luas:
Dengan menargetkan iklan kita kepada pemirsa luas, kita akan dapat membangun kesadaran merek dan memopulerkan.
Mengapa ukuran pemirsa menjadi sesuatu yang penting:
Jika pemirsa terlalu kecil, kita mungkin menemukan bahwa iklan kita tidak berkinerja sebaik yang kita inginkan. Pastikan kita menargetkan minimal kepada beberapa ribu orang.
Jika pemirsa kita terlalu besar, kita mungkin menemukan bahwa kita tidak mendapatkan jumlah tayangan sesuai keinginan kita.
Orang dalam pemirsa target kita dapat melihat iklan kita, tapi anggaran kita mempengaruhi berapa banyak yang akan melihatnya. Jika anggaran kita terlalu kecil dan pemirsa kita terlalu besar, iklan kita mungkin berkinerja di bawah harapan dibandingkan dengan pengiklan yang menargetkan pada pemirsa yang serupa dengan anggaran yang lebih besar. Dalam pembuatan iklan, kita dapat melihat Definisi Pemirsa untuk melihat jumlah estimasi orang yang cocok dengan penargetan kita.

Dasar-dasar penargetan
Opsi penargetan dasar termasuk lokasi, usia, dan jenis kelamin.
Penargetan Lokasi: Kita dapat menargetkan orang berdasarkan negara, provinsi, kawasan, kota, atau kode pos, atau dengan mengatur lokasi khusus seperti alamat jalan. kita juga dapat memilih menargetkan iklan kita kepada pemirsa dalam radius tertentu di sekitar bisnis kita.
Bisnis lokal: Penargetan radius mungkin menjadi opsi bagus jika pelanggan kita berada di sekitar toko kita.
Non-lokal, online, atau lainnya: Penargetan beberapa lokasi mungkin membantu menjangkau pemirsa kita di berbagai tempat.
Penargetan usia: kita dapat mengatur rentang usia tertentu untuk pemirsa kita, mulai 13 hingga 65+.
Penargetan jenis kelamin : Bergantung pada pemirsa kita, kita dapat memilih menargetkan pada laki-laki saja atau perempuan saja. Untuk menargetkan semua jenis kelamin, termasuk yang belum menentukan jenis kelamin, pilih semua.
Persempit pemirsa kita berdasarkan minat, demografi, perilaku, koneksi, dan lainnya
Mempersempit pemirsa
kita dapat menjangkau pemirsa yang lebih relevan dengan menambahkan penargetan tambahan melalui opsi minat, perilaku, demografi.
Minat
Jangkau pemirsa berdasarkan hal-hal yang mereka minati. Jika kita hanya menargetkan beberapa minat saja, sebaiknya kita menggunakan topik terkait guna membantu meningkatkan jangkauan potensial kita, namun dengan tetap menargetkan pada pemirsa yang relevan.
Demografi
Jangkau orang tidak hanya berdasarkan usia dan jenis kelamin. kita akan menemukan opsi untuk menargetkan orang berdasarkan sekolah mereka, peristiwa penting terbaru, dan masih banyak lagi. Sebagai contoh, jika bisnis kita mengkhususkan pada busana pernikahan, kita dapat menargetkan pada orang yang baru saja bertunangan.
Perilaku
Jangkau orang berdasarkan perilaku pembelian mereka, penggunaan perangkat, dan lainnya. Sebagai contoh, jika kita adalah organisasi nirlaba yang mengkhususkan diri dalam bidang kesehatan, kita dapat menargetkan pada orang yang menyumbang untuk gerakan sejenis di waktu lampau.
Koneksi
kita dapat menjangkau orang yang sudah terhubung dengan bisnis kita. Koneksi tersebut terdiri dari orang-orang yang terhubung dengan Halaman Facebook, aplikasi, atau peristiwa kita. Sebagai contoh, jika kita menginginkan suka Halaman baru, kita dapat mengecualikan orang-orang yang menyukai halaman kita.

