Rabu, 22 Februari 2017

Dasar-dasar iklan Facebook



Pembahasannya Dasar-dasar iklan  facebook Agak Panjang, tapi ini sangat bermanfaat .
Dasar-dasar Iklan Facebook
Kita selalu dapat membuka Pengelola Iklan untuk melihat kinerja iklan, melakukan perubahan pada iklan, 

memperbarui info pembayaran, mengontrol pengaturan, dan masih banyak lagi.
Pengelola iklan memberikan kita akses ke:
Pratinjau akun
Menampilkan iklan yang kita tayangkan, sehingga kita dapat memeriksa kinerja masing-masing iklan dan set iklan untuk melihat tren yang lebih besar.
 

Pengaturan Akun 
Kelola informasi akun, siapa yang dapat memiliki akses ke akun dan laporan tersebut, kelola pemberitahuan, dan sebagainya.

Power Editor 
Alat untuk membuat dan mengelola iklan dalam jumlah besar. Power Editor dapat digunakan dengan browser web Google Chrome pada saat ini.

Alat 
Cara cepat untuk menuju alat kampanye yang penting, seperti Pemirsa Khusus, Wawasan Pemirsa, Halaman, dan media yang Anda tambahkan ke kampanye Anda.
Dan masih banyak lagi,,

Seperti Apa Iklan Facebook Ditampilkan?
Orang yang menggunakan Facebook ingin menemukan apa yang baru dengan teman-teman, keluarga dan hal-hal lain yang menarik perhatian mereka 

dan iklan kita akan ditampilkan bersama-sama dengan aktivitas tersebut di desktop maupun perangkat seluler.

Facebook juga akan memperlihatkan iklan kepada orang yang tepat berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, minat dan masih banyak lagi 

sehingga iklan yang ditampilkan benar-benar tepat sesuai dengan bisnis yang kita miliki.

Iklan Facebook juga dapat mengirimkan orang langsung ke situs web atau aplikasi yang kita miliki untuk meningkatkan penjualan dan lainnya.

Penargetan Iklan Facebook
Jangkau semua orang yang tepat, kita bisa mendeskripsikan tentang Siapa yang ingin kita jangkau dengan iklan Facebook tersebut, 

berikut beberapa cara agar membuat iklan kita lebih target untuk orang yang memiliki kemungkinan menyukai bisnis yang kita miliki,

Mentargetkan calon pelanggan di lokasi tempat mereka tinggal atau di sekitar bisnis yang kita miliki, targetkan iklan berdasarkan negara, provinsi, kota, kode pos atau bahkan wilayah tertentu lainnya.

Jangkau kepada pemirsa berdasarkan demografi, kita bisa memilih pemirsa yang akan melihat iklan berdasarkan usia, jenis kelamin, minat atau bahkan bahasa yang mereka gunakan.

Jangkau Pemirsa berdasarkan minat, jika orang-orang tertarik kepada bisnis yang kita miliki, mereka kemungkinan akan mengambil tindakan pada iklan tersebut, 

pilih dari ratusan kategori seperti film, olahraga, permainan, belanja dan masih banyak lagi yang lainnya untuk membantu kita menemukan orang-orang yang tepat.

Jangkau pemirsa perilaku yang mereka lakukan, kita mungkin tahu beberapa perilaku dari pelanggan di bisnis yang kita miliki 

sehingga kita dapat menemukan mereka berdasarkan hal-hal yang mereka lakukan tersebut seperti perilaku belanja, tipe ponsel yang digunakan atau apa Keinginan mereka dalam hal pembelian.

Jangkau orang yang menyukai Halaman atau aplikasi yang kita miliki—dan jangkau pula teman-teman mereka. 

Ini merupakan cara yang mudah untuk menemukan semakin banyak orang yang mungkin tertarik pada bisnis kita.

Mulai beriklan
Buat iklan berdasarkan tujuan bisnis
kita dapat mencapai tujuan dengan menjangkau orang yang tepat. 

Iklan yang facebook tawarkan dirancang agar membantu kita mendapat tanggapan sebaik mungkin dari orang-orang yang melihat iklan tersebut.

Jika kita ingin mengajak lebih banyak orang ke toko, ke situs web, memasang aplikasi, menyukai atau mengomentari Halaman dan lainnya, 

facebook akan membantu untuk membuat iklan yang mewujudkan tujuan kita.

Buat iklan berkualitas tinggi yang memberikan dampak

facebook akan membantu kita membuat iklan Facebook, dan bahkan menyertakan kiat untuk menulis secara jelas dan memilih foto terbaik sehingga iklan kita memiliki dampak yang benar dari awal.
Lihat detail kinerja iklan
Anda akan mendapatkan pembaruan secara berkala dari Facebook tentang kinerja iklan

seperti jumlah orang yang melihatnya atau jumlah yang berinteraksi dengan iklan.

Dan untuk menjadikan iklan lebih baik berdasarkan cara orang menanggapi, 

faacebook akan memberikan rincian penting tentang kinerja iklan dan alat yang menjadikan penyuntingan lebih baik lagi setelah iklan kita diterbitkan.

Lihat yang dapat kita capai dengan Iklan Facebook:
 

Interaksi Kiriman Halaman

Ajak lebih banyak orang menyukai, mengomentari dan membagikan kiriman. kita bisa menjangkau lebih banyak orang yang menyukai Halaman dan pemirsa baru.

Suka Halaman

Bangun pemirsa Halaman dengan mendapatkan lebih banyak Suka Halaman. Ini adalah cara hebat untuk terhubung dengan pelanggan baru dan mempelajari tentang pemirsa.

Klik ke Situs Web 

Hadirkan lebih banyak orang ke situs web dari Facebook. Saat orang mengeklik iklan, kita dapat mengirim mereka ke halaman di situs web termasuk toko online.
 

