Minggu, 02 April 2017

Skema Optimisasi akun Google Plus (G+)



Skema alur tahapan Optimisasi akun Google Plus (G+)

Optimasi Google Plus merupakan tindakan-tindakan yang dilakukan oleh seorang pemilik akun google plus untuk mendapatkan follower sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan potensi yang tersedia di akun tersebut atau bantuan fihak luar seperti tools sehingga dapat menarik pengguna lain yang  melihatnya untuk bergabung. 

Dengan banyaknya pengguna lain  yang  bergabung  menjadi  followernya maka dengin sendirinya akan membentuk suatu komunitas, Tentu saja membutuhkan waktu yang tak sedikit untuk membangun komunitas tersebut, dalam bahasa marketing follower/komunitas ini disebut dengan “tribes”. dan komunitas yang memiliki jumlah follower yang besar merupakan lahan basah bagi pemilik akun untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya, baik produk sendiri maupun produk orang lain dengan menjadi affiliate   

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas bagaimana cara kita untuk melakukan Optimasi Akun Personal google plus   dilengkapi dengan tahapan-tahapan atau  alur  Optimasi Google Plus (G+)  dan sebelum kita membahas cara optimasisinya  yaitu dengan cara melakukan following untuk menambah follower kita. pada tahapan awal kita akan bahas terlebih dahulu alur-alur tahapan optimasinya.

bagaimana sih skema tahapan atau alur yang di terapkan oleh Google dalam optimasi Akun Personal Google Plus tersebut. Mengapa perlu memahami alur ini? Dengan mempelajari dan memahami alur ini kita akan benar-benar mampu untuk mengoptimalisasinya.

Cara ini memang terhitung manual, tapi.. Kalau kita sudah bener-bener paham akan konsepnya maka jika dengan menggunakan tools pekerjaan kita akan jauh lebih efektif.karena  Banyak diantara para pelaku Internet Marketing yang banyak membeli tools karena terdorong ingin cepat sukses sehingga beli tools ini dan itu tetapi tools tersebut tidak digunakan, mengapa? Ya karena hanya asal beli termakan iklan, tapi konsep dasarnya tidak paham.

Karena itulah kita perlu memahami alur dasar  optimasi agar dapat lebih bijak dalam efisien dalam membangun bisnis berbasis internet ini yang sangat penting untuk bekal kita naik ke level yang lebih tinggi. Ini lah gamabaran Alur optimasi akun google plus

Gambar skema alur  optimasi google  plus
Gambar di atas menunjukkan beberapa tahapan berupa  Alur Optimasi Google Plus. Dari yang pertama adalah Akun Personal Google Plus kita melakukan Following, yang kemudian dari hasil following tersebut kita mendapatkan follback sehingga yang tadinya following akan menjadi  Follower. Setrategi ini dikenal dengan istilah balas budi atau jika ingin diberi berilah orang lain.

Follower yang diharapkan tentunya Follower real manusia, buka robot atau Bot semakin banyak follower  real  manusia maka akan semakin baik. Ketika kita melakukan Share artikel maka follower ini akan terbagi atau terbelah menajadi dua eksekusi yaitu eksekusi Vote +1 dan Re-Share yang masing-masing akan bertemu pada endingnya Traffik dan selles   

A. Bila Eksekusi follower Vote +1

1.  Ketika Follower kita melakuka Vote +1 dari banyak follower maka akan ada kemungkinan besar artikel milik kita tersebut akan masuk ke halaman Hot Trend yang mana halaman Hot Trend ini merupakan halaman khusus yang dapat di lihat oleh jutaan pengguna Akun Google Plus. walaupun mereka belum menjadi follower kita, namun ketika artikel kita bisa masuk ke halaman ini, mereka akan bisa melihat artikel yang kita share.

2.     Ketika artikel kita sudah masuk ke halaman Hot Trend maka kita akan mendapatkan Sugestion SERP yang kemudian tentunya akan mendatangkan Trafic yang banyak , Sales ataupun Uang dari produk yang kita tawarkan atau yang kita jual.

B. Bila  eksekusi Follower Re-Share 

1.     Ketika follower kita tersebut melakukan re-share pada artikel kita, maka secara otomatis kita akan mendapatkan backlink 

2.     backlink dari hasil re-share tersebut. yang kemudian kita juga akan mendapatkan Real SERP dan tentunya alur terakhir inilah yang kita harapkan, yaitu mendatangkan Trafic, Sales ataupun Uang dari produk yang kita jual.

Demikian sekilas tentang tahapan Alur  Optimasi Google Plus (G+). Mudah dipahami bukan? Semoga artikel ini membantu untuk memahami tahapan Alur Lengkap Optimasi Google Plus (G+). Semoga bermanfaat