Lacak kinerja pemirsa kita dengan Wawasan Halaman Facebook
Memantau kinerja pemirsa kita
Skor relevansi iklan kita akan membantu kita memahami bagaimana kinerja iklan kita untuk pemirsa target kita. Setelah iklan kita menerima 500 tayangan, kita akan mendapatkan skor relevansi mulai 1 hingga 10. 10 berarti iklan kita sangat relevan dengan pemirsa kita, sementara 1 berarti iklan kita sangat tidak relevan dengan pemirsa kita.
Jika kita memiliki skor relevansi yang rendah, cobalah memperbarui pemirsa kita atau mengubah materi iklan kita agar lebih menarik bagi pemirsa yang sudah kita buat.
Perlu bantuan terkait pemirsa?
Jika Halaman Facebook kita memiliki 30 suka atau lebih, kita akan dapat melihat Wawasan Halaman. Wawasan Halaman menyediakan informasi demografi mengenai orang yang menyukai Halaman kita. Cobalah menggunakan data ini untuk membuat pemirsa berikutnya.
Jika kita ingin mempelajari selengkapnya tentang pemirsa target agar kita dapat membuat iklan yang lebih relevan untuk mereka, cobalah Wawasan Pemirsa.
Demikian materi basic facebook ads yang diambil dari https://www.facebook.com/business/ , materi ini materi pengenalan facebook ads terutama bagi anda yang baru mengenal dunia facebook ads agar anda tidak terlalu bingung saat memulainya, bila anda sudah terbiasa menggunakan facebook ads maka bisa abaikan materi basic ini.


Demikian materi tentang " cara menggunakan -alat untuk membuat iklan yang berhasil "  Dengan memahami materi tersebut,kita bisa membuat dan mengukur iklan yang efektif bagi bisnis
Jangan Lupa Untuk dipraktekan materinya Dimateri selanjutnya akan belajar materi tentang "Facebook ADS Intermediate - Pendahuluan"
Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh… JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim 
JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..
Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Owner ==>> JagoanIM.com  <<<===

Rabu, 22 Februari 2017

Dasar-dasar iklan Facebook



Pembahasannya Dasar-dasar iklan  facebook Agak Panjang, tapi ini sangat bermanfaat .
Dasar-dasar Iklan Facebook
Kita selalu dapat membuka Pengelola Iklan untuk melihat kinerja iklan, melakukan perubahan pada iklan, 

memperbarui info pembayaran, mengontrol pengaturan, dan masih banyak lagi.
Pengelola iklan memberikan kita akses ke:
Pratinjau akun
Menampilkan iklan yang kita tayangkan, sehingga kita dapat memeriksa kinerja masing-masing iklan dan set iklan untuk melihat tren yang lebih besar.
 

Pengaturan Akun 
Kelola informasi akun, siapa yang dapat memiliki akses ke akun dan laporan tersebut, kelola pemberitahuan, dan sebagainya.

Power Editor 
Alat untuk membuat dan mengelola iklan dalam jumlah besar. Power Editor dapat digunakan dengan browser web Google Chrome pada saat ini.

Alat 
Cara cepat untuk menuju alat kampanye yang penting, seperti Pemirsa Khusus, Wawasan Pemirsa, Halaman, dan media yang Anda tambahkan ke kampanye Anda.
Dan masih banyak lagi,,

Seperti Apa Iklan Facebook Ditampilkan?
Orang yang menggunakan Facebook ingin menemukan apa yang baru dengan teman-teman, keluarga dan hal-hal lain yang menarik perhatian mereka 

dan iklan kita akan ditampilkan bersama-sama dengan aktivitas tersebut di desktop maupun perangkat seluler.

Facebook juga akan memperlihatkan iklan kepada orang yang tepat berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, minat dan masih banyak lagi 

sehingga iklan yang ditampilkan benar-benar tepat sesuai dengan bisnis yang kita miliki.

Iklan Facebook juga dapat mengirimkan orang langsung ke situs web atau aplikasi yang kita miliki untuk meningkatkan penjualan dan lainnya.

Penargetan Iklan Facebook
Jangkau semua orang yang tepat, kita bisa mendeskripsikan tentang Siapa yang ingin kita jangkau dengan iklan Facebook tersebut, 

berikut beberapa cara agar membuat iklan kita lebih target untuk orang yang memiliki kemungkinan menyukai bisnis yang kita miliki,

Mentargetkan calon pelanggan di lokasi tempat mereka tinggal atau di sekitar bisnis yang kita miliki, targetkan iklan berdasarkan negara, provinsi, kota, kode pos atau bahkan wilayah tertentu lainnya.