Konversi Situs Web
Lacak tindakan yang dilakukan seseorang di situs web kita setelah mereka melihat iklan Facebook. 

Data ini membantu memahami siapa saja yang mengunjungi situs kita dan bagaimana mereka menanggapinya agar kita dapat membuat iklan (dan situs web) lebih bagus lagi.
Pemasangan Aplikasi 

Kembangkan aplikasi Anda dengan mengajak lebih banyak orang untuk memasangnya. 

Anda dapat menayangkan iklan kepada orang yang tepat berdasarkan perangkat, Sistem Operasi, dan masih banyak lagi. 

Dan saat mereka mengetuk iklan Anda, mereka akan langsung membuka halaman pemasangan di app store.

Interaksi Aplikasi 

Ajak lebih banyak orang yang berinteraksi dengan aplikasi dan arahkan mereka ke bagian tertentu di aplikasi tersebut, 

seperti halaman pembelian item, atau layar tempat mereka dapat mendaftar atau mulai mengunduh

Tanggapan Acara 

Umumkan acara khusus dengan iklan Facebook. Saat seseorang melihatnya, mereka dapat bergabung dan bahkan menambahkannya ke kalender Facebook. 

Mereka juga akan mendapatkan peringatan tentang acara, dan kita akan dapat memantau jumlah orang yang menanggapi.

Klaim Tawaran 

Buat tawaran khusus untuk mengajak lebih banyak orang berbisnis dengan kita. kita dapat menawarkan diskon atau imbalan lainnya terserah Anda. 

Anda yang memutuskan periode berlangsungnya penawaran, siapa yang melihatnya, berapa orang yang dapat mengklaimnya, dan sebagainya.
Tayangan Video 

Buat iklan menarik yang menampilkan video dan mengisahkan cerita. Pemirsa kita dapat melihat iklan video di Kabar Berita desktop dan perangkat seluler.

Kesadaran Lokal 
Jangkau orang di kawasan sekitar bisnis Anda secara mudah. 

Cukup mulai dengan alamat bisnis dan area yang ingin dijangkau, selanjutnya facebook akan menampilkan iklan kita ke sebanyak mungkin orang di Facebook dalam area yang dipilih.

Tayangan slide 
Tayangkan bisnis kita tanpa batasan video penuh. 

Iklan video ringan ini menjamin orang-orang di seluruh dunia dapat melihat merek dari bisnis kita di hampir semua perangkat yang terhubung dengan internet.

Iklan Karosel 

Iklankan beberapa produk, layanan, atau promosi tanpa harus membuat beberapa iklan. 

Format karosel menawarkan fleksibilitas dan beberapa opsi materi iklan serta mengurangi biaya per klik Anda.

Iklan Dinamis 

Jadikan iklan kita jauh lebih bertarget dan relevan untuk pelanggan. Iklan Dinamis membantu memperkuat minat pelanggan dengan menampilkan masing-masing produk yang telah dilihat di situs web atau aplikasi seluler. 

facebook bahkan akan menyediakan laporan iklan dengan kinerja terbaik.

Iklan Prospek 

Dengan iklan prospek, calon pelanggan dapat mendaftar ke yang kita tawarkan, dan kita akan mendapatkan info kontak akurat untuk menindaklanjutinya.

Dasar-dasar Power Editor
Power Editor merupakan alat bagi pengiklan yang bekerja dalam skala besar dan membutuhkan kontrol yang tepat terhadap iklan, set iklan, dan kampanyenya.

Fitur penting Power Editor
Pencarian dan filter yang hebat


Power Editor memungkinkan Anda mencari iklan dan melihat secara cepat informasi terpenting bagi Anda saja. 


Anda dapat:
Membuat aturan filter khusus untuk mencari iklan Anda
Melihat iklan atau kampanye yang aktif berdasarkan tujuan
Menyesuaikan tampilan tabel Anda
Membuat dan menyunting beberapa iklan secara cepat

Pengiklan dapat menggunakan Power Editor untuk membuat, menyunting, dan mengelola iklan dalam berjumlah besar secara lebih efisien. 

Anda dapat:
Memilih dan menyunting beberapa iklan dan memindahkannya di seluruh kampanye
 

Memisahkan set iklan untuk menguji demografi umur dan jenis kelamin secara mudah
 

Mengotomatisasi konvensi pemberian nama iklan dengan info kampanye yang penting
 

Menciptakan ruang kerja untuk membuat, menyunting, dan mengelola iklan

Desain Power Editor memberikan lebih banyak ruang kerja untuk menyunting iklan atau melihat info kampanye. 

Anda dapat:
Berpindah antar kampanye, set iklan, dan iklan dengan satu klik,
Mendapatkan tampilan perubahan Anda yang lebih baik dan mudah menelusuri struktur kampanye.

Membuka Power Editor
Untuk sementara, Power Editor hanya kompatibel dengan browser Google Chrome.
 

Power Editor memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengelola dan mengukur iklan
 

Semua yang Anda butuhkan untuk mengelola dan mengukur iklan dalam jumlah besar
 

Power Editor memberikan akses ke:
Pratinjau akun 

Menampilkan iklan yang Anda tayangkan, sehingga Anda dapat memeriksa kinerja masing-masing iklan dan set iklan untuk melihat tren yang lebih besar.

Pemirsa

 Membuat dan mengelola pemirsa tersimpan Anda, sehingga dapat menggunakannya kembali dengan mudah untuk kampanye di masa mendatang.
 

Perpustakaan Gambar
Menyimpan gambar yang ingin Anda gunakan untuk iklan.
 

Kiriman Halaman
Membuat dan mengelola kiriman dari Halaman Anda.
 