Jangkau kepada pemirsa berdasarkan demografi, kita bisa memilih pemirsa yang akan melihat iklan berdasarkan usia, jenis kelamin, minat atau bahkan bahasa yang mereka gunakan.

Jangkau Pemirsa berdasarkan minat, jika orang-orang tertarik kepada bisnis yang kita miliki, mereka kemungkinan akan mengambil tindakan pada iklan tersebut, 

pilih dari ratusan kategori seperti film, olahraga, permainan, belanja dan masih banyak lagi yang lainnya untuk membantu kita menemukan orang-orang yang tepat.

Jangkau pemirsa perilaku yang mereka lakukan, kita mungkin tahu beberapa perilaku dari pelanggan di bisnis yang kita miliki 

sehingga kita dapat menemukan mereka berdasarkan hal-hal yang mereka lakukan tersebut seperti perilaku belanja, tipe ponsel yang digunakan atau apa Keinginan mereka dalam hal pembelian.

Jangkau orang yang menyukai Halaman atau aplikasi yang kita miliki—dan jangkau pula teman-teman mereka. 

Ini merupakan cara yang mudah untuk menemukan semakin banyak orang yang mungkin tertarik pada bisnis kita.

Mulai beriklan
Buat iklan berdasarkan tujuan bisnis
kita dapat mencapai tujuan dengan menjangkau orang yang tepat. 

Iklan yang facebook tawarkan dirancang agar membantu kita mendapat tanggapan sebaik mungkin dari orang-orang yang melihat iklan tersebut.

Jika kita ingin mengajak lebih banyak orang ke toko, ke situs web, memasang aplikasi, menyukai atau mengomentari Halaman dan lainnya, 

facebook akan membantu untuk membuat iklan yang mewujudkan tujuan kita.

Buat iklan berkualitas tinggi yang memberikan dampak

facebook akan membantu kita membuat iklan Facebook, dan bahkan menyertakan kiat untuk menulis secara jelas dan memilih foto terbaik sehingga iklan kita memiliki dampak yang benar dari awal.
Lihat detail kinerja iklan
Anda akan mendapatkan pembaruan secara berkala dari Facebook tentang kinerja iklan

seperti jumlah orang yang melihatnya atau jumlah yang berinteraksi dengan iklan.

Dan untuk menjadikan iklan lebih baik berdasarkan cara orang menanggapi, 

faacebook akan memberikan rincian penting tentang kinerja iklan dan alat yang menjadikan penyuntingan lebih baik lagi setelah iklan kita diterbitkan.

Lihat yang dapat kita capai dengan Iklan Facebook:
 

Interaksi Kiriman Halaman

Ajak lebih banyak orang menyukai, mengomentari dan membagikan kiriman. kita bisa menjangkau lebih banyak orang yang menyukai Halaman dan pemirsa baru.

Suka Halaman

Bangun pemirsa Halaman dengan mendapatkan lebih banyak Suka Halaman. Ini adalah cara hebat untuk terhubung dengan pelanggan baru dan mempelajari tentang pemirsa.

Klik ke Situs Web 

Hadirkan lebih banyak orang ke situs web dari Facebook. Saat orang mengeklik iklan, kita dapat mengirim mereka ke halaman di situs web termasuk toko online.
 

Konversi Situs Web
Lacak tindakan yang dilakukan seseorang di situs web kita setelah mereka melihat iklan Facebook. 

Data ini membantu memahami siapa saja yang mengunjungi situs kita dan bagaimana mereka menanggapinya agar kita dapat membuat iklan (dan situs web) lebih bagus lagi.
Pemasangan Aplikasi 

Kembangkan aplikasi Anda dengan mengajak lebih banyak orang untuk memasangnya. 

Anda dapat menayangkan iklan kepada orang yang tepat berdasarkan perangkat, Sistem Operasi, dan masih banyak lagi. 

Dan saat mereka mengetuk iklan Anda, mereka akan langsung membuka halaman pemasangan di app store.

Interaksi Aplikasi 

Ajak lebih banyak orang yang berinteraksi dengan aplikasi dan arahkan mereka ke bagian tertentu di aplikasi tersebut, 

seperti halaman pembelian item, atau layar tempat mereka dapat mendaftar atau mulai mengunduh

Tanggapan Acara 

Umumkan acara khusus dengan iklan Facebook. Saat seseorang melihatnya, mereka dapat bergabung dan bahkan menambahkannya ke kalender Facebook. 

Mereka juga akan mendapatkan peringatan tentang acara, dan kita akan dapat memantau jumlah orang yang menanggapi.

Klaim Tawaran 

Buat tawaran khusus untuk mengajak lebih banyak orang berbisnis dengan kita. kita dapat menawarkan diskon atau imbalan lainnya terserah Anda. 

Anda yang memutuskan periode berlangsungnya penawaran, siapa yang melihatnya, berapa orang yang dapat mengklaimnya, dan sebagainya.
Tayangan Video 

Buat iklan menarik yang menampilkan video dan mengisahkan cerita. Pemirsa kita dapat melihat iklan video di Kabar Berita desktop dan perangkat seluler.

Kesadaran Lokal 
Jangkau orang di kawasan sekitar bisnis Anda secara mudah. 

Cukup mulai dengan alamat bisnis dan area yang ingin dijangkau, selanjutnya facebook akan menampilkan iklan kita ke sebanyak mungkin orang di Facebook dalam area yang dipilih.

Tayangan slide 
Tayangkan bisnis kita tanpa batasan video penuh. 

Iklan video ringan ini menjamin orang-orang di seluruh dunia dapat melihat merek dari bisnis kita di hampir semua perangkat yang terhubung dengan internet.

Iklan Karosel 

Iklankan beberapa produk, layanan, atau promosi tanpa harus membuat beberapa iklan. 

Format karosel menawarkan fleksibilitas dan beberapa opsi materi iklan serta mengurangi biaya per klik Anda.

Iklan Dinamis 

Jadikan iklan kita jauh lebih bertarget dan relevan untuk pelanggan. Iklan Dinamis membantu memperkuat minat pelanggan dengan menampilkan masing-masing produk yang telah dilihat di situs web atau aplikasi seluler. 

facebook bahkan akan menyediakan laporan iklan dengan kinerja terbaik.

Iklan Prospek 

Dengan iklan prospek, calon pelanggan dapat mendaftar ke yang kita tawarkan, dan kita akan mendapatkan info kontak akurat untuk menindaklanjutinya.

Dasar-dasar Power Editor
Power Editor merupakan alat bagi pengiklan yang bekerja dalam skala besar dan membutuhkan kontrol yang tepat terhadap iklan, set iklan, dan kampanyenya.

Fitur penting Power Editor
Pencarian dan filter yang hebat


Power Editor memungkinkan Anda mencari iklan dan melihat secara cepat informasi terpenting bagi Anda saja. 


Anda dapat:
Membuat aturan filter khusus untuk mencari iklan Anda
Melihat iklan atau kampanye yang aktif berdasarkan tujuan
Menyesuaikan tampilan tabel Anda
Membuat dan menyunting beberapa iklan secara cepat

Pengiklan dapat menggunakan Power Editor untuk membuat, menyunting, dan mengelola iklan dalam berjumlah besar secara lebih efisien. 

Anda dapat:
Memilih dan menyunting beberapa iklan dan memindahkannya di seluruh kampanye
 

Memisahkan set iklan untuk menguji demografi umur dan jenis kelamin secara mudah
 

Mengotomatisasi konvensi pemberian nama iklan dengan info kampanye yang penting
 

Menciptakan ruang kerja untuk membuat, menyunting, dan mengelola iklan

Desain Power Editor memberikan lebih banyak ruang kerja untuk menyunting iklan atau melihat info kampanye. 

Anda dapat:
Berpindah antar kampanye, set iklan, dan iklan dengan satu klik,
Mendapatkan tampilan perubahan Anda yang lebih baik dan mudah menelusuri struktur kampanye.