Pelaporan
Melacak kinerja iklan Anda, berdasarkan metrik yang penting bagi Anda.

Type iklan facebook Yang paling sering digunakan orang

Suka Halaman
Jalankan iklan untuk memperoleh lebih banyak orang yang menyukai Halaman kita.
 

Saat seseorang menyukai Halaman kita, maka kiriman kita muncul di Kabar Berita mereka, bersama kiriman dari teman dan keluarga mereka, 

sehingga kita dapat meningkatkan kesadaran atas bisnis kita dan menjumpai pelanggan baru.

Memulai dengan Suka Halaman
Pilih Suka Halaman, pilih Halaman Facebook yang ingin kita promosikan dan mulai bangun iklan tersebut.
 

Lihat tampilan iklan kita
Pada saat membuat iklan, kita akan mendapatkan pratinjau cara iklan terlihat bagi seseorang yang menggunakan Facebook di komputer atau perangkat seluler.
 

kita dapat memilih gambar, menuliskan judul dan keterangan, serta memilih bagian mana dari Halaman yang ingin kita buka saat seseorang mengeklik.
 

Misalnya, jika kita memiliki foto yang memang keren untuk dibagikan, kita dapat mengirimkannya langsung ke bagian Foto dari Halaman tersebut.

Pilih pemirsa
 

Dengan iklan Facebook, kita dapat memilih pemirsa yang ingin kita capai. Cukup lengkapi bidang untuk memilih pemirsa kita berdasarkan lokasi, umur, jenis kelamin, minat, dan lainnya.

Tetapkan anggaran dan jadwal
 

Setelah memilih pemirsa, kita dapat memberi nama iklan tersebut, menetapkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi serta menjadwalkan lama waktu penayangannya.
 

Secara default, iklan kita dioptimalkan untuk menjangkau orang di dalam pemirsa pilihan kita yang kemungkinan mengeklik tombol Suka untuk Halaman kita.

Iklan Interaksi Kiriman Halaman
 

Kita dapat menayangkan iklan yang mendorong lebih banyak orang untuk melihat, menyukai, mengomentari, dan membagikan konten Halaman Kita di Facebook.
 

Kita juga dapat menggunakannya untuk memperkenalkan bisnis ke pemirsa baru. 

Dan Kita akan mendapatkan wawasan yang sangat bagus tentang hal yang disukai pelanggan baru dan apa yang paling pas untuk berhubungan dengan orang-orang baru.

Mulai dengan Interaksi Kiriman Halaman
Pilih Interaksi Kiriman Halaman, pilih Halaman yang ingin Kita kelola, lalu pilih kiriman yang ingin Kita promosikan.
 

Untuk membuat kiriman baru yang akan dipromosikan, cukup klik tombol +.

Lihat tampilan iklan
Pada saat membuat iklan, Kita akan mendapatkan pratinjau dari iklan terlihat bagi seseorang yang menggunakan Facebook di komputer atau perangkat seluler.
 

Kita juga dapat menambahkan alamat situs web untuk mengirim orang ke halaman tertentu di situs web Kita, atau memilih piksel konversi untuk melacak jumlah orang yang datang di situs web Kita atau apakah mereka membeli dari toko online Kita.

Untuk melihat spesifikasi gambar dan teks iklan ini, baca Pedoman iklan facebook.

Pilih pemirsa
 

Dengan iklan Facebook, Kita dapat memilih pemirsa yang ingin dicapai. Cukup lengkapi bidang untuk memilih pemirsa Kita berdasarkan lokasi, umur, jenis kelamin, minat, dan lainnya.

Kita juga dapat memilih untuk menjangkau orang yang sudah menyukai Halaman Kita dan teman mereka, atau pemirsa baru

Tetapkan anggaran dan jadwal
 

Setelah memilih pemirsa, Kita dapat memberi nama iklan kita, menetapkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi serta menjadwalkan lama waktu penayangannya.

Dengan iklan ini, interaksi akan terjadi bila seseorang mengeklik, menyukai, mengomentari, atau membagikan kiriman Kita.
 

Secara default, iklan Kita dioptimalkan untuk menjangkau orang di dalam pemirsa yang sudah Kita pilih, yang kemungkinan akan mengambil tindakan terhadap iklan Kita.

Iklan klik ke Situs web
Kita dapat mengarahkan orang-orang ke bagian tertentu di situs web Kita dari iklan Facebook.

Ketika seseorang mengeklik atau mengetuk iklan Kita, mereka dapat membuka halaman berkita, toko online, halaman produk, atau halaman mana saja yang Kita pilih.

Memulai dengan Klik ke Situs Web
 

Pilih Klik ke Situs Web dan masukkan alamat halaman web yang Kita inginkan untuk dikunjungi oleh orang-orang. 

Pilih halaman berkita, halaman produk, atau bahkan toko online Kita yang memutuskan ke mana pelanggan diarahkan saat mereka mengeklik atau mengetuk iklan Facebook Kita.
Lihat tampilan iklan
 

Pada saat membuat iklan, Kita akan mendapatkan pratinjau cara iklan terlihat bagi seseorang yang menggunakan Facebook di komputer atau perangkat seluler.

Pilih gambar iklan Kita, tulus judul dan keterangan, serta pilih tombol ajakan bertindak—seperti berbelanja Sekarang atau Pelajari Selengkapnya.
 

Misalnya, kita akan menggunakan tombol Belanja Sekarang untuk mengirim pelanggan ke toko online kita. Untuk melihat spesifikasi gambar dan teks iklan ini, baca Pedoman iklan kami.

Pilih pemirsa kita

Dengan iklan Facebook, kita dapat memilih pemirsa yang ingin kita capai. Cukup lengkapi bidang untuk memilih pemirsa kita berdasarkan lokasi, umur, jenis kelamin, minat, dan lainnya.

Tetapkan anggaran dan jadwal

Setelah memilih pemirsa, Kita dapat memberi nama iklan tersebut, menetapkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi serta menjadwalkan lama waktu penayangannya.
 

Secara default, iklan Kita akan otomatis dioptimalkan untuk menjangkau orang di dalam pemirsa yang sudah Kita pilih, yang kemungkinan akan mengeklik iklan Kita. 

Jika Kita ingin lebih banyak orang melihat iklan Kita untuk membangun kesadaran, Kita dapat memilih mengoptimalkan iklan untuk tayangan.

Iklan Kesadaran Lokal
Dengan iklan Kesadaran Lokal, kita dapat menjangkau wilayah sekitar bisnis.
 

Ini merupakan cara termudah untuk menjangkau pemirsa dan membantu mereka tetap mengingat bisnis kita.

Mulai menggunakan Kesadaran Lokal

Pilih Kesadaran Lokal, lalu pilih Halaman tempat kita ingin menayangkan iklan.

Pilih pemirsa kita
Dengan iklan Facebook, kita dapat memilih pemirsa yang ingin kita capai.
 

Dengan iklan Kesadaran Lokal, cukup pilih jarak di sekitar bisnis kita serta umur dan jenis kelamin calon pelanggan yang ingin dijangkau.

Tetapkan anggaran dan jadwal
 

Setelah memilih pemirsa, kita dapat memberi nama iklan kita, menetapkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi serta menjadwalkan lama waktu penayangannya.
 

Lihat tampilan iklan kita dan bantu orang-orang menemukan kita
Cukup unggah foto untuk iklan dan kita akan mendapatkan pratinjau apa yang akan dilihat oleh orang-orang di Kabar Berita desktop dan perangkat seluler.
 

Bahkan kita dapat menambahkan tombol Dapatkan Petunjuk Arah. Ketika seseorang mengetuk atau mengekliknya, mereka akan mendapatkan petunjuk arah langsung ke bisnis kita.

Berapa Biaya Iklan Facebook?
Iklan Facebook cocok untuk semua anggaran. Facebook selalu dapat mengontrol karena kita memilih anggaran dan pemirsa.

Facebook mengoptimalkan iklan untuk orang-orang yang kemungkinan besar mengambil tindakan. Facebook dapat menyunting anggaran dan menghentikannya setiap saat. 

Facebook melakukan penawaran untuk menjangkau pelanggan Ada banyak orang di Facebook, dan pengiklan lain ingin menjangkau orang yang sama seperti yang facebook lakukan.

Ketika menayangkan iklan, kita mengambil bagian dalam lelang iklan facebook. Facebook akan memilih anggaran untuk iklan, yaitu jumlah total yang ingin kita belanjakan. 

Selanjutnya kita akan memilih penawaran

Jumlah yang ingin kita bayar agar pelanggan melihat iklan kita dan mengekliknya atau mengambil tindakan lain.
 

kita melakukan penawaran untuk menjangkau pelanggan.
Tetapkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi untuk iklan

Anggaran dan Jadwal Iklan
 

Facebook mempermudah agar tetap dalam anggaran kita.

Jika kita ingin membayar sejumlah tertentu per hari, misalnya Rp 5000 “Per hari” di opsi Anggaran dan masukkan jumlah anggaran kita. 


Facebook tidak akan pernah menagih kita lebih dari jumlah itu setiap hari saat iklan kita dijalankan.*

kita juga dapat menetapkan anggaran sepanjang masa promosi untuk iklan kita. 

Facebook akan menayangkan iklan kita secara terus-menerus hingga jumlah anggaran kita tercapai atau tanggal berakhir iklan kita tiba.

*Anggaran harian kita diatur ulang pada tengah malam setiap hari.
Iklan kita menjangkau orang yang lebih mungkin menaruh perhatian
 

Dengan penawaran yang dioptimalkan, kami otomatis menawar untuk kita sambil tetap di dalam anggaran pilihan kita dan menayangkan iklan kita kepada orang yang lebih mungkin mengambil tindakan.*

Misalnya, jika kita menjalankan iklan untuk meningkatkan tayangan situs web kita, kami akan menayangkan iklan kita kepada orang yang lebih mungkin mengunjungi situs web kita. Dan kami akan selalu menawar dengan harga terendah.

kita juga dapat memilih sendiri harga penawaran kita dan Facebook akan menyarankan kisaran penawaran berdasarkan pemirsa yang ingin kita jangkau.
 

*Penawaran yang dioptimalkan juga disebut oCPM (Biaya Per Seribu Tayangan yang Dioptimalkan).

Iklan kita menjangkau orang yang kemungkinan besar memberi perhatian Setiap saat kita dapat menyesuaikan anggaran atau tawaran di Pengelola Iklan. 

kita bahkan dapat menetapkan batas pembelanjaan di akun.
Cukup tetapkan jumlah anggaran maksimal, dan semua iklan kita akan dihentikan sejenak secara otomatis ketika mencapai batas. 

Kartu kita (atau setiap metode pembayaran lain) tidak akan diisi ulang hingga kita siap menayangkan iklan kembali.

Iklan Digital 101
Jangkau lebih banyak orang yang tepat dengan iklan digital.
Dengan iklan digital, kita dapat menjangkau orang yang tepat, dengan pesan yang sesuai pada saat yang tepat. 


kita tidak perlu lagi bergantung pada kemungkinan orang-orang melihat papan reklame, slot TV 30 detik, atau iklan kita yang dimuat di halaman penerbit lokal.