Membuka Power Editor
Untuk sementara, Power Editor hanya kompatibel dengan browser Google Chrome.
 

Power Editor memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengelola dan mengukur iklan
 

Semua yang Anda butuhkan untuk mengelola dan mengukur iklan dalam jumlah besar
 

Power Editor memberikan akses ke:
Pratinjau akun 

Menampilkan iklan yang Anda tayangkan, sehingga Anda dapat memeriksa kinerja masing-masing iklan dan set iklan untuk melihat tren yang lebih besar.

Pemirsa

 Membuat dan mengelola pemirsa tersimpan Anda, sehingga dapat menggunakannya kembali dengan mudah untuk kampanye di masa mendatang.
 

Perpustakaan Gambar
Menyimpan gambar yang ingin Anda gunakan untuk iklan.
 

Kiriman Halaman
Membuat dan mengelola kiriman dari Halaman Anda.
 

Pelaporan
Melacak kinerja iklan Anda, berdasarkan metrik yang penting bagi Anda.

Type iklan facebook Yang paling sering digunakan orang

Suka Halaman
Jalankan iklan untuk memperoleh lebih banyak orang yang menyukai Halaman kita.
 

Saat seseorang menyukai Halaman kita, maka kiriman kita muncul di Kabar Berita mereka, bersama kiriman dari teman dan keluarga mereka, 

sehingga kita dapat meningkatkan kesadaran atas bisnis kita dan menjumpai pelanggan baru.

Memulai dengan Suka Halaman
Pilih Suka Halaman, pilih Halaman Facebook yang ingin kita promosikan dan mulai bangun iklan tersebut.
 

Lihat tampilan iklan kita
Pada saat membuat iklan, kita akan mendapatkan pratinjau cara iklan terlihat bagi seseorang yang menggunakan Facebook di komputer atau perangkat seluler.
 

kita dapat memilih gambar, menuliskan judul dan keterangan, serta memilih bagian mana dari Halaman yang ingin kita buka saat seseorang mengeklik.
 

Misalnya, jika kita memiliki foto yang memang keren untuk dibagikan, kita dapat mengirimkannya langsung ke bagian Foto dari Halaman tersebut.

Pilih pemirsa
 

Dengan iklan Facebook, kita dapat memilih pemirsa yang ingin kita capai. Cukup lengkapi bidang untuk memilih pemirsa kita berdasarkan lokasi, umur, jenis kelamin, minat, dan lainnya.

Tetapkan anggaran dan jadwal
 

Setelah memilih pemirsa, kita dapat memberi nama iklan tersebut, menetapkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi serta menjadwalkan lama waktu penayangannya.
 

Secara default, iklan kita dioptimalkan untuk menjangkau orang di dalam pemirsa pilihan kita yang kemungkinan mengeklik tombol Suka untuk Halaman kita.

Iklan Interaksi Kiriman Halaman
 

Kita dapat menayangkan iklan yang mendorong lebih banyak orang untuk melihat, menyukai, mengomentari, dan membagikan konten Halaman Kita di Facebook.
 

Kita juga dapat menggunakannya untuk memperkenalkan bisnis ke pemirsa baru. 

Dan Kita akan mendapatkan wawasan yang sangat bagus tentang hal yang disukai pelanggan baru dan apa yang paling pas untuk berhubungan dengan orang-orang baru.

Mulai dengan Interaksi Kiriman Halaman
Pilih Interaksi Kiriman Halaman, pilih Halaman yang ingin Kita kelola, lalu pilih kiriman yang ingin Kita promosikan.
 

Untuk membuat kiriman baru yang akan dipromosikan, cukup klik tombol +.

Lihat tampilan iklan
Pada saat membuat iklan, Kita akan mendapatkan pratinjau dari iklan terlihat bagi seseorang yang menggunakan Facebook di komputer atau perangkat seluler.
 

Kita juga dapat menambahkan alamat situs web untuk mengirim orang ke halaman tertentu di situs web Kita, atau memilih piksel konversi untuk melacak jumlah orang yang datang di situs web Kita atau apakah mereka membeli dari toko online Kita.

Untuk melihat spesifikasi gambar dan teks iklan ini, baca Pedoman iklan facebook.

Pilih pemirsa
 

Dengan iklan Facebook, Kita dapat memilih pemirsa yang ingin dicapai. Cukup lengkapi bidang untuk memilih pemirsa Kita berdasarkan lokasi, umur, jenis kelamin, minat, dan lainnya.

Kita juga dapat memilih untuk menjangkau orang yang sudah menyukai Halaman Kita dan teman mereka, atau pemirsa baru

Tetapkan anggaran dan jadwal
 

Setelah memilih pemirsa, Kita dapat memberi nama iklan kita, menetapkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi serta menjadwalkan lama waktu penayangannya.

Dengan iklan ini, interaksi akan terjadi bila seseorang mengeklik, menyukai, mengomentari, atau membagikan kiriman Kita.
 

Secara default, iklan Kita dioptimalkan untuk menjangkau orang di dalam pemirsa yang sudah Kita pilih, yang kemungkinan akan mengambil tindakan terhadap iklan Kita.

Iklan klik ke Situs web
Kita dapat mengarahkan orang-orang ke bagian tertentu di situs web Kita dari iklan Facebook.

Ketika seseorang mengeklik atau mengetuk iklan Kita, mereka dapat membuka halaman berkita, toko online, halaman produk, atau halaman mana saja yang Kita pilih.

Memulai dengan Klik ke Situs Web
 

Pilih Klik ke Situs Web dan masukkan alamat halaman web yang Kita inginkan untuk dikunjungi oleh orang-orang. 

Pilih halaman berkita, halaman produk, atau bahkan toko online Kita yang memutuskan ke mana pelanggan diarahkan saat mereka mengeklik atau mengetuk iklan Facebook Kita.
Lihat tampilan iklan
 

Pada saat membuat iklan, Kita akan mendapatkan pratinjau cara iklan terlihat bagi seseorang yang menggunakan Facebook di komputer atau perangkat seluler.

Pilih gambar iklan Kita, tulus judul dan keterangan, serta pilih tombol ajakan bertindak—seperti berbelanja Sekarang atau Pelajari Selengkapnya.
 

Misalnya, kita akan menggunakan tombol Belanja Sekarang untuk mengirim pelanggan ke toko online kita. Untuk melihat spesifikasi gambar dan teks iklan ini, baca Pedoman iklan kami.

Pilih pemirsa kita

Dengan iklan Facebook, kita dapat memilih pemirsa yang ingin kita capai. Cukup lengkapi bidang untuk memilih pemirsa kita berdasarkan lokasi, umur, jenis kelamin, minat, dan lainnya.

Tetapkan anggaran dan jadwal

Setelah memilih pemirsa, Kita dapat memberi nama iklan tersebut, menetapkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi serta menjadwalkan lama waktu penayangannya.
 

Secara default, iklan Kita akan otomatis dioptimalkan untuk menjangkau orang di dalam pemirsa yang sudah Kita pilih, yang kemungkinan akan mengeklik iklan Kita. 

Jika Kita ingin lebih banyak orang melihat iklan Kita untuk membangun kesadaran, Kita dapat memilih mengoptimalkan iklan untuk tayangan.

Iklan Kesadaran Lokal
Dengan iklan Kesadaran Lokal, kita dapat menjangkau wilayah sekitar bisnis.
 

Ini merupakan cara termudah untuk menjangkau pemirsa dan membantu mereka tetap mengingat bisnis kita.

Mulai menggunakan Kesadaran Lokal

Pilih Kesadaran Lokal, lalu pilih Halaman tempat kita ingin menayangkan iklan.

Pilih pemirsa kita
Dengan iklan Facebook, kita dapat memilih pemirsa yang ingin kita capai.
 

Dengan iklan Kesadaran Lokal, cukup pilih jarak di sekitar bisnis kita serta umur dan jenis kelamin calon pelanggan yang ingin dijangkau.

Tetapkan anggaran dan jadwal
 

Setelah memilih pemirsa, kita dapat memberi nama iklan kita, menetapkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi serta menjadwalkan lama waktu penayangannya.
 