Pahami mengapa iklan menguntungkan
Mengapa orang-orang mengiklankan sesuatu?
Tak peduli ukuran dan jenis bisnis kita, kita kemungkinan akan mengiklankannya karena beberapa alasan: 

menjadikan orang-orang lebih menyadari merek kita, menciptakan desas-desus di sekitar merek kita, dan untuk membuat orang-orang menginginkan produk atau layanan yang kita iklankan.

Pelajari tiga langkah iklan digital
Apa saja langkah-langkah membuat kampanye iklan digital?
Pengiklan seringkali melihat "corong" iklan penjualan yang terdiri dari 3 langkah dasar. 


Iklan digital dapat membantu kita pada masing-masing langkah di corong, serta membantu melacak setiap tindakan yang dilakukan oleh pelanggan kita.

Langkah 1: Tingkatkan Kesadaran Merek
Sebelum ada orang yang membeli produk atau layanan, kita harus memperkenalkan produk dan layanan tersebut. 

Kesadaran itu tentang memperkenalkan produk atau merek kita kepada dunia. Ini seperti mengisahkan sebuah cerita yang menurut kita akan diingat oleh pelanggan potensial kita.

Langkah 2: Buat orang mengenali merek kita

Setelah orang-orang menyadari produk atau layanan kita, saat itulah kita ingin mereka memikirkan dan mencari informasi selengkapnya tentang produk atau layanan tersebut. 

Pada level pertimbangan, kita mungkin ingin orang mendaftar atau mengunduh sesuatu yang berhubungan dengan produk atau layanan, menyelesaikan pembelian, atau membeli sesuatu yang tidak berencana dibeli.

Langkah 3: Buat orang-orang melakukan pembelian
Sekarang saatnya menutup penawaran. Di tahapan terakhir, kita pasti ingin orang-orang yang menyadari merek dan sudah mempertimbangkan produk atau layanan kita untuk melakukan pembelian, baik secara offline atau online. 

kita juga ingin mempertahankan pelanggan baru dan mengajak mereka membeli lagi di masa mendatang. 

Gunakan iklan digital untuk menargetkan, menjadwalkan, melacak, dan lainnya

Mengapa mempertimbangkan iklan digital?
Iklan digital menawarkan sejumlah fitur unik yang berguna kepada bisnis:

Opsi penargetan lanjutan 

Penargetan adalah salah satu manfaat paling penting dari iklan online karena memberi kita kemampuan untuk menampilkan iklan kita kepada tipe orang tertentu. 

Di Facebook, misalnya, orang-orang membagikan identitas asli, minat, peristiwa penting, dan lainnya. 

Dengan lebih dari 1 juta pengguna aktif di Facebook, pengiklan dapat menargetkan iklan Facebook mereka ke jenis orang tertentu yang paling relevan dengan bisnis mereka.

Kontrol penjadwalan dan anggaran iklan 

Dengan iklan online, kita dapat mengontrol jadwal dan anggaran iklan kita. Kebanyakan alat online memungkinkan kita memilih lokasi online kemunculan iklan kita, 

berikut formatnya. Iklan digital juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas daripada iklan tradisional. Di Facebook, misalnya, kita dapat memperbarui jadwal dan anggaran iklan kita kapan saja.
Metrik pelacakan dan kinerja iklan 

Iklan digital memungkinkan kita melacak bagaimana kinerja iklan kita dalam waktu nyata. Jika iklan kita sedang ditayangkan, kita dapat mematikannya. 

Jika iklan tertentu sangat baik kinerjanya, kita dapat meningkatkan anggarannya untuk menjangkau lebih banyak orang. 

Di Facebook, kita juga dapat menggunakan apa yang disebut sebagai piksel Facebook untuk memahami siapa saja yang melihat iklan dan tindakan apa yang mereka ambil sebagai hasilnya.

Demikian materi tentang""Dasar-dasar Iklan Facebook"" Dengan memahami materi tersebut, kita bisa mendapatkan gambaran seputar Facebook ads Lebih detail...

Jangan Lupa Untuk dipraktekan materinya selanjutnya akan belajar materi tentang " cara menggunakan alat untuk membuat iklan yang berhasil "

 Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com

" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim  
JagoanIM.com
 

Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..

Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Agil Nie ardiyan
Owner ==>>  JagoanIM.com  <<<===

Selasa, 21 Februari 2017

Facebook ads Basic



Ini Materi Facebook ads Basic
Belajar Dasar-Dasar Halaman Facebook
Facebook Ads
Halaman facebook adalah fasilitas Dimana kita bisa menampilkan semua tentang bisnis yang kita miliki kepada pelanggan atau calon pelanggan secara mudah, kita juga bisa berinteraksi dengan calon pelanggan kita sehingga mereka bisa lebih mengenali bisnis yang kita miliki dengan mudah.
Kita bisa mencantumkan rincian dari bisnis yang kita miliki, seperti Situs Web, jam buka, kontak, Keterangan bisnis, Layanan, produk, menu, petunjuk arah, dan lain-lain atau kita bisa mengirim pembaruan-pembaruan atau informasi terbaru yang dimiliki oleh bisnis kita sehingga pelanggan atau calon pelanggan dengan mudah mengetahui informasi terbaru.
Jika saat ini anda menggunakan profil untuk mewakili bisnis yang anda miliki maka itu berarti anda kehilangan beberapa fitur menarik yang hanya dimiliki oleh halaman Facebook, jadi saya sarankan anda untuk membuat halaman Facebook dari bisnis yang anda miliki sekarang juga.
Dengan memiliki halaman Facebook kita bisa menggunakan fitur tindakan yang berupa tombol ajakan untuk bertindak, halaman Facebook dari bisnis yang kita miliki ini bisa membantu calon pelanggan untuk mencapai tujuan mereka baik itu mengenal lebih jauh seputar bisnis yang anda miliki atau langsung melakukan transaksi seperti pembelian atau pemesanan.
Tombol ajakan bertindak di perangkat seluler berukuran cukup besar dan terletak tepat di bawah foto sampul halaman yang pastinya memiliki tingkat perhatian yang cukup besar dari calon pelanggan kita.
Kita bisa menampilkan foto-foto terbaik di halaman Facebook dari bisnis yang kita miliki, foto akan memperlihatkan hal yang dapat diharapkan Pelanggan dari bisnis kita, kita bisa menggunakan photo bisnis, logo atau gambar menarik lainnya yang bisa memancing perhatian pelanggan.
Kita bisa mengirimkan beberapa hal yang menarik seperti artikel atau foto terbaru di halaman Facebook dari bisnis yang kita miliki, sehingga orang-orang yang menyukai facebook tersebut dapat melihat Kiriman tersebut ketika mereka masuk ke Facebook, mereka juga dapat menyukai kiriman, menambahkan komentar atau membagikan kepada teman-temannya.