Lihat tampilan iklan kita dan bantu orang-orang menemukan kita
Cukup unggah foto untuk iklan dan kita akan mendapatkan pratinjau apa yang akan dilihat oleh orang-orang di Kabar Berita desktop dan perangkat seluler.
 

Bahkan kita dapat menambahkan tombol Dapatkan Petunjuk Arah. Ketika seseorang mengetuk atau mengekliknya, mereka akan mendapatkan petunjuk arah langsung ke bisnis kita.

Berapa Biaya Iklan Facebook?
Iklan Facebook cocok untuk semua anggaran. Facebook selalu dapat mengontrol karena kita memilih anggaran dan pemirsa.

Facebook mengoptimalkan iklan untuk orang-orang yang kemungkinan besar mengambil tindakan. Facebook dapat menyunting anggaran dan menghentikannya setiap saat. 

Facebook melakukan penawaran untuk menjangkau pelanggan Ada banyak orang di Facebook, dan pengiklan lain ingin menjangkau orang yang sama seperti yang facebook lakukan.

Ketika menayangkan iklan, kita mengambil bagian dalam lelang iklan facebook. Facebook akan memilih anggaran untuk iklan, yaitu jumlah total yang ingin kita belanjakan. 

Selanjutnya kita akan memilih penawaran

Jumlah yang ingin kita bayar agar pelanggan melihat iklan kita dan mengekliknya atau mengambil tindakan lain.
 

kita melakukan penawaran untuk menjangkau pelanggan.
Tetapkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi untuk iklan

Anggaran dan Jadwal Iklan
 

Facebook mempermudah agar tetap dalam anggaran kita.

Jika kita ingin membayar sejumlah tertentu per hari, misalnya Rp 5000 “Per hari” di opsi Anggaran dan masukkan jumlah anggaran kita. 


Facebook tidak akan pernah menagih kita lebih dari jumlah itu setiap hari saat iklan kita dijalankan.*

kita juga dapat menetapkan anggaran sepanjang masa promosi untuk iklan kita. 

Facebook akan menayangkan iklan kita secara terus-menerus hingga jumlah anggaran kita tercapai atau tanggal berakhir iklan kita tiba.

*Anggaran harian kita diatur ulang pada tengah malam setiap hari.
Iklan kita menjangkau orang yang lebih mungkin menaruh perhatian
 

Dengan penawaran yang dioptimalkan, kami otomatis menawar untuk kita sambil tetap di dalam anggaran pilihan kita dan menayangkan iklan kita kepada orang yang lebih mungkin mengambil tindakan.*

Misalnya, jika kita menjalankan iklan untuk meningkatkan tayangan situs web kita, kami akan menayangkan iklan kita kepada orang yang lebih mungkin mengunjungi situs web kita. Dan kami akan selalu menawar dengan harga terendah.

kita juga dapat memilih sendiri harga penawaran kita dan Facebook akan menyarankan kisaran penawaran berdasarkan pemirsa yang ingin kita jangkau.
 

*Penawaran yang dioptimalkan juga disebut oCPM (Biaya Per Seribu Tayangan yang Dioptimalkan).

Iklan kita menjangkau orang yang kemungkinan besar memberi perhatian Setiap saat kita dapat menyesuaikan anggaran atau tawaran di Pengelola Iklan. 

kita bahkan dapat menetapkan batas pembelanjaan di akun.
Cukup tetapkan jumlah anggaran maksimal, dan semua iklan kita akan dihentikan sejenak secara otomatis ketika mencapai batas. 

Kartu kita (atau setiap metode pembayaran lain) tidak akan diisi ulang hingga kita siap menayangkan iklan kembali.

Iklan Digital 101
Jangkau lebih banyak orang yang tepat dengan iklan digital.
Dengan iklan digital, kita dapat menjangkau orang yang tepat, dengan pesan yang sesuai pada saat yang tepat. 


kita tidak perlu lagi bergantung pada kemungkinan orang-orang melihat papan reklame, slot TV 30 detik, atau iklan kita yang dimuat di halaman penerbit lokal.