Menyiapkan Halaman
Membuat halaman cukup cepat dan mudah hanya dengan berapa klik kita dapat membuat halaman untuk bisnis, komunitas, organisasi dan bisa mulai terhubung dengan orang-orang di Facebook.
Caranya cukup mudah yaitu;
Klik panah di sudut kanan atas dan klik buat halaman,

Pilih kategori untuk halaman , untuk bisnis bisa pilih “ tempat atau bisnis local” atau “ merek atau produk”
Pilih kategori spesifik yang cocok dengan bisnis yang kita miliki,
Masukkan beberapa informasi dasar tentang bisnis tersebut,
Klik Memulai--
Selanjutnya kita bisa menambahkan keterangan lainnya seperti tambahan katagori, deskripsi, situs web dll..
Alat Pengurus Halaman
Alat pengurus halaman memberikan kendali kita terhadap halaman bisnis yang kita miliki sehingga kita dapat menentukan hal apa yang dapat dibagikan dan cara membagikannya kepada pemirsa.
Alat tersebut memberikan kita:
Tempat untuk mencantumkan info kontak dari bisnis yang kita miliki,
Pemberitahuan ketika pelanggan berinteraksi dengan halaman kita,
Info Pengukuran dan sehingga kita dapat melihat kinerja dari halaman tersebut,
Kenali Siapa saja yang dapat mengelola atau melihat halaman kita,
Dan masih banyak lagi yang lainnya..
Kita bisa memberitahu orang tentang bisnis yang kita miliki saat seseorang Membuka halaman bisnis kita di bagian tentang adalah tempat mereka dapat memperoleh info penting tentang bisnis yang kita miliki secara cepat termasuk siapa kita, apa yang kita tawarkan dan cara menghubunginya.
Kita dapat mencantumkan alamat bisnis nomor telepon, situs web dan yang lainnya bahkan kita dapat menampilkan layanan produk, menu harga dan peristiwa penting dari bisnis yang kita miliki.
Di bagian pesan sama seperti kotak masuk di email, kita dapat membaca, membalas, mengarsipkan pesan dan lain-lain, kita juga bisa memilih pilihan untuk mengaktifkan fitur pesan halaman agar dapat membalas komentar publik di halaman anda dengan pesan private, Anda juga dapat menggunakan balasan tersimpan yaitu pesan tersimpan yang kita buat agar dapat membalas dengan cepat kepada pelanggan atas jawaban yang rasanya berupa pertanyaan umum.
Tab wawasan, kita dapat melihat cara orang menanggapi kiriman kita lihat secara cepat Berapa banyak orang cara membagikan kiriman tersebut agar kita dapat menjadikan kiriman lebih efektif. Berikut informasi di tab wawasan:
Ikhtisar: Yaitu ringkasan aktivitas halaman terbaru,
Suka—Rincian total suka Halaman dan apakah berasal dari jangkauan atau iklan.
Jangkauan—Berapa banyak orang melihat kiriman Anda dan cara mereka melihatnya, melalui teman lain atau iklan.
Kunjungan—Berapa banyak orang mengunjungi Halaman Anda dan bagian apa yang mereka lihat.
Kiriman—Wawasan tentang pemirsa Anda. Lihat kapan orang paling sering online, tipe kiriman yang mereka sukai dan tingkat interaksi mereka.
Orang—Demografi orang yang melihat kiriman Anda, berapa banyak orang berinteraksi dan berapa banyak orang singgah ke bisnis Anda.
Saat Anda memahami pemirsa Anda, Halaman Anda dapat menjadi lebih efektif.
Tab Pengaturan: Kita memiliki banyak kontrol atas halaman yang kita miliki terutama terkait konten yang akan ditampilkan, kita memiliki kontrol umum untuk halaman dan disabilitas kiriman Siapa yang melihat halaman tersebut dan siapa yang dapat melakukan perubahan di halaman tersebut.
Kita juga dapat mengontrol aplikasi yang digunakan di halaman bisnis, membuat kiriman dari email bahkan mendapat Saran penyajian dari pelanggan yang menyukai halaman kita, periksa melalui pengaturan halaman untuk melihat cara kita dapat membuat halaman tersebut semakin bagus.
Pengaturan Halaman
Dengan tab pengaturan kita dapat menyesuaikan cara konten muncul di halaman dan orang yang dapat berinteraksi dengan konten tersebut sehingga kita memahami bahwa pemirsa mendapatkan pengalaman dari halaman yang kita miliki dengan cara yang kita inginkan.
Pengaturan umum kita dapat mengontrol visibilitas atas halaman dan kiriman, orang yang melihat halaman kita, moderasi halaman dan filter serta masih banyak lagi-- kita juga dapat membatasi visibilitas halaman, apabila kita memiliki konten yang dilindungi oleh persyaratan hukum seperti pembatasan usia-- maka kita bisa membatasi visibilitas halaman berdasarkan usia guna mematuhi hukum yang berlaku.
Info halaman, kita dapat menambahkan jam kerja, info kontak dan keterangan bisnis yang kita miliki, info yang ada yang kita tambahkan ke halaman tersebut dapat membantu seseorang menemukan bisnis kita saat mereka mencari di Facebook atau search engine untuk menghubungi kita.
Peran halaman, Kita juga bisa menambahkan pengurus lain atau menentukan apakah seseorang adalah pengurus halaman, editor, moderator, pengiklan atau analisis ini merupakan cara yang baik untuk memperbolehkan orang lain membantu kita dengan bagian-bagian tertentu dari halaman bisnis kita.
Aplikasi, dengan aplikasi kita dapat mengontrol jenis aplikasi yang akan kita gunakan di halaman-- kita dapat menambahkan aplikasi yang membantu menampilkan acara, menu, membagikan catatan, video dan yang lainnya. pada saat kita menambahkan aplikasi ke halaman, aplikasi tersebut muncul di bagian tab tepat di bawah foto sampul.
Masih banyak lagi pengaturan-pengaturan yang bisa kita lakukan untuk halaman facebook kita dan bisa kamu lakukan agar pengalaman kamu dalam mengelola halaman Facebook lebih menyenangkan sehingga halaman facebook lebih sesuai dengan apa yang kamu inginkan.
Bangun Pemirsa
Kita bisa menjangkau orang atau teman-teman kita yang ada di facebook, mengundang mereka bisa melalui pesan facebook, email atau kita bisa mempromosikan halaman Untuk menjangkau pemirsa yang kemungkinan tertarik dengan bisnis yang kita miliki.
Undang teman untuk menyukai halaman, dari awal kita bisa mengundang teman untuk menyukai halaman yang baru kita buat, kita bisa mengundang teman-teman yang memiliki ketertarikan dengan bisnis yang kita miliki, jika seseorang yang menyukai halaman tersebut kemungkinan besar akan menanggapi kiriman dan membagikannya dengan orang lain hal ini akan menjadikan halaman anda lebih menarik.
Mengundang via email, apabila kita memiliki kontak email yang banyak maka kita bisa mengundang orang-orang tersebut untuk menyukai halaman facebook yang baru kita buat, cukup unggah alamat email tersebut maka mereka akan mendapatkan email dari Facebook.
Semua info kontak mereka tetap aman dan bersifat pribadi dan hanya digunakan agar anda dapat mengundang mereka menyukai halaman yang telah dibuat, kita juga bisa mengimpor kontak secara aman dari layanan Email populer seperti outlook, Yahoo dan yang lainnya.
Promosikan halaman, kita bisa menjangkau lebih banyak pemirsa baru di Facebook cukup baru tahu lokasi yang ingin kita jangkau dengan iklan dan hal yang menurut kita disukai oleh calon pemirsa yang kita target.
Pada saat mempromosikan halaman kita dapat menjangkau lokasi menurut negara, kota atau kode pos di mana pun calon pelanggan tersebut berada.
Menayangkan iklan untuk orang yang memiliki minat sama terhadap yang kita tawarkan, bidang minat istilah secara otomatis ketika kita mengetik misalnya jika mulai mengetik par maka akan disarankan istilah secara otomatis seperti paralayang, parenting dan yang lainnya.
Kita bisa memilih dan menentukan anggaran dan jangka waktu yang kita inginkan untuk mempromosikan halaman tersebut.
Buat Kiriman di Halaman Anda
Kita bisa membuat kiriman yang cepat untuk pemirsa dari halaman Facebook yang kita miliki, kita bisa menulis pembaruan yang akan muncul di halaman, bisa juga menambahkan foto atau video, menjadwalkan kiriman tersebut, membuat penawaran atau menerjemahkan kiriman yang kita miliki ke dalam bahasa yang berbeda dan menjangkau orang lainnya dengan mempromosikan kiriman tersebut.
Kiriman kita dapat tentang apa saja yang menurut kita akan diminati pemirsa seperti menyimpan obrolan atau produk-produk baru, kiriman kita dapat dilihat di halaman tersebut dan dapat muncul di kabar berita orang yang menyukai halaman bisnis yang kita miliki.
Kita bisa memberikan lebih banyak perhatian pada kiriman di halaman Facebook yang kita miliki, click panah di atas kiriman kita-- lalu pilih sematkan di atas untuk menjaga kiriman kita tetap di atas halaman-- itu akan jadi kiriman pertama yang dilihat orang-orang yang cukup bermanfaat apabila kita memiliki pembaruan atau acara yang cukup penting.
Kita juga dapat menggunakan kiriman untuk melakukan penawaran kepada pelanggan, mengundang mereka ke Acara atau memberitahukan kepada mereka tentang tonggak prestasi yang dicapai oleh bisnis yang kita miliki.
Saat orang-orang menerima undangan dari acara kita, acara-acara tersebut ditambahkan ke kalender pribadi Facebook mereka, mereka akan mendapat pengingat untuk acara dan mendapat pemberitahuan jika kita melakukan perubahan pada acara tersebut, kita juga akan melihat Siapa saja yang telah menerima undangan tersebut sehingga tahu berapa banyak orang yang akan hadir.
Membuat Kiriman yang Lebih Efektif
Beberapa kiat di bawah ini untuk menjadikan kiriman yang kita kirim lebih baik lagi atau melihat semua kreasi kita saat mengirimkan di halaman,
Tetap singkat-- orang suka melihat banyak hal di Facebook, pertahankan tulisan yang kita kirim Tetap singkat untuk tanggapan yang lebih baik.
Gunakan gambar yang besar dan indah-- kiriman dengan foto atau video lebih menarik perhatian pemirsa dan terlihat menonjol di kabar berita yang membuat orang semakin mungkin untuk suka atau mengomentari dan membagikan kiriman tersebut, kita tidak perlu fotografer profesional atau kamera yang bagus cukup tampilkan produk atau layanan dengan cara sebaik mungkin yang bisa kita lakukan.