Pahami mengapa iklan menguntungkan
Mengapa orang-orang mengiklankan sesuatu?
Tak peduli ukuran dan jenis bisnis kita, kita kemungkinan akan mengiklankannya karena beberapa alasan: 

menjadikan orang-orang lebih menyadari merek kita, menciptakan desas-desus di sekitar merek kita, dan untuk membuat orang-orang menginginkan produk atau layanan yang kita iklankan.

Pelajari tiga langkah iklan digital
Apa saja langkah-langkah membuat kampanye iklan digital?
Pengiklan seringkali melihat "corong" iklan penjualan yang terdiri dari 3 langkah dasar. 


Iklan digital dapat membantu kita pada masing-masing langkah di corong, serta membantu melacak setiap tindakan yang dilakukan oleh pelanggan kita.

Langkah 1: Tingkatkan Kesadaran Merek
Sebelum ada orang yang membeli produk atau layanan, kita harus memperkenalkan produk dan layanan tersebut. 

Kesadaran itu tentang memperkenalkan produk atau merek kita kepada dunia. Ini seperti mengisahkan sebuah cerita yang menurut kita akan diingat oleh pelanggan potensial kita.

Langkah 2: Buat orang mengenali merek kita

Setelah orang-orang menyadari produk atau layanan kita, saat itulah kita ingin mereka memikirkan dan mencari informasi selengkapnya tentang produk atau layanan tersebut. 

Pada level pertimbangan, kita mungkin ingin orang mendaftar atau mengunduh sesuatu yang berhubungan dengan produk atau layanan, menyelesaikan pembelian, atau membeli sesuatu yang tidak berencana dibeli.

Langkah 3: Buat orang-orang melakukan pembelian
Sekarang saatnya menutup penawaran. Di tahapan terakhir, kita pasti ingin orang-orang yang menyadari merek dan sudah mempertimbangkan produk atau layanan kita untuk melakukan pembelian, baik secara offline atau online. 

kita juga ingin mempertahankan pelanggan baru dan mengajak mereka membeli lagi di masa mendatang. 

Gunakan iklan digital untuk menargetkan, menjadwalkan, melacak, dan lainnya

Mengapa mempertimbangkan iklan digital?
Iklan digital menawarkan sejumlah fitur unik yang berguna kepada bisnis:

Opsi penargetan lanjutan 

Penargetan adalah salah satu manfaat paling penting dari iklan online karena memberi kita kemampuan untuk menampilkan iklan kita kepada tipe orang tertentu. 

Di Facebook, misalnya, orang-orang membagikan identitas asli, minat, peristiwa penting, dan lainnya. 

Dengan lebih dari 1 juta pengguna aktif di Facebook, pengiklan dapat menargetkan iklan Facebook mereka ke jenis orang tertentu yang paling relevan dengan bisnis mereka.

Kontrol penjadwalan dan anggaran iklan 

Dengan iklan online, kita dapat mengontrol jadwal dan anggaran iklan kita. Kebanyakan alat online memungkinkan kita memilih lokasi online kemunculan iklan kita, 

berikut formatnya. Iklan digital juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas daripada iklan tradisional. Di Facebook, misalnya, kita dapat memperbarui jadwal dan anggaran iklan kita kapan saja.
Metrik pelacakan dan kinerja iklan 

Iklan digital memungkinkan kita melacak bagaimana kinerja iklan kita dalam waktu nyata. Jika iklan kita sedang ditayangkan, kita dapat mematikannya. 

Jika iklan tertentu sangat baik kinerjanya, kita dapat meningkatkan anggarannya untuk menjangkau lebih banyak orang. 

Di Facebook, kita juga dapat menggunakan apa yang disebut sebagai piksel Facebook untuk memahami siapa saja yang melihat iklan dan tindakan apa yang mereka ambil sebagai hasilnya.

Demikian materi tentang""Dasar-dasar Iklan Facebook"" Dengan memahami materi tersebut, kita bisa mendapatkan gambaran seputar Facebook ads Lebih detail...

Jangan Lupa Untuk dipraktekan materinya selanjutnya akan belajar materi tentang " cara menggunakan alat untuk membuat iklan yang berhasil "

 Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com

" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim  
JagoanIM.com
 

Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..

Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Agil Nie ardiyan
Owner ==>>  JagoanIM.com  <<<===