Bagikan konten dan info eksklusif dengan Iklan Facebook-- tambahkan promo khusus kepada pelanggan untuk menarik minat mereka dan meningkatkan penjualan jika kita memiliki pelanggan yang loyal beri tahu mereka tentang acara atau promo khusus yang memberi imbalan kepada mereka.
Untuk menjangkau lebih banyak orang kita bisa menanyakan iklan yang menjadikan orang tertarik dengan kiriman tersebut atau bahkan membawa mereka ke situs web secara langsung.
Menanggapi pelanggan—dan mencatatnya di kalender-- orang suka Apabila anda mendengarkan mereka jatuh saat Anda membalas Kiriman atau mengomentari secara cepat anda memberitahu pelanggan bahwa anda juga responsif.
Tautkan secara langsung ke situs web-- ketika kita menambahkan tautan pada kiriman tersebut tautan ini secara otomatis membuat gambar dari situs web dan gambar besar yang dapat di klik yang memudahkan seseorang membuka situs web kita, kita juga dapat menyesuaikan judul dan keterangan untuk memberikan alasan Lebih banyak kepada pelanggan untuk mengklik.
Kirimkan hal lain yang diinginkan pelanggan-- ketika mempelajari saat pelanggan menanggapi suatu kiriman, kita dapat mengirim kiriman lain yang mereka sukai saja, Kirim ke halaman tersebut tentang kualitas bukan kuantitas dari sana kita dapat mengirim hal lain yang mereka sukai dan menghindari mengirim yang tidak mereka sukai.
Lakukan Komunikasi
Halaman kita tidak hanya berfungsi untuk memperbaharui informasi terbaru dari bisnis yang kita miliki, halaman juga merupakan tempat yang bagus untuk berkomunikasi, mendengar opini dan mengajukan pertanyaan.
Tanggapi pelanggan Anda secara langsung-- ketika pelanggan kita berkomentar ini merupakan saat yang tepat untuk memperlihatkan bahwa kita mendengarkan mereka, berbicara dengan pelanggan di halaman seolah-olah kita berbicara kepada mereka secara pribadi.. keramahan akan menjadikan mereka merasa diterima.
Dan jika seseorang memberi komentar yang tidak pantas atau kita menduga komentar ini adalah spam, kita dapat mengarahkan pointer ke sudut kanan atas komentar dan mengeklik X untuk menyembunyikan komentar.
Beri mereka pratinjau menarik atau tampilan sekilas-- Baik menjual barang fisik atau jasa, kita dapat berkomunikasi dengan pelanggan tentang rencana saat ini dan masa mendatang, atau meminta opini mereka tentang suatu hal. Hal ini akan membantu pelanggan mengetahui bahwa Halaman kita merupakan tempat di mana mereka dapat berkomunikasi.
Dasar-Dasar Wawasan Halaman
Wawasan halaman adalah tempat kita akan melihat kiriman apa yang emiliki interaksi atau tidak memiliki interaksi dengan pemirsa-- agar kita dapat membuat keputusan logis tentang kiriman tersebut.
Ini adalah cara yang hebat untuk melihat apa yang mendapat hasil terbaik untuk halaman yang kita miliki dan menemukan cara kita dapat membangun interaksi dengan pemirsa tersebut.
Suka, kita bisa melihat Berapa banyak suka dari kiriman yang ada di halaman bisnis yang kita miliki, bagaimana jumlah suka tersebut bisa berubah Seiring berjalannya waktu.
Jangkauan, Lihat berapa orang menyukai, mengomentari, dan membagikan konten kita. kita juga dapat melihat berapa yang datang lewat pelanggan dan teman mereka, dan tanggapan yang kita dapat dari iklan.
Halaman Dilihat, Lihat bagian apa dari Halaman kita yang paling ditanggapi orang-orang dan asal mereka, seperti Facebook atau mesin pencari.
Kiriman, Lihat rincian harian dari kiriman kita, dan berapa banyak orang menanggapi dengan klik, suka, dan lain-lain. Dapatkan informasi lebih spesifik dengan melihat jenis kiriman yang kita buat: status, foto, dan video.
Orang, Untuk membantu memahami pemirsa, maka kita akan melihat info demografi seperti usia, jenis kelamin dan lokasi, bersama dengan kapan mereka melihat Halaman kita dan cara menemukannya—agar kita dapat membuat kiriman untuk tanggapan terbaik.

Demikian materi tentang"Facebook ads Basic" Yang bisa diPelajari, Dengan memahami materi tersebut, kita bisa mendapatkan gambaran seputar Facebook ads...
Jangan Lupa Untuk dipraktekan materinya Dimateri selanjutnya akan belajar materi tentang "Dasar-dasar Iklan Facebook"..
Materi Pembelajaran ini dipersembahkan oleh ==> JagoanIM.com
" Pembelajaran Internet Marketing Yang Benar-Benar Mudah, Murah dan Menyenangkan "

Bila ingin lebih serius mempelajari dahsyatnya internet marketing..
Saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama tim
JagoanIM.com
Karena disana akan mempelajari internet marketing dengan lebih detail dan lebih intensive..

Sukses Buat kita yang mau berduit (Do’a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
PengusahaOnline.club
Konsultan@pengusahaonline.club
Jalan Pangeran Muhammad, Majalengka, Jawa Barat, 45471, ID
Salam Sukses Berkah

Agil Nie ardiyan
Owner ==>> JagoanIM.com <<<===